Aplikasi Slow Mo Terbaik Tanpa Patah Patah

Aplikasi slow mo kini mulai banyak dimanfaatkan oleh para konten kreator video. Sebab, aplikasi ini memberikan efek memperlambat gerakan seseorang yang ada di dalam video. Alhasil, efek slow motion membuat konten video terlihat keren di mata para viewers.

Memang, ada berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk memberikan efek slow motion. Hanya saja, Anda harus selektif dalam memilih aplikasi. Pasalnya, ada beberapa developer yang mengharuskan pengguna untuk membayar biaya langganan untuk dapat menggunakan efek tersebut.

Untuk itu, para konten kreator video juga wajib mengetahui nama-nama aplikasi yang memberikan efek slow motion secara halus. Sehingga, konten video akan terlihat menarik dan dapat mendongkrak popularitas Anda di media sosial, seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube.

Daftar Aplikasi Slow Mo yang Dapat Digunakan pada Semua Jenis Smartphone

Ada berbagai aplikasi yang dapat menghasilkan video slow motion. Beberapa aplikasi tersebut dapat diinstall untuk semua jenis smartphone berbasis Android maupun iOs. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi tersebut dapat diinstall secara gratis.

#TRENDING  Animelover Apk Download

Sebagai pengguna, memang Anda perlu selektif dalam memilih aplikasi yang memberikan efek pergerakan melambat pada video. Maka dari itu, ini dia rekomendasi aplikasi yang memberikan efek slow motion. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Slow Motion Video FX

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Slow Motion Video FX. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui Google Play Store dan App Store secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Selain itu, ada beragam efek slow motion yang dapat Anda gunakan. Untuk menggunakan fitur premium, maka pengguna wajib membayar biaya langganan bulanan.

2. Slow Motion Camera

Bagi konten kreator TikTok atau Instagram, maka Anda dapat menggunakan Slow Motion Camera sebagai pilihan aplikasi slow mo terbaik. Selain menghasilkan efek video slow motion, aplikasi ini juga dapat memberikan efek putaran video hingga 360 derajat.

3. Slow Motion Video Maker

Dan rekomendasi aplikasi yang memberikan efek slow motion selanjutnya adalah Slow Motion Video Maker. Aplikasi ini membantu konten kreator untuk menghasilkan video slow motion. Aplikasi ini dapat mengkonverter video dengan format MP4, FLV, hingga AVI.

#TRENDING  Daftar 5 Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Ribet yang Harus Dicoba

Tutorial Menggunakan Aplikasi Slow Mo Via Smartphone

Setelah mengetahui aplikasi yang digunakan untuk memberikan efek slow motion, maka segera pelajari bagaimana cara mengoperasikannya. Sebab, masih banyak konten kreator yang tidak paham bagaimana cara memberikan efek slow motion pada video melalui aplikasi tertentu.

Cara menggunakan efek slow motion ini cukup mudah. Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi yang menyediakan efek slow motion. Setelah itu, buka aplikasi yang telah terinstall pada smartphone.

Langkah kedua, pilih menu “import” file video yang akan diberi efek slow motion. Langkah selanjutnya, pilih bagian video yang akan diberi efek slow motion. Setelah itu, segera cari menu efek slow motion yang telah tersedia pada aplikasi tersebut.

Langkah ketiga, atur seberapa lambat efek slow motion yang digunakan. Jadi, Anda dapat menentukan seberapa lambat video yang sedang diedit. Apabila Anda ingin menambah efek lainnya, maka pilih menu “effect” pada aplikasi slow mo yang digunakan.

#TRENDING  Cara Mengedit Video di Kinemaster

Anda dapat menambahkan berbagai efek yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat mengatur kecerahan video melalui aplikasi tersebut. Kemudian tekan save setelah proses edit video selesai.

Langkah keempat, segera tekan “expot” video yang telah masuk ke tahap finishing. Kemudian, lakukan preview singkat sebelum Anda unggah ke media sosial. Anda dapat mengunggah video yang telah diberi efek slow mo ke berbagai media sosial seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube.

Kini, para konten kreator video banyak menggunakan efek slow motion. Efek ini memberikan kesan gerak lambat pada video yang diproduksi. Untuk itu, Anda dapat menggunakan aplikasi slow mo agar konten video semakin menarik untuk ditonton oleh viewers.