7 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Word ke PDF Paling Bagus

Aplikasi Pengubah Word ke PDF– Untuk mengamankan sebuah dokumen berupa word biasanya seseorang mengubahnya dalam bentuk PDF agar tidak dapat diedit oleh orang lain. Untuk melakukan konversi ini seseorang memerlukan aplikasi pendukung agar lebih memudahkan dalam mengubah dokumen tersebut. Ada berbagai aplikasi pengubah word ke pdf yang mudah dan simple untuk digunakan serta tentunya bermanfaat.

Tentunya aplikasi yang akan saya bagikan di bawah ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan gratis dan sangat membantu sekali bagi mereka yang menggunakannya .

7 Aplikasi Pengubah Word ke PDF terbaik

Ada beberapa aplikasi pengubah word ke pdf yang bisa Anda coba gunakan . Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang cukup direkomendasikan:

1. Google Dokumen

Aplikasi yang pertama adalah salah satu software dari google berupa google dokumen yang dapat membuat dan mengedit dokumen berupa word. Cara menjalankan aplikasi ini cukup mudah, dan yang harus disiapkan akun gmail dan tentunya koneksi internet yang stabil.

Dengan google dokumen ini para pengguna dapat melakukan berbagai pekerjaan terutama konversi word ke pdf. Caranya juga cukup mudah hanya perlu memilih dokumen mana yang akan diubah, pilih menu pada kanan atas dan klik pada opsi Bagikan & Ekspor. Selanjutnya pilih Simpan sebagai dan pilih opsi PDF.

#TRENDING  5 Aplikasi Pembuatan Logo Squad Untuk Tim Esport

2. Small PDF

Small PDF adalah salah satu aplikasi pengubah word ke pdf online yang cukup populer di kalangannya karena memiliki banyak kelebihan. Selain untuk konverter dari word ke pdf, aplikasi ini juga mampu melakukan sebaliknya. Dan aplikasi ini juga menyediakan fitur scanner, sehingga para pengguna tidak perlu aplikasi scanner tambahan.

Kelebihan lainnya yaitu dapat menandatangani dokumen yang telah diubah dalam pdf, dan itu sangat bermanfaat. Sehingga para pengguna tidak perlu menge-print, tanda tangan kemudian kembali scan untuk menjadikan dokumen tersebut sebagai file.

3. WPS Office

Aplikasi selanjutnya adalah WPS Office yang saat ini sudah memiliki fitur untuk mengubah word menjadi pdf. Awalnya WPS Office ini adalah aplikasi berbayar apabila ingin melakukan konversi, namun saat ini sudah tidak berbayar dan hanya memerlukan koneksi internet saja.

Ada yang menarik juga dari aplikasi ini, tidak hanya mampu mengubah dokumen word ke pdf saja namun dapat juga dokumen lain. Seperti dokumen yang berbentuk PPT dan Excel dan tentu ini adalah kelebihan yang cukup menarik.

#TRENDING  7 Rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto Blur Di Android

4. Convert Word to PDF

Aplikasi yang keempat adalah Convert Word to PDF yang memiliki rating lumayan tinggi yaitu 4.6 di Play Store . Untuk penyimpanannya juga sangat ringan  bagi pengguna smartphone dengan RAM yang sedikit yaitu hanya 4 MB saja. Dan tentu diperlukan jaringan internet agar dapat digunakan.

Aplikasi ini mempunyai tampilan sangat  sederhana  dan tentunya sangat mudah untuk digunakan serta tidak membingungkan para pengguna. Karena aplikasi ini juga berukuran kecil maka fitur konversi yang ditawarkan pun hanya satu saja yaitu word ke pdf saja.

5. Word to PDF Converter

Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya memiliki berbagai fitur, aplikasi ini dirancang khusus merubah word menjadi pdf. Aplikasi ini juga cukup popular karena yang mengunduhnya lebih dari satu juta orang. Dan hal itu cukup membuktikan bahwa aplikasi ini cukup berguna.

Namun seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga harus dilakukan secara online dan memerlukan kuota internet tentunya. Caranya juga sangat simple yaitu login ke aplikasi dan pilih dokumen yang akan dikonversi tunggu prosesnya dan selesai.

6. Nitro PDF

Jika aplikasi yang sebelumnya untuk perangkat android, maka yang ke lima dan enam ini untuk perangkat laptop atau komputer. Nitro PDF ini adalah aplikasi pengubah word ke PDF offline yang dirancang untuk kebutuhan editing file pdf. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh editing professional karena ada fitur lain selain konversi word ke pdf.

#TRENDING  7 Aplikasi Melihat Stalker IG Paling Canggih

7. Foxit Reader

Aplikasi pengubah word ke pdf yang terakhir ini adalah untuk perangkat laptop atau komputer yang memungkinkan untuk membaca, mengubah serta membuat file berbentuk pdf. Tidak hanya itu aplikasi ini memang serba guna karena dapat mendukung format dokumen lain yang didukung oleh aplikasi ini.

Untuk menyimpan file caranya cukup mudah juga dengan menggunakan opsi Foxit Reader PDF Printer, dan otomatis akan tersimpan sebagai file pdf. Dan tentunya aplikasi ini akan sangat berguna serta meringankan pekerjaan pengguna.

Itulah 7 aplikasi pengubah word ke pdf yang dapat memudahkan pekerjaan serta mengamankan dokumen pribadi. Ada banyak manfaat dari keseluruhan aplikasi diatas dan tentunya tidak akan mengecewakan.