Aplikasi Kompres Video Android

Saat ini konten video kerap menjadi bagian penting di sebuah bisnis ataupun perusahaan. Namun ada kalanya video yang dihasilkan terlalu besar sehingga sulit diunggah ke media sosial. Tidak perlu khawatir, karena kini sudah tersedia aplikasi kompres video android yang akan mengatur ulang ukuran file video.

Tentunya adanya aplikasi kompres video di android akan memudahkan para kreator untuk mengecilkan file video mereka yang memakan penyimpanan internal perangkat . beberapa aplikasi kompres video ini bisa anda dapatkan secara gratis di playstore .

Sebelum anda melakukan kompres video , ada baiknya anda memahami dahulu file video apa yang anda akan kecilkan . karena memang di setiap aplikasi belum tentu mendukungnya .

6 Rekomendasi aplikasi kompres video android terbaru

Di bawah ini sudah saya kumpulkan beberapa aplikasi kompres video yang bisa anda coba . diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Video Transcoder

Aplikasi kompres video android ini menerapkan program open source FFmpeg yang akan mentranskodekan semua file video pengguna. Sehingga akan diubah dari satu format ke format yang lainnya. Pengguna bebas mengubah kecepatan bit, FPS, audio, resolusi, ataupun codec, dalam waktu kompres yang tidak terlalu lama.

#TRENDING  2 Cara Membuat Wallpaper Video di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika pengguna ingin fokus mengubah ukuran file tanpa diganggu oleh berbagai iklan. Maka aplikasi Video Transcoder bisa jadi solusinya. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan bagi pengguna pemula ataupun yang sudah professional. Sebab aplikasi ini memiliki focus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya dalam kompresi video.

2. Smart Video Compressor and Resizer

Smart Video digarap oleh perusahaan AppAspect Technologies Pvt Ltd. Jenis aplikasi ini bisa dapatkan oleh pengguna secara gratis melalui layanan penyedia aplikasi. Soal penggunaannya pun, juga sangat cepat dimengerti dan sangat sederhana. Di dalamnya, bahkan pengguna bisa mengubah ukuran file video lebih dari 70 sampai dengan 80%. Adapun video yang bisa dikompres oleh meliputi jenis VGA, file 720p, ataupun video dengan kualitas yang rendah.

3. VidCompact

VidCompact termasuk salah satu aplikasi editor dari Video Show yang telah diunduh hingga 100 juta kali. Banyaknya fitur menarik di dalam VidCompact membuat pengguna android ketagihan dalam menggunakannya. Adapun fitur tersebut salah satunya ialah kompresi video dan pemangkasan video, dengan memanfaatkan fitur trim. Asyiknya, aplikasi ini bisa pengguna android gunakan secara gratis, tanpa harus merogoh kocek untuk membayar beban langganan dahulu.

#TRENDING  Aplikasi Slow Mo Terbaik Tanpa Patah Patah

4. Any Video Converter for Android

Pastinya pengguna android ataupun penggiat video sudah tidak lagi asing dengan aplikasi populer ini. Apalagi kalau bukan Any Video Converter. Melalui Any Video, pengguna akan dibantu untuk mengatur ukuran file video dengan sangat mudah.

Cukup klik fitur drop lalu drag file video yang akan dikompres. Selanjutnya klik parameter kompresi dan tunggu hingga proses kompresi file selesai. Pengguna bebas mengkonversi video dengan berbagai format yang diinginkan. Karenanya, aplikasi ini cukup direkomendasikan bagi yang ingin menekuni profesi sebagai Youtuber.

5. Video Compressor & Editor

Aplikasi ini memiliki kualitas terbaik dengan adanya pilihan beberapa resolusi. Misalnya untuk file HEVC ataupun H264. Selain itu, seorang pengguna juga bisa memangkas, memotong, menggabungkan, memisahkan, ataupun merotasikan video sesuai dengan selera masing-masing. Tidak heran, jika banyak orang yang kepincut setelah mencoba fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

6. Video Dieter 2

Aplikasi Video Dieter 2 terkenal akan banyaknya fitur yang dimiliki, yang sangat kompatibel untuk keperluan kompres video. Selain itu ukuran aplikasinya juga kecil hanya 2,2 MB sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan android pengguna.

#TRENDING  Mengenal Aplikasi Parallel Space, Pembuat Akun Ganda dan Cara Menggunakannya

Terlebih, aplikasi ini mendukung untuk memutar video dengan konversi konten 4K. Tidak hanya itu saja, pengguna bisa terapkan berbagai filter foto yang tersedia. Ada sekitar 24 filter foto yang bisa digunakan dan tentunya sangat unik dan menarik.  Terakhir, pengguna juga bisa menyetel kualitas video seperti tinggi, sedang, ataupun rendah.

Itulah 6 aplikasi kompres video android yang bisa digunakan untuk mengatur ukuran file sehingga pengguna bisa mengunggahnya di sosial media manapun. Kira-kira aplikasi manakah yang paling cocok digunakan untuk mengkompresi video? Jika sudah menentukan pilihan, jangan lupa untuk segera mengunduhnya, agar dapat segera menikmati semua keseruan!