Cara Membuat Ukuran Sampul Facebook

kromo

Pemahaman ukuran sampul Facebook ideal sepertinya masih jarang diperhatikan pengguna media sosial satu ini. Karena pikiran bahwa gonta-ganti gambar sepertinya sangat mudah, padahal nyatanya susah menemukan gambar terbaik.

Foto sampul ibarat halaman depan yang pertama orang lihat, dan satu jepretan ini akan menjadi deskripsi pemiliknya sehingga penting untuk memilih gambar paling sempurna. Itu kenapa perlu memilih sampul untuk menyampaikan pesan terbaik.

Sampul Facebook merupakan salah satu hal pertama yang akan dilihat orang ketika mereka mengunjungi akun atau halaman FB Anda. Penilaian pertama akan lahir dari foto tersebut, sehingga sangat penting untuk membuat kesan pertama sebaik mungkin.

Tentu maksudnya adalah supaya foto sampul menyampai tujuan dengan tepat. Meskipun kedengarannya sederhana, itu tidak mudah. Bahkan sekarang, sampul ini bisa versi video juga, tetapi fungsi sama saja.

Seputar Ukuran Sampul Facebook Ideal

Sampul Facebook Anda adalah apa yang muncul tepat di bagian atas Halaman, di mana itu bida menggunakan foto atau video. Tujuannya untuk memamerkan apa ciri khas pemiliknya, pebisnis suka menampilkan produk, layanan, dan keunggulannya di sini.

#TRENDING  Cara Ganti Nama di Facebook dengan Nama Unik

Jika ingin memberikan kesan yang luar biasa secara efektif bagi pengunjung, Anda harus tahu ukuran ideal dari sampul Facebook. Untuk foto, ukuran sampulnya disarankan menggunakan lebar 820 piksel dan tinggi 462 piksel.

Facebook menyediakan foto sampul dengan tampilkan lebar 820 piksel, sementara tinggi 312 piksel untuk tampilan di desktop. Ini beda jika di ponsel, lebarnya 640 piksel dan tinggi 360 piksel. Tetapi secara umum, itu harus memiliki lebar minimal 399 piksel, tinggi 150 piksel.

Baca juga : pusat bantuan facebook yang tidak bisa login

Jadi ketika pengguna FB hanya mengunggah satu gambar, Facebook akan menggunakannya dalam dua cara yang sangat berbeda, yakni format persegi panjang dengan lebar 820×312 piksel untuk desktop, satunya lagi format 640×360 piksel untuk seluler.

#TRENDING  Cara Mengatasi HP Bootloop Tanpa Ribet

Jika Anda ingin menggunakan satu gambar yang akan tampil dan berfungsi lebih optimal, bisa terlihat cukup baik di desktop dan seluler, maka lebar 820 piksel dan tinggi 462 piksel tampaknya menjadi opsi paling pas.

Pilihan sampul FB terbaru juga memungkinkan pemakaian video, bukan hanya foto sampul statis. Ini bias dibilang peluang lebih bagus, karena video, Anda bisa berbagi lebih banyak tentang akun dan menceritakan kisah yang lebih panjang.

Untuk spesifikasi ukuran sampul Facebook video, itu minimal lebar 820 piksel dan tinggi 312 piksel. Lama waktu videonya dibatasi untuk 20 sampai 90 detik. Tetapi tidak masalah jika Anda mengaturnya lebih dari ukuran ini, Facebook nanti akan otomatis menyesuaikan.

Cara Membuat Sampul Terbaik Facebook

Facebook akan secara otomatis memformat foto Anda agar sesuai dengan slot foto sampul. Jadi jika ukurannya tidak tepat, itu mungkin mengalami beberapa distorsi. Paling perlu untuk memilih atau membuat sampul terbaik, ikuti caranya berikut ini.

  1. Temukan inspirasi, ini bisa melihat contoh template yang telah dirancang secara professional di internet. Awali dengan pencarian berdasarkan platform, tugas, estetika, suasana hati, atau warna untuk mendapatkan inspirasi segar.
  2. Remix inspirasi menjadi sampul dengan mempersonalisasi template milik Anda sendiri. Lakukan itu dengan mengubah font, foto produk, atau foto lain. Kreasikan ide apapun hingga sesuai keinginan.
  3. Mengubah ukuran sesuai persyaratan platform Facebook. Jadi setelah Anda mendapatkan desain, memberikan memodifikasi di sana, kemudian sesuaikan agar sampul tampil memikat.
#TRENDING  Twibbon Hari Pahlawan 2021

Penting bahwa gambar/video sampul mengundang emosi, sehingga orang tertarik melakukan sesuatu setelah melihatnya. Sampul juga harus relevan, di mana penyesuaian untuk warna, tipografi, bahkan pesan teks dan sebagainya harus diatur sedemikian bagus.

Perhatikan mengenai visual sehingga pilihan gambar/video akan menarik minat lebih banyak orang. Praktik terbaik mengatur ukuran sampul Facebook dan membuatnya adalah mengikuti sesuai pedoman dan spesifikasinya.

Tags

Related Post