6 Aplikasi Diet Kalori yang Ampuh untuk Lawan Kegemukan

Apakah Anda sedang mencari Aplikasi Diet Kalori yang berguna untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan yang terus meningkat , simak penjelasan yang saya berikan di artikel ini .

Mempunyai tubuh yang gemuk dan tidak ideal, pastinya membuat orang menjadi tidak percaya diri yang bisa saja menghambat aktivitas sehari-hari. Namun, sekarang ini sudah terdapat banyak aplikasi diet kalori yang bisa menjadi alternatif untuk membantu mengatasi hal seperti itu.

Dengan menggunakan aplikasi diet kalori tentunya sangat membantu orang untuk menentukan makanan apa yang harus di makan dan yang harus di hindari . tentunya melakukan dengan tertib dan sesuai dengan porsi yang tepat akan membantu Anda mengurangi berat badan Anda .

Rekomendasi Aplikasi Diet Kalori yang telah terbukti berhasil

Ada beberapa aplikasi diet kalori yang tersedia di playstore dan di internet yang bisa Anda coba gunakan untuk mengontrol makanan yang perlu Anda konsumsi . Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rekomendasi aplikasi diet kalori yang ampuh:

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal ini merupakan aplikasi diet kalori yang paling banyak diminati pada saat ini untuk mengatasi permasalahan berat badan yang berlebih. Tidak hanya dapat mengetahui berat badan orang, aplikasi ini juga dapat menghitung asupan kalori yang dibutuhkan.

MyFitnessPal juga terdapat buku harian makanan dan juga catatan olahraga yang harus dilakukan saat masa diet. Selain itu, di aplikasi ini juga menyediakan informasi yang jelas dan menarik mengenai seberapa banyak kalori yang dibakar setiap kali berolahraga.

2. FatSecret

Aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi untuk mengatasi diet secara gratis dan ampuh. Lalu, FatSecret menyediakan tampilan buku harian makanan, nutrisi yang diperlukan, tips kesehatan, catatan olahraga, dan juga grafik berat badan yang bisa dipantau setiap bulannya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur obrolan komunitas agar para pengguna dapat bertukar pikiran ataupun pengalaman dietnya dengan beberapa orang lainnya. Oleh karena itu, aplikasi ini menjadi rekomendasi untuk membantu masa diet menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Weight Watchers

Jenis aplikasi ini bisa membantu program diet dengan menggunakan sistem poin berdasarkan kandungan lemak jenuh, kandungan gula, dan juga kandungan kalori yang ada pada tubuh. Sistem poin inilah yang menjadi ciri khas aplikasi ini untuk meningkatkan semangat para pengguna yang sedang melakukan diet.

Selain itu, aplikasi ini pun juga membantu untuk memilih asupan yang dapat dikonsumsi oleh tubuh walaupun saat makan di luar. Hal itu karena terdapat daftar beberapa hidangan restoran yang dapat dipilih pada saat melakukan masa diet.

4. SparkPeople: Calorie Counter & Diet Tracker

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, dari mulai mengatur nutrisi, mengatur diet, hingga progress dari diet itu sendiri. Selain itu, para pengguna juga mendapat sebuah video tips untuk melakukan beberapa gerakan yang dengan mudah dilakukan pada masa diet.

Kemudian pada fiturnya, terdapat juga sistem poin saat mencapai target diet yang bisa meningkatkan motivasi para pengguna saat dalam menjalani masa dietnya. Oleh sebab itu, aplikasi tersebut bisa menjadi rekomendasikan untuk orang-orang yang ingin melakukan diet tanpa takut gagal.

5. Calorie Counter

Calorie Counter ini merupakan salah satu rekomendasi juga yang dapat membantu orang dalam masa program dietnya. Aplikasi ini bisa membantu para pengguna untuk membentuk tubuh yang ideal dengan cara menangkal kalori yang berlebih.

Selain itu, juga terdapat fitur untuk memberi informasi mengenai asupan nutrisi yang dikonsumsi selama sehari. Hal itu bisa didapat jika para pengguna memasukkan data makanan yang para ke aplikasi tersebut.

6. HealthifyMe

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan kebutuhan makanan para pengguna dengan timbangan berat badannya. Lalu, HealthifyMe ini sangat cocok untuk orang yang masih mengalami kesulitan untuk mengatur pola makannya.

Hal itu karena dalam aplikasi ini, terdapat berbagai fitur yang detail mengenai aturan pola makan yang juga dicantumkan kadar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan menggunakan ini, pastinya para pengguna bisa merasa nyaman dan tenang saat melakukan proses dietnya dengan maksimal.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi diet kalori yang bisa digunakan saat sedang melakukan proses diet. Namun, selain memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membantu dalam proses diet, juga perlu adanya konsultasi kepada pihak yang lebih mengerti pola diet. Hal itu agar proses diet lebih aman dan tercegah dari terjadinya kegagalan.

Originally posted 2021-12-07 10:47:42.