5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing yang Wajib Dimiliki Pecinta Kucing

Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing – Kucing, siapa yang tidak suka dengan hewan peliharaan lucu dan menggemaskan yang satu ini. Banyak orang lebih memilih memelihara kucing dibanding hewan lain karena karakternya yang kerap membuat gemas si pemiliknya. Tapi ada kalanya pemilik kucing kebingungan karena tidak memahami bahasa yang diucapkan kucing peliharaan.

Beruntungnya ada developer pembuat Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing yang mengerti akan kebutuhan masyarakat tersebut . meski tidak seratus persen benar , namun kebanyakan karakter kucing itu hampir mirip , dan sudah dilakukan riset terlebih dahulu oleh para developer .

Dengan adanya aplikasi penerjemah bahasa kucing tentunya sangat membantu sekali bagi mereka yang sedang memelihara kucing untuk mengetahui kemauan peliharaan mereka .

5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing yang Wajib Dimiliki Pecinta Kucing

Berikut 5 aplikasi penerjemah bahasa kucing yang patut dicoba, yaitu sebagai berikut :

1. Meow Talk

Bagi para pecinta kucing mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini, meow talk sebutanya. Aplikasi meow talk cukup unik karena dapat menerjemahkan bahasa kucing menjadi bahasa manusia.  Aplikasi ini memadukan dua teknologi utama yaitu kecerdasan manusia dan sistem mesin pembelajaran yang mampu menganalisa suara kucing.

#TRENDING  Cara Download Aplikasi Opera Mini Versi Lama Gratis dengan Mudah

Cara kerja aplikasi penerjemah bahasa kucing cukup mudah, hanya dengan merekam suara kucing otomatis bahasa kucing dapat langsung diterjemahkan kedalam bahasa manusia. Jika ingin mendapat hasil yang optimal aplikasi meow talk harus digunakan sesering mungkin agar semakin banyak database yang tersimpan di dalam aplikasi tersebut.

2. Google Translate for Animals

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa kucing adalah aplikasi milik google yaitu google translate for animals. Pada prinsipnya aplikasi ini hampir sama dengan google translate yang biasa digunakan manusia.

Cara kerja aplikasi ini terbilang unik. Pertama rekam terlebih dahulu suara kucing menggunakan microphone lalu google akan mencoba menganalisa suara kucing tersebut. Keunggulan aplikasi ini terletak pada fungsinya yang tidak hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa kucing saja tapi juga bisa menerjemahkan bahasa hewan lainnya seperti anjing, burung atau ayam.

3. Human to Cat

Sekilas aplikasi penerjemah bahasa kucing yang satu ini memang terdengar agak asing karena tak banyak pecinta kucing yang menggunakan. Meski begitu aplikasi human to cat ini boleh dicoba untuk menerjemahkan kucing kesayangan di rumah.

#TRENDING  Inilah Web Pengukur Tinggi Badan Yang Viral!

Download terlebih dahulu aplikasi human to cat di google play store, setelah itu rekam suara kucing menggunakan aplikasi human to cat lalu tunggu beberapa menit dan bahasa kucing akan dengan mudah diterjemahkan kedalam bahasa manusia.

Namun tidak banyak yang membuktikan bahwa aplikasi ini akurat seratus persen dapat menerjemahkan bahasa kucing karena di beberapa kesempatan aplikasi ini juga pernah salah menganalisis bahasa kucing.

4. Simulator Kucing Penerjemah

Aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa kucing adalah simulation kucing penerjemah. Aplikasi ini dibuat oleh Big Beep dengan sistem kerja yang sama dengan aplikasi penerjemah kucing lainnya yaitu dengan menggunakan metode perekaman suara.

Suara-suara kucing yang sudah direkam akan diolah dan diproses sampai akhirnya bisa diterjemahkan ke bahasa manusia. Tapi perlu diingat aplikasi ini tidak mutlak menyajikan terjemahan bahasa kucing yang sepenuhnya benar, semua tergantung pada seberapa banyak data rekaman yang disimpan.

Semakin banyak data rekaman suara kucing yang disimpan. Aplikasi ini akan semakin mudah mengenali pola-pola suara kucing yang dikeluarkan.

#TRENDING  Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka, Simak Beberapa Penyebabnya

5. Meowlingual

Aplikasi terakhir yang bisa dicoba untuk menerjemahkan bahasa kucing adalah aplikasi meowlingual. Aplikasi ini ditemukan oleh seorang ahli kecerdasan buatan di Jepang setelah sebelumnya membuat aplikasi menerjemahkan bahasa anjing ke bahasa manusia.

Kini aplikasi Meowlingual sudah bisa digunakan pecinta kucing untuk memahami bahasa kucing sehari-hari yang mampu diterjemahkan ke bahasa manusia.  Cara kerjanya sangat simple yaitu dengan meletakkannya di atas kepala kucing maka otomatis aplikasi tersebut akan mengolah suara kucing menjadi bahasa yang bisa dipahami manusia.

Itulah 5 aplikasi penerjemah bahasa kucing yang bisa dicoba untuk hewan peliharaan kucing di rumah.