7 Aplikasi Edit Suara PC yang Cocok untuk Anak Muda

Aplikasi Edit Suara PC – Tugas kuliah yang menumpuk, dan membutuhkan Aplikasi Edit Suara untuk mengerjakan tugas? Tenang, banyak aplikasi edit suara PC yang cocok untuk anak muda.

Aplikasi Audio Editing memungkinkan pengguna untuk memotong, menggabungkan, mengecilkan, dan menyimpan dengan format ekstensi tertentu. Tentunya ini sangat membantu untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah yang membutuhkan audio editing.

Aplikasi Edit Suara PC Terbaik

Ada banyak aplikasi edit suara PC yang populer di kalangan anak muda. Berikut rangkuman  aplikasi edit suara PC yang cocok untuk anak muda:

1. MP3 Cutter

Dilihat dari namanya, maka jelas aplikasi ini melayani ekstensi file yang akan diedit berupa MP3. Tapi  jangan salah, aplikasi ini juga mendukung ekstensi file audio lain selain MP3. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengubah ekstensi file MP3 ke ekstensi file lainnya, demikian sebaliknya.

#TRENDING  Aplikasi Slow Mo Terbaik Tanpa Patah Patah

MP3 Cutter mempunyai keunggulan, yakni hadir secara online, sehingga milenial tidak perlu ribet-ribet mendownload. Cukup memasukkan file audio ke situs MP3 Cutter, dan aplikasi siap mengolah audio yang diinginkan.

2. WavePad

WavePad merupakan aplikasi edit suara PC produk dari NCH Software yang populer dengan beragam aplikasi editing. Efek-efek yang dihadirkan cukup luar biasa, berupa scrub and search audio, batch processing, serta masih banyak efek lainnya.

Tidak hanya dalam PC atau Laptop, WavePad juga hadir dalam IOS, Android, dan MacOS. Pengguna tidak perlu susah-susah mengoperasikan fitur, karena aksesnya cukup mudah.

3. Audacity

Aplikasi edit suara PC ini sudah sangat populer di kalangan warganet, dan menjadi aplikasi yang banyak direkomendasikan, baik oleh pemula maupun profesional. Audacity menyediakan tampilan sederhana yang mudah digunakan, namun elegan dipandang. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini dapat difungsikan di berbagai perangkat, tidak hanya PC.

Nilai plus lainnya adalah pada fasilitas editing yang ada. Pengguna dapat memotong musik, menggabungkan audio, mengkompres suara, merekam suara, serta menambah efek vokal pada audio yang dipilih. Audacity bersifat open source, sehingga gratis bagi pengguna.

#TRENDING  Cara Mengatasi Zarchiver This Folder is Read Only di Handphone Android

4. Power Sound Editor

Berbicara mengenai kualitas editing audio yang dihasilkan, maka Power Sound Editor menjadi salah satu pilihan terbaik. Sesuai dengan namanya, Power Sound Editor menghasilkan power-power fitur berupa efek-efek menarik agar audio-audio yang dihasilkan lebih menarik.

Mirip dengan Audacity, Power Sound Editor juga bisa menggabungkan musik, memotong audio, mengkompres, merekam, dan menambah efek suara. Audio yang dihasilkan cukup memuaskan dan berkualitas tinggi.

5. Adobe Audition

Beda dengan yang lain, Adobe Audition merupakan Aplikasi Edit Video PC yang cocok bagi kalangan profesional. Mengapa? Karena Adobe Audition menyediakan lebih banyak fitur premium dan menawan. Sehingga kualitas audio yang dihasilkan tidak diragukan lagi.

Karena tepat digunakan oleh profesional, maka Adobe Audition tidaklah gratis. Biasanya untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna harus berlangganan dengan biaya tertentu. Namun, pengguna masih bisa mencoba gratis sebelum berbayar selama 7 hari saat awal memakai aplikasi ini.

6. OcenAudio

Simpel, praktis, dan mudah adalah ciri khas dari OcenAudio. Aplikasi ini menggunakan tampilan sederhana yang cocok bagi pengguna yang tidak mau ribet untuk mengedit video. Fitur yang sangat menarik dalam aplikasi ini adalah spectrogram, VST plugin, serta kemampuan mengedit video berukuran besar.

#TRENDING  3 Cara Merubah Video ke Mp3 Tanpa Aplikasi, Menikmati Musik Tanpa Batas

7. Qtractor

Tidak hanya untuk mengedit audio, aplikasi ini juga mampu menghasilkan musik sendiri dari fasilitas MIDI Controller. Aplikasi adalah aplikasi yang benar-benar bagus, karena selain pengguna mampu membuat musik sendiri, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Qtractor menjadi pilihan bagi anda yang ingin menghasilkan kualitas editing audio yang lebih.

Itulah 7 aplikasi edit suara PC yang cocok untuk anak muda. Berbagai tugas-tugas kuliah yang membutuhkan editing audio, maka aplikasi edit suara PC diatas sangat direkomendasikan untuk dicoba.