Aplikasi Cek Kadaluarsa Produk Obat Dan Makanan

Aplikasi cek kadaluarsa produk obat dan makanan – Ada sebagian penjual yang kurang memperhatikan masa berlaku atau tanggal kadaluarsa produk dagangannya. Ini membuat masalah tersendiri bagi seorang pembeli. Karenanya, sebagai konsumen haruslah cerdas dalam melakukan pembelian suatu barang, agar tidak rugi suatu saat.

Sebenarnya, tidaklah sulit untuk mengecek apakah produk itu layak digunakan atau tidak. Semisal, dengan memakai rekomendasi aplikasi cek kadaluarsa produk obat dan makanan yang akan saya bagikan di artikel ini .

Tentunya anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis karena memang sudah tersedia di aplikasi playstore bagi pengguna android dan di appstore jika anda menggunakan ponsel iphone .

Cara cek expired date online

Mungkin anda sedang mencari panduan bagaimana cara cek expired date online , di mana banyak di antara orang yang belum mengetahui dengan jelas bagaimana mengetahui suatu produk itu masa berlakunya berapa lama dan masa expirednya berapa lama .

Maka dengan menggunakan beberapa aplikasi cek expired date online yang akan saya bagikan di bawah , maka anda bisa dengan mudah mengecek masa expired produk yang anda cari tersebut .

Tentunya untuk menggunakan aplikasi yang akan saya sebutkan di bawah ini juga sangat gampang untuk di lakukan . anda hanya melakukan scan barcode yang di tampilkan pada produk yang anda miliki atau produk yang akan anda cek masa kadaluarsanya .

#TRENDING  7 Aplikasi Pengingat Jadwal Terbaik Bagi yang Sering Lupa Agenda Penting

Oke tak perlu berlama – lama silahkan cek masa kadaluarsa produk dengan menggunakan aplikasi online yang sudah saya siapkan untuk anda tentunya .

Aplikasi cek kadaluarsa produk obat dan makanan

Di bawah ini sudah saya kumpulkan beberapa aplikasi cek kadaluarsa produk obat dan makanan yang bisa anda gunakan di antaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Aplikasi BPOM Mobile -Cara cek expired date online

Aplikasi ini terus dikembangkan oleh BPOM sejak tahun 2018 hingga sekarang. BPOM membuat aplikasi ini guna  meningkatkan pengawasan terhadap berbagai jenis produk yang telah terdaftar di BPOM. Aplikasi ini sangat direkomendasikan kepada para konsumen, karena cara penggunaannya yang tidak sulit. Bahkan telah dipakai lebih dari 100 ribu pengunduh.

Besarnya ruang memori yang digunakan aplikasi ini pun tidak besar, hanya sekira 29 MB. Demikian pula dengan langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini yang terbilang sederhana, terdiri dari:

  • Pertama, unduh aplikasi BPOM Mobile di Apps Store atau di Google Play;
  • Buka aplikasi. Lalu, lakukan cek produk;
  • Kemudian, silahkan klik cek produk dan scan QR CODE pada kemasannya; dan
  • Aplikasi akan menampilkan data tentang produk tersebut, yang berupa masa berlaku, nama produk, bentuk, kemasan, dll.

>> DOWNLOAD APK DISINI <<

2. Aplikasi Cek BPOM

Selanjutnya, aplikasi cek kadaluarsa produk obat atau makanan yang kedua adalah aplikasi cek BPOM.  Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek data produk yang telah terdaftar di BPOM, dan memiliki lebih dari 100 ribu pengunduh. Lantaran, instruksi pemakaiannya sederhana, yang terdiri atas:

  • Pertama, unduh aplikasi Cek BPOM pada Apps Store atau Google Play;
  • Buka aplikasi yang telah terpasang;
  • Kemudian, pilih kategori yang akan dimasukkan;
  • Lalu, masukkanlah kata kunci sesuai kategori yang dipilih;
  • Setelah itu, tekan tombol cari;
  • Jika Nomor atau nama yang dimasukkan sesuai dengan salah satu produk yang terdaftar data BPOM, maka aplikasi ini akan memberikan hasil yang sesuai; dan
  • Apabila kunci yang dimasukkan tidak sesuai dengan produk yang terdaftar di BPOM, maka secara otomatis aplikasi ini akan memunculkan pesan peringatan “Data Tidak Ditemukan’’.
#TRENDING  5 Aplikasi Avatar Hijab Kekinian Dan Fitur-Fitur Menariknya

>> DOWNLOAD APK DISINI <<

3. Aplikasi Barcode Scanner

Lebih dari 100 juta pengunduh telah mencoba aplikasi yang menggunakan ruang memori sekitar 5,4 MB ini. Alasannya, tidak lain karena metode pemakaian yang sederhana dan mudah dimengerti pengguna, yang terlihat pada petunjuk teknis berikut:

  • Unduh aplikasi Barcode Scanner, di Apps Store atau Google Play;
  • Selanjutnya, buka aplikasi Barcode Scanner yang sudah terinstal;
  • Lalu, sesuaikan posisi QR code yang terdapat di produk dengan baik;
  • Kemudian, pilih menu scan code yang terdapat pada aplikasi;
  • Scanner akan mendeteksi informasi yang terdapat pada produk; dan
  • Pilih menu produk search untuk mendapatkan detail infonya.

>> DOWNLOAD APK DISINI <<

#TRENDING  Cara Membuat Wallpaper Bergerak Di HP Dengan Mudah

4. BEEP- Manajemen Kadaluarsa

Salah satu rekomendasi untuk cek expired date online berikutnya adalah BEEP- Manajemen Kadaluarsa. Cara penggunaannya, juga tidak jauh beda dengan aplikasi Barcode Scanner, yang berisi beberapa langkah kerja seperti:

  • Pertama, unduh aplikasi BEEP- Manajemen Kadaluarsa, di Apps Store atau Google Play;
  • Selanjutnya, buka aplikasi BEEP- Manajemen Kadaluarsa yang sudah terinstal;
  • kemudian, sesuaikan posisi QR code yang terdapat di produk dengan baik;
  • Lalu, pilih menu scan code yang terdapat pada aplikasi;
  • Scanner akan mendeteksi informasi yang terdapat pada produk; dan
  • Pilih menu produk search jika ingin mengetahui keseluruhan informasi pada produk.

>> DOWNLOAD APK DISINI <<

5. QR Barcode Scanner

Terakhir, aplikasi cek kadaluarsa produk yang bisa dipakai adalah QR Barcode Scanner. Tercatat 100 juta lebih pendownload yang telah memakai aplikasi ini. Penyebabnya, karena hanya menyita ruang memori sebesar 5,42 MB saja. Dengan kedetailan informasi dan kesederhanaan user interface yang membuat pengguna nyaman saat kali pertama mencobanya.

>> DOWNLOAD APK DISINI <<

Nah, itulah 5 rekomendasi aplikasi cek kadaluarsa suatu produk yang dapat membantu untuk mengecek masa kadaluarsa obat atau makanan yang bisa admin jayawarta.com bagikan . Sangat mudahnya penggunaan aplikasi, akan  membantu para konsumen untuk lebih cepat memutuskan barang mana saja yang layak dibeli dan tidak. Sehingga menghindarkan potensi kerugian yang mungkin saja didapatkan!