Cara Mengedit Video di Kinemaster

Mengenai cara mengedit video di kinemaster ini bisa jadi solusi tepat untuk Anda yang tidak mahir memakai aplikasi edit vidio. Apalagi aplikasi satu ini juga memberikan tawaran banyak jenis fitur menarik.

Dimana fitur tersebut mampu membuat video yang dibuat jadi semakin estetik dan juga keren. Sekalipun Anda hanya memakai perangkat ponsel untuk mengeditnya, hasilnya tetap bagus dan keren.

Sehingga tidak heran juga jika kinemaster ini kerap dipakai sebagai alternatif para selebgram, yutuber, atau sebagian vidio editor pemula. Dimana mereka ingin membuat sebuah video yang ringkas melalui smartphone.

Bahkan jika Anda merupakan orang yang baru pertama masuk didunia ini, maka tidak perlu khawatir. Sebab ada cara mengedit video di kinemaster untuk pemula dan bahkan aplikasi ini sangat user-friendly.

Menghasilkan karya vidio yang seperti profesional memang dapat dilakukan oleh siapapun dan dimana saja. Apalagi ada aplikasi kinemaster itu, dimana menjadi software smartphone yang dapat dipakai video editing.

Kinemaster sendiri juga punya fitur untuk cutting vidio, menggabungkan gambar dan vidio, serta memberikan banyak efek. Jika pengguna tidak punya skill video editing, maka dapat melakukannya hanya menggunakan aplikasi ini.

#TRENDING  2 Cara Mengganti Background Foto Menjadi Merah di PicsArt

­­Beberapa Fitur Canggih di Kinemaster

Aplikasi canggih dalam aplikasi kinemaster ini ada banyak, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat video yang bagus. Pertama ialah antar muka, dimana sangat sederhana dan memudahkan pengguna baru.

Selain cara mengedit video di kinemaster yang mudah, fitur antar muka sederhana ini sangat membantu pengguna. Ada juga fitur project assistant, dimana akan membantu Anda untuk melakukan proses editing.

Fitur ini memberikan bantuan serangkaian proses membuat vidio sistematis dan lebih mudah dipakai pengguna baru. Didalamnya juga sudah ditawarkan pemilihan vidio, tema, filter, teks, dan banyak lagi.

Untuk fitur ketiga ialah tema, dimana kinemaster sudah mendukung banyak tema menarik serta beragam. Ini akan mendukung kegiatan editing jadi lebih praktis, tema ini juga ada yang berbayar dan free.

#TRENDING  Daftar 5 Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Ribet yang Harus Dicoba

Fitur selanjutnya yakni font beragam, dimana membuat Anda lebih leluasa memilih jenis tulisan yang diinginkan. Kinemaster juga mendukung banyak media dan cara inputnya sangat gampang, bahkan memberikan fitur musik juga.

Cara Mengedit Video di Kinemaster Dasar

Dalam layanannya memang aplikasi ini punya opsi gratis dan juga berbayar, jika membayar maka Anda akan mendapatkan fitur lebih lengkap. Namun walaupun demikian, versi gratisannya juga tetap melakukan banyak hal.

Aplikasi ini sangat nyaman dipakai oleh Anda yang mau menghasilkan video bagus namun tanpa skill profesional. Berikut ini merupakan langkah dasar yang harus diketahui oleh pengguna jika mau mengedit video.

1.Membuat file project

Pertama yang harus diketahui pengguna ialah membuat file project video baru. Menggunakan kinemaster ini juga gampang, Anda harus menguduh dan install aplikasinya dulu, baru bisa mengakses app dan pilih create.

2. Memasukkan video

Setelah membuat file project, maka cara mengedit video di kinemaster dengan masuk menu edit dan pilih videonya. Pada halaman edit, opsi media akan dibuka kemudian Anda hanya perlu memilih filenya.

#TRENDING  5 Aplikasi Remot TV Sharp Tercanggih

3. Memotong file

Jika vidio yang akan diedit terlalu panjang atau hanya ingin dibagian tertentu, maka potong. Tap vidio yang akan diedit sampai muncul frame kuning dan pilih icon gunting, perhatikan dengan baik ketika melakukan cutting.

Agar lebih jelasnya, maka ketahui dulu setiap arti dari opsi cut yang ada di kinemaster. Sehingga pengguna tidak akan melakukan kesalahan sebab tidak tahu artinya secara tepat.

Melakukan editing video memang dapat dilakukan oleh siapa saja, tidak harus profesional. Oleh karena itu, untuk pemula maka pastikan tahu cara mengedit video di kinemaster dasar agar tidak melakukan kesalahan.