Cara Menghapus Akun MI

Sama seperti perangkat lainnya, saat Anda mau menjual hp Xiaomi atau memberikannya kepada orang lain maka harus melakukan cara menghapus akun MI. Hal ini jauh lebih baik untuk dilakukan.

Karena dengan menghapus account dulu akan membuat data lebih aman. Seperti yang sudah diketahui banyak pengguna, Xiaomi ini merupakan produk smarpthone dari Tiongkok dimana cukup populer dengan utilitas lengkap.

Adanya ROM MUI membuat perangkat ini juga dilengkapi adanya dukungan singkronasi ke Mi Cloud. Dimana akun tersebut dibuat untuk mencadangkan tiap data yang ada di hp, sama seperti di iPhone.

Agar bisa memanfaatkan fitur menarik ini, maka harus membuat account lebih dulu, sebagai id dari MI Cloud. Dengan akun tersebut, maka pengguna bisa melakukan pencadangan, mengakses tema, dan lainnya.

Sayangnya jika mau menjual hp Xiaomi, Anda harus melakukan cara menghapus akun MI lebih dulu. Apalagi jika hp tersebut sudah disinkronisasikan dengan account Cloud, maka sebaiknya dihapus dulu.

Cara Menghapus Akun MI di HP Bekas

Jika membeli sebuah smatphone Xiaomi bekas dan terhubung dengan MI Account dari orang lain, maka tidak bisa begitu saja menghapusnya. Account yang terkunci tidak dapat dilakukan flashing di perangkat Xiaomi-nya.

#TRENDING  Cara Mengaitkan Akun ML ke Moonton dan Informasi Lainnya

Sebabnya mengenai metode flashing ini sendiri cukup besar risikonya. Sehingga jika mau melakukannya, Anda harus menggunakan jasa flasing berpengalaman dalam mengatasi perangkat Xiaomi atau menghapus akun terkunci.

Karena kesalahan ketika flashing, bisa jadi perangkat Xiaomi Anda justru mati total dan juga tidak dapat dipakai. Seperti pada Cloud di iPhone, akun ini juga sama fungsinya.

Oleh karena itu Anda tidak bisa sembarangan melakukan metode cara menghapus akun MI tanpa memperhatikan detailnya. Proses penghapusan sendiri juga mulai dari yang gampang hingga berisiko seperti flashing.

Apabila sudah dilakukan penghapusan, maka Anda bisa memberikan hp-nya untuk orang lain atau menjualnya. Agar data tetap aman, maka akan lebih baik jika memindahkan data dulu dan barulah dihapus di perangkat.

#TRENDING  Game Android Offline Terbaik Sepanjang Masa Yang Menarik

Cara Menghapus Akun MI Sederhana

Seperti pengaturan di akun lainnya, untuk perangkat Xiaomi ini sendiri juga mempunyai sebuah fitur bawaan. Dimana dapat dipakai menghapus MI Account dari perangkatnya dengan mudah, pengguna tidak perlu khawatir.

Anda tidak usah sibuk menginstall aplikasi pihak ketiga hanya untuk menghapus account ini. berikut ini langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menghapus MI Cloud di perangkat Xiaomi.

1. Login MI Account

Pertama melalui hp Xiaomi anda, buka menu setting dan cari opsi MI Account didalamnya. Setelah masuk nantinya Anda akan menemukan detail informasi mengenai akun tersebut.

2. Sign out

Scroll ke bagian bawah dan temukan opsi Sign Out, Anda bisa klik tombol itu dan smartphone Xiaomi sudah tidak lagi terhubung dengan Cloud account.

Akun ini hanya keluar di ponsel saja dan nantinya masih tetap dapat diakses. Sehingga jika mau membukanya masih bisa baik lewat smartphone xiaomi atau website resminya.

3. Unduh file

Saat ingin menghapus akun ini, maka semua data juga akan terhapus permanen, jadi Anda harus mengunduh semua filenya dulu.

#TRENDING  Game MMORPG Android Ringan Terbaik untuk HP Spek Rendah

4. Login lagi

Setelah sign out dan membackup file, buka situs resmi xiaomi dan masuk lagi menggunakan akun sebelumnya seperti ketika mendaftar.

5. Hapus akun

Jika sudah berhasil login, Anda akan mendapat pop-up peringatan untuk menghapus semua data, dan pilih yes.

6. Verifikasi

Nantinya xiaomi akan meminta kirimkan kode verifikasi dan masukkan kodenya, serta klik delete account.

Jika sudah menyelesaikan semua langkahnya, maka Anda akan menghapus semua datanya dan menjual hp atau memberikannya kepada orang lain. Bahkan pengguna juga bisa menemukan cara menghapus akun MI secara permanen.