Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Mengenai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth memang solusi tepat untuk Anda pakai jika punya lebih dari satu HP dan malas mengunduh lagi. Manfaatkan cara sederhana ini untuk lebih praktisnya.

Selain itu juga cara ini dapat dijalankan dengan sangat gampang, mengingat ada cukup banyak app yang bisa dimanfaatkan. Mengirim aplikasi via bluetooth ini sendiri membuat semua pengguna smartphone berkemungkinan berbagi.

Tidak perlu melakukan pengunduhan ulang, sebab Anda tetap bisa memakai aplikasi yang sama di hp lain. Cara ini memang lebih praktis dan banyak orang menyukainya karena tidak perlu repot unduh ulang.

Ditambah lagi ketika mau mengunduh tidak ada koneksi internet atau wifi, sehingga pengunduhan jadi terhambat. Namun dengan meminta app di hp orang lain, Anda tidak perlu sibuk mendownloadnya bukan?

Ada beberapa metode yang dapat diterapkan oleh pengguna jika mau melakukan cara ini. Baik dengan memakai aplikasi tertentu atau tanpa aplikasi dan memakai fitur bawaan ponsel langsung.

Keunggulan Share Apps dengan Bluetooth

Sebenarnya untuk syarat agar dapat mengirim aplikasi android dengan fitur ini ialah kedua perangkat punya fitur bluetooth aktif. Selain itu juga diperlukan aplikasi tambahan agar bisa menemukan file di hp.

#TRENDING  Cara Menambah View Instagram Tanpa Aplikasi

Mengenai keunggulan untuk cara mengirim aplikasi lewat bluetooth ini bisa Anda dapatkan. Seperti proses transfer jadi lebih gampang serta gratis, sebab semua bluetooth dibuat untuk menjalankan pengiriman tanpa biaya.

Bukan hanya itu jangkauannya juga lebih luas dalam jarak 10 meter, ini juga berjalan lancar jika tidak ada hambatan seperti tembok atau elektromagnetis. Kelebihan lainnya ialah tidak perlu menggunakan kabel.

Fitur bluetooth ini sendiri merupakan teknologi pengganti kabel agar terhubung perangkat lain. Seperti keyboard, mouse, printer, modem, wireless headphone, dan lain sebagainya, dimana membuat pengguna jadi lebih praktis memakainya.

Selain itu dengan fitur ini, Anda juga bisa melakukan pertukaran file dengan gampang. Tidak heran jika cara mengirim aplikasi lewat bluetooth juga cukup banyak dicari oleh pengguna, karena terbukti lebih praktis.

Ada banyak kelebihan yang didapatkan oleh pengguna jika memakai fitur bluetooth, bukan hanya sebagai alat untuk kirim file saja. Mengirim aplikasi melalui fitur ini sendiri juga dapat memerlukan pihak ketiga.

#TRENDING  2 Cara Mengganti Background Foto Menjadi Merah di PicsArt

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dipakai untuk berbagai file lewat fitur ini dapat Anda manfaatkan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dipakai pengguna jika mau melakukan transfer apk dengan gampang.

Untuk aplikasi ialah dengan ShareCloud, cara ini dapat Anda gunakan untuk mengirim apk android dengan bluetooth. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan dan tidak ribet:

  • Akses playstore

Pertama Anda harus membuka ponsel pintar dan mengakses play store atau toko resmi bawaan HP, kemudian cari ShareCloud.

  • Download dan install

Setelah menemukan app yang dicari, maka segera lakukan pengunduhan dan penginstallan. Tunggu sampai prosesnya selesai dan terpasang di smartphone untuk diakses dan dipakai sesuai kebutuhan.

  • Jalankan aplikasi

Setelah terpasang pada smartphone, Anda bisa membukanya dan jangan lupa untuk hidupkan fitur bluetooth pada ponsel.

  • Select file

Halaman utama pada ShareCloud, Anda bisa pilih file mana yang akan dikirimkan.

  • Pilih App

Beberapa tab menu diberikan, seperti app, image, music, dan video. Untuk langkah ini karena mencari cara mengirim aplikasi lewat bluetooth, Anda harus memilih app.

  • More
#TRENDING  Cara Download Aplikasi GBWhatsapp Versi Terbaru, Banyak Fitur

Setelah itu pilih satu atau beberapa jenis aplikasi yang akan dikirimkan via bluetooth, jika sudah memilih klik more.

  • Pilih bluetooth

Nantinya akan muncul bagian “share files with your friends”, dan jangan lupa memilih bluetooth. Pastikan fitur teman Anda juga aktif agar bisa dilakukan transfer.

  • Kirimkan

Jika sudah terhubung bluetooth-nya, maka Anda bisa menunggu hingga proses selesai.

Apabila mau cara yang lebih gampang lagi, maka bisa memakai langkah tanpa aplikasi. Memang ada banyak cara mengirim aplikasi lewat bluetooth, namun pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.