Aplikasi Cutter Video Yang Mudah Digunakan

Aplikasi Cutter Video – Dalam proses pembuatan video, apalagi hasil yang diinginkan harus sesuai rencana, pasti memerlukan aplikasi cutter video. Jika nantinya ada video proses perekaman  yang masih banyak kekeliruan, bisa dipotong terlebih dahulu, agar layak disaksikan.

Hal tersebut sekarang menjadi mudah, lantaran  semakin kesini, semakin banyak aplikasi pengedit yang sudah dikembangkan oleh developer. Dan beruntungnya Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis .

Aplikasi Cutter Video Terbaik

Di bawah ini terdapat beberapa alikasi cutter video yang bisa Anda gunakan , di antaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Apps YouCut – Video Editor & Video Maker, No Watermark

Merupakan salah satu contoh aplikasi cutter video yang bisa digunakan pada sebuah smartphone. Selain karena kepraktisan penggunaannya, aplikasi ini banyak dipilih lantaran tidak adanya watermark yang mengganggu, pasca pengeditan dilakukan.

Fitur dari aplikasinya juga bisa digunakan untuk memperindah video, dengan cara mengganti atau melengkapi elemen di dalamnya. Bahkan, beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi, bisa menjadikan video semakin sempurna dan keren. Seperti penambahan efek, penambahan elemen font, pemotongan video yang cepat, dan lainnya. Namun, fiturnya masih sangat dibatasi untuk versi gratis, sehingga harus diupgrade ke versi berbayar bila ingin lebih.

2. Bandicut Video Cutter

Jenis aplikasi berikutnya adalah Bandicut Video Cutter. Meskipun diperuntukkan bagi pengguna Windows, tapi masih tergolong mudah. Bandicut mempunyai tampilan yang cukup modern dan sangat sayang jika tidak mencobanya.

Alasan kenapa sangat disarankan untuk mencobanya, karena memiliki fitur yang termasuk cukup mumpuni untuk di kelasnya. Contoh beberapa fiturnya adalah penggabungan video, pemisahan tiap segmen video, ekstraksi, dan konversi ke berbagai format.

Untuk langkah pemotongannya pun cukup mudah. Yakni awalnya pengguna memasukkan video yang ingin dipotong. Lalu, tentukan pilihan scene dari video yang ingin dihilangkan. Jika sudah, langsung pilih menu start, tunggu beberapa saat sampai video terpotong. Waktu pemotongan video sendiri didasarkan pada seberapa lama durasi, serta seberapa besar ukuran videonya.

3. VivaVideo – Video Editor & Video Maker

Aplikasi cutter video selanjutnya adalah VivaVideo – Video Editor & Video Maker, yang cukup populer digunakan. Salah satu penyebab mengapa cukup populer karena dapat digunakan pada smartphone .

Selain itu, memiliki fitur yang menarik seperti melakukan pemotongan pada video, penambahan efek dan lainnya. Dari fitur-fitur yang sudah tersedia, itu memungkinkan pengguna untuk mengolah file video menjadi semakin bagus dan keren pastinya.

Tentu dari sekian banyak keunggulan maupun fitur yang tersedia, apk ini memiliki kekurangan. Yakni VivaVideo sebenarnya tergolong berbayar sehingga pengguna tidak bisa mengakses secara penuh fitur di dalamnya, jika belum berlangganan.

4. BeeCut

Praktis namun profesional, kalimat inilah yang bisa digambarkan untuk aplikasi BeeCut. Aplikasi yang bisa mengubah segala jenis video menjadi lebih bagus,  hanya dengan mengklik saja. BeeCut memberikan fitur yang luar biasa bermanfaat, seperti mempercepat atau memperlambat durasi, warna latar belakang, dubbing dan lainnya.

Meskipun hanya berfokus pada fitur pemotongan video saja, nyatanya memiliki banyak fitur yang mendukung. Terlebih lagi, aplikasi BeeCut tidak hanya tersedia untuk pengguna PC atau laptop saja, bahkan  smartphone pun juga bisa.

5. Apk KineMaster – Video Editor, Video Maker

Rekomendasi terakhir ini merupakan aplikasi cutter video  yang biasa digunakan oleh para content creator. Sejak peluncuran pertama kali yang dilakukan oleh KineMaster pada tahun 2013, dunia pengeditan video mulai mengubah pandangannya. Maka, sudah tidak kaget lagi, jika aplikasi ini memberikan dampak yang cukup hebat bagi para penggunanya.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk semua platform, tidak hanya untuk PC atau laptop saja, namun smartphone juga bisa. Namun, karena KineMaster merupakan aplikasi berbayar, tidak semua fitur bisa digunakan. Walau demikian, sekarang ini banyak seri crack sehingga lebih mudah digunakan.

Itulah beberapa aplikasi cutter video yang bisa dikatakan cukup mudah digunakan apalagi bagi yang baru memulainya. Walaupun jaman sekarang banyak aplikasi menyuguhkan berbagai macam fitur untuk edit video, tapi aplikasi pemotong video merupakan yang banyak dicari. Apalagi pemotongan video merupakan fitur terpenting dalam penyuntingan sebelum dipublikasikan.

Originally posted 2021-11-28 22:14:12.