Cara Mengubah Video Menjadi Audio Online

kromo

Banyak cara mengubah video menjadi audio. Bahkan sekarang banyak situs maupun aplikasi yang sudah tersedia sebagai pengubahan video menjadi MP3. Agar bisa menghasilkan audio terbaik maka harus dilakukan dengan benar.

Walaupun sudah tersedia beberapa aplikasi maupun cara, namun terkadang masih ada orang yang bingung melakukannya. Atau aplikasi tersebut berbayar ataupun kesulitan lain pada saat proses edit video menjadi sebuah MP3.

Banyak orang yang melakukan proses tersebut untuk berbagai keperluan. Bahkan biasanya seseorang mendownload video music, namun ingin menyimpan sebagai audio. Sehingga bisa diperdengarkan berulang kali bukan seperti MP4 atau video.

Jika Anda memiliki masalah tersebut, maka tidak perlu bingung. Apalagi saat ini teknologi terus berkembang, maka aka nada banyak cara untuk mengatasinya. Seperti video music yang bisa diubah menjadi MP4.

Cara mengubah video menjadi audio sangat mudah dan hasil yang bagus jika dilakukan dengan benar. Namun, jika Anda salah melakukan atau kurang tepat maka hasil MP3 bisa buruk ataupun pecah-pecah.

#TRENDING  Cara Download Aplikasi Vidmate Lama Tanpa Ribet

Setelah diubah menjadi bentuk audio, Anda bisa menggunakannya untuk latar belakang video lain atau lainnya. Namun pastikan, bahwa hasilnya tidak pecah-pecah agar hasil editan masih tetap bagus.

Aplikasi Pengubah Video Kedalam Audio

Banyak aplikasi yang digunakan untuk mengubah sebuah MP4 menjadi MP3 namun, tidak semuanya akan menghasilkan hasil yang bagus. Untuk itu pilih aplikasi yang benar-benar bagus walaupun berbayar.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin menggunakan aplikasi berbayar maka masih ada beberapa aplikasi yang tidak berbayar. Cara mengubah video menjadi audio memakai aplikasi beserta rekomendasinya.

Berikut Aplikasi yang bisa Anda gunakan.

1. Accountlab

Accountlab merupakan salah satu apk yang dipakai untuk pengubahan MP4 menghasilkan kualitas baik. Bahkan pemula juga bisa memakainya untuk keperluan masing-masing. Sehingga Anda bisa menggunakan audionya.

#TRENDING  Cara Menghapus Tulisan di Gambar dengan Paint

Baca juga : 3 aplikasi potong video di android

2. Inshot

Inshot juga menjadi apk yang cukup bagus sebagai cara mengubah video menjadi audio. Disana juga menyediakan berbagai fitur yang lengkap untuk digunakan dalam editing videonya agar hasilnya memuaskan.

Selain mengetahui aplikasinya, tentu Anda harus tahu cara melakukan editingnya. Apalagi bagi orang awam harus mengerti dengan baik mengenai cara mengubahnya. Sehingga hasilnya bisa memuaskan.

Cara Mengubah Video Menjadi Audio online

Sesudah mengetahui aplikasinya maka selanjutnya mengetahui cara mengubah video jadi audio  dengan benar. Baik menggunakan aplikasi ataupun website ada caranya sendiri. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan.

  1. Cara Mengubah Video memakai aplikasi
  2. Langkah pertama yaitu menginstall aplikasi terlebih dahulu
  3. Kemudian, membukanya dan pilih MP4 atau video untuk dilakukan editing menjadi audio
  4. Kemudian menentukan durasi untuk dipakai audio. Kemudian memilih bitrate pada kualitas audionya
  5. Kemudian atur nama judul, serta lainnya
  6. Berikutnya convert mp4 menjadi mp3.
  7. Mengubah MP4 memakai MP3 tanpa aplikasi
#TRENDING  Cara Merubah Warna Kerudung di Android dengan Mudah

Setelah melakukan aplikasi maka Anda bisa memakai website atau menggunakan video converter secara online. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba.

  1. Langkah pertama Anda harus membuka browser kemudian membuka onlinevideoconverter.com lalu klik search dan enter.
  2. Setelah lamannya muncul berikutnya adalah klik pada convert a video file.
  3. Setelah itu memilih file mp4 yang nantinya akan dikonversikan menjadi mp3 atau audio setelah itu tunggu hingga proses uploadnya selesai.
  4. Baru kemudian memilih format mp3 dan menunggu hingga proses konversinya selesai
  5. Setelah selesai baru Anda bisa mendownloadnya

Baca juga : cara crop video dengan aplikasi

Mengubah mp4 menjadi mp3 bukanlah hal yang sulit. Namun, Anda harus bisa melakukan dengan benar agar tidak salah menggunakan cara mengubah video menjadi audio. Sehingga hasilnya bisa memuaskan.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer