3 Aplikasi Potong Video Di Android

Sebagai konten kreator, Anda wajib tahu apa saja rekomendasi aplikasi potong video sebelum mengupload ke media sosial. Peran aplikasi ini cukup penting karena digunakan untuk memotong-motong video sebelum masuk ke tahap pengeditan.

Jadi, aplikasi ini berguna untuk memotong video menjadi beberapa bagian. Lalu, video yang telah dipotong dapat Anda masukkan ke dalam timeline editing dan diberi suara maupun efek tertentu.

Sehingga, tugas seorang editor semakin mudah karena mereka tidak perlu menyeleksi video yang dirasa bagus untuk ditampilkan. Aplikasi ini juga dapat diinstall melalui smartphone. Jadi, Anda dapat melakukan pengeditan video kapanpun dan dimanapun.

Selain itu, fitur-fitur yang disediakan tentu cukup memudahkan editor yang menggunakan aplikasi tersebut. Maka dari itu, Anda wajib tahu apa saja aplikasi yang dapat membantu editor untuk memotong-motong video sebelum masuk ke tahap editing.

Rekomendasi Aplikasi Potong Video Di android

Memang, ada berbagai macam aplikasi yang digunakan untuk memotong video “mentah” sebelum masuk ke tahap editing. Fungsi dari aplikasi tersebut tentu untuk menyeleksi bagian manakah yang dapat ditayangkan pada konten yang Anda produksi.

#TRENDING  5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing yang Wajib Dimiliki Pecinta Kucing

Maka dari itu, ini dia rekomendasi aplikasi smartphone yang digunakan untuk memotong video. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. YouCut

Bagi Anda ingin mencari aplikasi mobile smartphone untuk mengedit video, maka YouCut menjadi salah satu yang direkomendasikan. Pasalnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong video tanpa adanya watermark.

Selain itu, ada beragam fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur teks, transisi, hingga musik. Lalu, Anda juga dapat mengatur kecerahan video melalui aplikasi YouCut.

2. Viva Video

Rekomendasi aplikasi potong video selanjutnya adalah Viva Video. Aplikasi ini juga dapat mengedit video tanpa adanya watermark. Selain itu, ada beragam efek yang cukup membantu Anda dalam hal memotong-motong video sebelum masuk ke proses editing.

Tak perlu khawatir, sebab aplikasi ini support untuk semua smartphone berbasis iOs dan Android. Selain itu,aplikasi ini dapat didownload dan digunakan secara gratis. Namun untuk menggunakan fitur premium, tentu Anda harus berlangganan terlebih dahulu.

#TRENDING  7 Aplikasi Foto Aesthetic Yang Paling Instagramable

3. Inshot

Inshot juga menjadi salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengedit video. Aplikasi ini juga menarik karena terdapat beragam fitur yang membantu para editor untuk memotong video. Salah satunya adalah fitur Trim.

Fitur ini membantu editor untuk memotong video yang diperlukan. Jadi, Anda tidak perlu memotong video dari awal maupun akhir. Sehingga, fitur ini sangat memudahkan editor dalam menentukan potongan video.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Potong Video via Smartphone

Memang, Anda disarankan untuk memotong-motong video menjadi beberapa bagian sebelum melakukan editing. Sebab, proses editing tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga, proses pemotongan dapat mempersingkat waktu pengeditan.

Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi mobile smartphone untuk memotong video. Sebab, ada beragam keuntungan yang didapatkan pengguna dengan mendownload aplikasi tersebut. Keuntungan pertama, Anda dapat mengedit video kapanpun dan dimanapun.

Di sela-sela kesibukan sehari-hari, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk memotong video yang akan dijadikan sebagai konten. Keuntungan kedua, proses instalasi aplikasi potong video ini cukup mudah.

#TRENDING  Mengenal Apa Fungsi Saturation Pada Aplikasi Edit Foto

Sebab, Anda dapat mendownload aplikasi tersebut melalui Google Play Store (Android Phone) atau App Store (iOs Phone). Keuntungan ketiga, beberapa aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis. Akan tetapi, untuk menggunakan fitur premium tentu dikenakan biaya langganan.

Sebelum mengupload konten video, maka Anda wajib mengeditnya terlebih dahulu. Salah satu bagian yang memudahkan proses editing alah memotong video. Tahap ini tentu memudahkan tugas editor karena mereka hanya perlu memasukkan beberapa efek saja.

Sehingga, proses editing video tidak membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, ketahui beragam rekomendasi aplikasi potong video yang dapat Anda download dan install pada mobile smartphone secara gratis.