Cara Live Streaming Youtube Di Iphone / Android

Jika Anda ingin tampil di YouTube tanpa harus membayar software berbayar, maka cara live streaming Youtube dengan menggunakan iPhone saja bisa jadi solusi mudah di sini. Siaran langsung ini cukup mudah untuk sebenarnya dilakukan.

Konten creator dan Youtuber kebanyakan memang mengandalkan encoder hingga hardware tambahan ketika mereka live streaming, itu harus diakui lebih professional. Tetapi Anda tidak harus menggunakannya, karena YouTube Studio cukup masih bisa membantu.

Semua kebutuhan mulai dari menyiapkan, menjadwalkan, dan streaming langsung melalui ponsel iOS, keperluan selama live streaming dapat dipenuhi oleh fiturnya. Itu juga tidak kalah professional hasilnya selama isi konten Anda berkualitas.

Cara Live Streaming Youtube Menggunakan iPhone

Sebelum Anda diizinkan melakukan siaran langsung di Youtube, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi supaya perangkat dapat Live. Persyaratannya mencakup jumlah pelanggan akun YT minimal 1.000, dan sudah melakukan verifikasi akun channel.

Streamer juga diwajibkan menggunakan perangkat iPhone dengan sistem operasi minimal iOS 8+ serta akun Anda sedang tidak dibatasi melakukan live streaming selama 90 hari terakhir. Bahkan jika baru melakukan verifikasi, itu harus menunggu beberapa waktu untuk live.

#TRENDING  Cara Menyalakan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

Ada dua pilihan jenis streaming langsung di YT, yakni terjadwal atau saat itu juga. Tentu keduanya punya manfaat dan kelebihan masing-masing. Lebih matang persiapan serta pemasaran acara jika terjadwal.

Melakukan Live Streaming Langsung di iPhone

Jika Anda sudah memenuhi syarat melakukan siaran langsung di YT, maka langkah selanjutnya untuk streaming dengan menggunakan ponsel tinggal selangkah lagi. Berikut cara live streaming Youtube dari perangkat iPhone:

  • Membuka dan masuk aplikasi YouTube milik Anda
  • Klik opsi Buat kemudian Live streaming, dengan perangkat ponsel, Anda mungkin menunggu selama 24 jam terlebih dahulu sebelum live stream dapat dilakukan. Jika waktu ini sudah lewat, maka siaran pertama segera bisa dibagikan.
  • Lakukan semua tahapan pembuatan siaran langsung, Anda perlu memperhatikan live streaming tersebut, apakah publik, pribadi, maupun non publik. Pengaturan lebih lanjut dapat dilakukan di Opsi lainnya
  • Jika sudah mengikuti semual langkahnya, Anda tinggal klik Live streaming dan itu sudah mulai disiarkan kepada penonton
  • Ketika konten sudah berakhir, klik selesai untuk menghentikan kegiatan live streaming. Sesaat mengakhiri siaran. Anda akan mendapat arsip yang dapat diatur kembali nantinya.
#TRENDING  5 Cara Menghapus Akun Google Di HP Xiaomi Redmi Note 7

Memulai Live Streaming Terjadwal di iPhone

Ketika Anda ingin hasil siaran lebih matang, menjadwalkan streaming dari jauh hari tentu dibutuhkan. Itu memberikan waktu supaya pelanggan bisa mempersiapkan diri dan waktunya ikut bergabung.

Untuk hasil lebih maksimal, memang bisa dibilang streaming live terjadwal adalah pilihannya. Tidak peduli acara dan topik Anda, opsi ini lebih menguntungkan streamer maupun penonton. Jika ingin melakukannya, berikut cara live streaming Youtube terjadwal.

  • Masuk ke akun Youtube melalui aplikasi di ponsel Anda
  • Klik Buat dan pilih opsi Live streaming
  • Pilih Kelola, kemudian pada Kalender tentukan jadwal agenda Anda ingin melakukan siaran langsung dan klik pilih. Jadwal ini masih dapat dihapus jika ingin menggantinya lagi, tinggal pilih hapus jadwal.
  • Ketika sudah tiba waktunya live, Anda hanya perlu klik Live streaming untuk mulai siaran.
  • Mengakhiri sesi live tersebut, pilih Selesai

Pengaturan dalam live streaming menjadi bagian penting yang harus diperhatikan streamer. Sangat perlu untuk menyesuaikan setelan dan tujuan Anda melakukan siaran langsung. Bagaimanapun, usahakan diakhir video live semua pihak disenangkan.

#TRENDING  Cara Mengatasi Memori Penuh

Setelah video siaran langsung berakhir, Anda akan mendapatkan beberapa analisis mengenai keberhasilan siaran tersebut. Akan terlihat berapa banyak pemirsa, pelanggan baru, lama mereka menonton, dan beberapa detail lain.

Hasil analisa tersebut dapat dijadikan bahan perbaikan pada siaran langsung berikutnya. Untuk mendapat atensi lebih banyak penonton, belajar cara live streaming Youtube kualitas lebih tinggi adalah solusi paling tepat.