Cara Memotong Lagu MP3 Online

Kini, Anda dapat mempelajari bagaimana cara memotong lagu untuk dijadikan sebagai backsong dari video yang tengah dibuat. Memang, peran lagu sebagai backsong video ini cukup vital. Sebab, adanya backsong ini bertujuan agar para viewers merasa tidak jenuh.

Selain itu, backsong ini juga bertujuan agar penonton lebih menghayati dan memahami isi dari video yang Anda sajikan. Sebagai konten kreator digital, tentu Anda wajib tahu cara mudah untuk memotong lagu dan dipasang pada timeline saat proses pengeditan video.

Tak perlu khawatir, Anda dapat memotong lagu melalui smartphone pribadi. Untuk itu, pengguna wajib tahu aplikasi yang berfungsi untuk memotong lagu sesuai dengan keinginan. Selain itu, aplikasi ini dapat didownload secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Daftar Aplikasi yang Digunakan untuk Memotong Lagu

Memang masih banyak konten kreator yang belum tahu berbagai aplikasi pendukung untuk memproduksi video. Salah satu aplikasi yan wajib diketahui adalah memotong lagu yang akan dijadikan sebagai backsong video.

#TRENDING  7 Aplikasi Menggabungkan Foto Dan Video Terbaik

Maka dari itu, ini dia rekomendasi aplikasi yang digunakan untuk memotong lagu untuk kebutuhan soundtrack konten video. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Rekomendasi aplikasi yang digunakan untuk memotong lagu adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker. Cara memotong lagu menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini kompatibel dengan semua tipe smartphone.


Jadi, Anda dapat mendownload aplikasi MP3 Cutter and Ringtone Maker melalui smartphone berbasis Android maupun iOs. Pengguna juga tidak dikenakan beban biaya berlangganan untuk menggunakan aplikasi tersebut.

2. Timbre

Timbre juga menjadi salah satu aplikasi yang digunakan untuk memotong lagu dengan mudah dan gratis. Aplikasi ini dapat memotong lagu di bagian manapun. Selain itu, hasil potongan lagu dapat diekspor menjadi beberapa pilihan format.

Salah satunya adalah format MP3. Aplikasi ini dapat diinstall melalui Google Play Store (Android Phone) maupun App Store (iOs Phone). Tidak perlu khawatir, cara memotong lagu menggunakan aplikasi Timbre ini cukup mudah dan praktis tentunya.

#TRENDING  Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka, Simak Beberapa Penyebabnya

3. Music Editor

Sekilas, aplikasi Music Editor ini tidak jauh berbeda dengan Timbre. Hanya saja, aplikasi Music Editor ini dapat menggabungkan 2 potongan lagu menjadi satu timeline yang kemudian diekspor menjadi satu file.

Cara Memotong Lagu Via Aplikasi Smartphone dan Online

Setelah mengetahui aplikasi yang digunakan untuk memotong lagu, maka segera mencobanya. Ada dua cara untuk memotong lagu yang digunakan untuk soundtrack video sebelum diupload ke media sosial.

  • Cara pertama yakni melalui aplikasi smartphone. Langkah pertama, segera download dan install aplikasi yang digunakan untuk memotong lagu melalui Google Play Store maupun App Store. Lalu, masuk ke aplikasi yang telah Anda install sebelumnya
  • Langkah kedua, klik import dan pilih lagu yang akan diedit. Pilih di bagian mana lagu akan dipotong. Setelah itu, cari menu tombol bergambar gunting. Tekan tombol tersebut di bagian timeline lagu yang akan dipotong. Lalu, tekan export untuk mendownload dan menyimpan lagu yang telah dipotong.

Cara memotong lagu yang kedua ini melalui aplikasi online. Anda tidak perlu mendownload aplikasi tertentu. Anda cukup kunjungi situs aplikasi online, seperti MP3 Cut. Langkah pertama, akses situs mp3cut.net. Kemudian, tekan menu “buka file”. Pilih lagu yang akan dipotong.

#TRENDING  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Instastory Terbaik

Langkah kedua, pilih di bagian mana lagu akan dipotong. Lalu, tekan “download” untuk menyimpan file lagi yang telah dipotong melalui situs Mp3 Cut. Format file lagu yang di edit ini adalah Mp3. Jadi, dapat ditaruh pada timeline aplikasi editing video.

Sebagai konten kreator digital, Anda wajib tahu berbagai aplikasi pendukung. Salah satunya adalah aplikasi edit atau potong lagu yang digunakan untuk soundtrack video. Maka dari itu, ketahui aplikasi dan cara memotong lagu untuk keperluan konten video.