Cara Menghapus Background Foto Dengan Aplikasi

Banyak orang tengah mencari tahu bagaimana cara menghapus background foto. Rata-rata, orang yang ingin mengedit background foto ini untuk keperluan beberapa hal. Mulai dari merasa tidak puas dengan background foto atau mengeditnya untuk kepentingan pekerjaan.

Kini, Anda tidak perlu khawatir untuk mengedit background foto. Sebab, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit background foto. Bahkan, aplikasi ini tersedia secara online.

Alhasil, Anda tidak perlu menginstall aplikasi tersebut. Anda dapat melakukan editing background melalui situs resmi dari penyedia aplikasi tersebut. Cara ini dirasa lebih praktis karena siapapun dapat menggunakan software aplikasi online tersebut dimanapun dan kapanpun.

Cara Menghapus Background Foto Beserta Nama Aplikasinya

Kini, Anda tidak perlu kesulitan untuk menghapus background foto. Bahkan, Anda dapat menghapus background melalui PC atau smartphone pribadi tanpa perlu mendownload aplikasinya.

Maka dari itu, ini dia beberapa aplikasi online yang dapat membantu Anda untuk menghapus background foto. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Spark Adobe

Aplikasi edit online yang direkomendasikan adalah spark adobe. Aplikasi ini masuk dalam software adobe. Cara menghapus background foto menggunakan aplikasi online sangat mudah. Langkah pertama, akses spark adobe di spark.adobe.com.

 Lalu, klik “remove background now”. Unggah foto yang akan diedit. Lalu, tap gambar tekan edit dan hapus background (untuk smartphone) atau tekan gambar lalu tekan menu di sebelah kanan dan pilih hapus background. Setelah itu, tekan export untuk menyimpan foto yang telah diedit.

2. Removebg

Dan aplikasi untuk menghapus background foto selanjutnya adalah removebg. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara online. Cara menghapus background foto via Removebg ini cukup mudah.

Pertama-tama, akses situs remove.bg. Kemudian, tekan “select a foto” untuk mengimport foto yang akan diedit. Lalu, tunggu beberapa saat hingga proses menghilangkan background foto telah selesai.

Untuk mengganti warna background foto, tekan edit lalu pilih warna yang diinginkan. Setelah itu, tekan download untuk menyimpan foto yang telah Anda edit di bagian background.

3. ClippingMagic

Tutorial untuk menggunakan ClippingMagic ini hampir sama dengan Removebg. Sebab, keduanya secara otomatis dapat menghilangkan background setelah proses import foto berhasil. Akan tetapi, ClippingMagic ini dapat mengkombinasikan image lain dengan foto yang telah dihapus pada bagian backgroundnya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Online untuk Menghapus Background Foto

Apabila Anda hanya ingin menghapus atau mengubah latar background foto, maka Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi berbasis online. Ada beragam keuntungan dengan menggunakan aplikasi berbasis online ini.

Keuntungan pertama, Anda tidak perlu mendownload dan menginstall aplikasi edit foto tersebut. Anda cukup mengakses situs edit foto dan mulai menghapus background langsung melalui website.

Keuntungan kedua, cara menghapus background foto melalui aplikasi online ini juga sangat mudah. Bahkan, background foto akan otomatis hilang setelah Anda mengimport file yang akan diedit.

Keuntungan ketiga, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menggunakan aplikasi edit background. Keuntungan keempat, Anda dapat menyimpan file hasil edit background dengan mudah.

Anda cukup terkoneksi dengan jaringan internet stabil. Setelah itu, tekan download untuk menyimpan file foto yang telah diedit di bagian background. Apabila ingin menggunakan aplikasi online ini kembali, Anda cukup memulainya dari awal.

Jadi, cukup mudah untuk menggunakan aplikasi edit background online tersebut. Keuntungan kelima, aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone, laptop, maupun PC desktop yang telah terkoneksi dengan internet.

Kini, menghapus background foto dapat dilakukan menggunakan aplikasi online. Ada berbagai penyedia aplikasi berbasis online yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan background foto. Untuk itu, pelajari bagaimana cara menghapus background foto di berbagai aplikasi online.

Originally posted 2021-09-15 23:41:01.