5 Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim dengan Ampuh

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus – Terkadang memang menjengkelkan jika memperoleh pesan WhatsApp yang tidak sempat dibaca, tetapi pengirim sudah menghapusnya terlebih dahulu. Pastinya hal itu membuat seseorang akan merasa penasaran dengan isi pesan yang terhapus itu. Namun, sekarang pengguna WhatsApp bisa menghilangkan rasa penasarannya, karena sudah tersedia beberapa cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus pengirim dengan beberapa alternatif yang mudah.

Selain itu, hal ini pun bisa pengguna WhatsApp coba dengan mudah dan ampuh untuk mengatasi hal seperti itu. Untuk lebih jelasnya lagi, maka di bawah ini adalah beberapa cara untuk membaca kembali pesan yang dihapus pengirim.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

1. Cadangkan Chat Pada Aplikasi WhatsApp

Para pengguna bisa memilih cara ini dengan melakukan pencadangan secara otomatis. Dengan melakukan hal itu, maka isi percakapan pengguna WhatsApp akan disimpan ke memori ponsel atau Google Drive.

Jika ada yang ingin tetap menghemat kuota internet, maka bisa saja cara ini dilakukan dengan mencadangkan pesan pada saat menggunakan Wifi dengan tingkat keamanan yang tidak rentan. Dan setelah semua opsi sudah dipilih, maka langsung bisa memilih cadangkan. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut akan dijelaskan mengenai cara memakai fitur ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp yang sudah diunduh
  • Lalu pilihlah menu setting
  • Pilihlah opsi menu chat dan kemudian pilih cadangkan chat
  • Setelahnya, pilih cadangkan ke Google Drive
  • Kemudian, tentukan waktu yang diinginkan untuk mencadangkan pesan tersebut
  • Pesan pun berhasil tersimpan dan dapat terbaca kembali

2. Ekspor Chat

Aplikasi WhatsApp ternyata juga memiliki fitur yang menguntungkan bagi para penggunanya. Salah satunya adalah fitur ekspor chat yang bisa pengguna WhatsApp gunakan untuk membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirim.

Namun ketika ingin menggunakan cara ini, maka para pengguna WhatsApp harus melakukannya secara beberapa kali. Hal itu karena ekspor chat hanya dapat dipakai untuk satu riwayat chat yang ada pada aplikasi WhatsApp tersebut. Adapun cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus pengirim dengan fitur ekspor chat, yaitu:

  • Bukalah menu setelan kemudian pilih opsi chat dan kemudian pilih riwayat chat
  • Lalu klik ekspor chat dan akan ditampilkan kontak yang pengguna pilih untuk mencadangkan pesannya
  • Tentukan media yang akan dicantumkan untuk mencadangkannya
  • Setelah itu, aplikasi WhatsApp tersebut akan menampilkan pilihan penyimpanan dari email atau Google Drive
  • Dan terakhir, bukalah email atau Google Drive para pengguna untuk mengeceknya kembali

3. Uninstall Dan Install Kembali Aplikasi WhatsApp

Cara ini bisa dilakukan dengan menghapus aplikasi WhatsApp, kemudian bisa mengunduhnya kembali. Walaupun cara ini terbilang sedikit ekstrem, tetapi ternyata dengan memakai cara ini juga dinilai ampuh untuk mengatasi permasalahan hal tersebut.

Hal itu sedikit nekat karena dengan menghapus aplikasi WhatsApp, maka akunnya pun akan terhapus. Selain itu semua riwayat percakapan dari ponsel maupun Google Drive juga akan ikut terhapus.

4. Memakai Bantuan Aplikasi Nova

Jika ketiga cara diatas belum juga memuaskan, maka bisa juga menggunakan aplikasi bantuan seperti aplikasi Nova. Dengan mengunduh aplikasi tambahan ini, maka para pengguna dapat mengembalikan seluruh pesan WhatsApp.

Namun, pesan yang sudah dikembalikan dengan aplikasi ini, memiliki batasan yang kurang dari 68 menit. Adapun cara penggunaannya yaitu setelah mengunduh aplikasi, maka bisa dibuka dan pilihlah menu pengaturan. Lalu, ketuk Notification Log dan aplikasi ini pun otomatis akan terdapat pada pintasan layar beranda  Gadget.

5. Mengunduh Aplikasi WhatsRemoved+

Selain aplikasi Nova, bisa juga dengan aplikasi yang satu ini yaitu aplikasi WhatsRemoved+. Setelah mengunduh aplikasi ini, maka para pengguna bisa langsung memilih opsi aplikasi yang ingin digunakan yaitu WhatsApp.

Kemudian, setelah dipilih opsi aplikasi WhatsApp, maka bisa ketuk selanjutnya atau next. Dan tunggulah selama beberapa saat sampai para pengguna masuk ke menu aplikasi WhatsRemoved+. Lalu, ketika menu sudah tampil, maka bisa mengaktifkan pengaturan yang akan membuat pengguna bisa membaca kembali pesan tersebut.

Itulah beberapa cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus pengirim agar bisa menjadi solusi untuk membantu dalam mengetahui isi pesan tersebut. Dan cara-cara itu juga dinilai cukup ampuh dan bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi WhatsApp dengan sangat mudah.

Originally posted 2021-11-29 11:17:55.