5 Langkah Singkat Memakai Aplikasi Clubhouse Android

Aplikasi Clubhouse Android sudah dirilis , tentunya sangat dinantikan oleh pengguna android . yang mana aplikasi obrolon suara ini hanya di gunakan di sistem ios . dan pernah menjadi aplikasi yang banyak di gemari oleh pengguna iphone .

Keadaan sekitar sekarang belum memungkinkan untuk bertemu lama. Untuk itu, aplikasi yang diunduh pada handphone setidaknya bisa mengurangi stres yang dirasakan. Pengguna handphone android bisa bergembira karena Clubhouse sekarang tidak hanya untuk pengguna handphone iOS saja.

Cara Daftar Aplikasi Clubhouse Android

Di bawah ini bisa disimak lima langkah singkat untuk merasakan serunya aplikasi Clubhouse android.

1. Unduh dan Buat AkunAplikasi Clubhouse Android

Sama halnya dengan aplikasi android pada umumnya. Aplikasi clubhouse android juga bisa didapat dengan mudah di Play Store. Langsung menuju Play Store dan tulis Clubhouse pada kolom pencarian. Klik tombol instal dan tunggu beberapa saat. Pastikan memori di handphone cukup untuk menambah aplikasi Clubhouse android dengan memori sebesar 17 Mb.

Aplikasi ini menyambut pengguna baru dengan kalimat Welcome in dan selanjutnya meminta mengisi nomor handphone sebagai langkah pertama membuat akun. Tunggu pesan masuk mengenai verifikasi kode dan isi halaman nama. Tampilan halaman selanjutnya adalah username. Jangan lupa untuk memasang foto sebagai proses akhir pembuatan akun.

2. Ikuti Pengguna Lain

Setelah proses pemasangan foto selesai, tampilan aplikasi selanjutnya adalah rekomendasi mengenai pengguna lain yang dikenal dan dapat diikuti. Klik pada select individually atau use our suggestion. Yolo! untuk menyaringnya atau memilih semua pilihan orang. Jika sudah menetapkan pilihan, klik pada tombol Looks Good.

Selanjutnya adalah pengguna lain yang bukan dikenal, namun menarik untuk diikuti. Bisa dilihat banyak orang top yang direkomendasikan oleh Clubhouse. Pastikan bidang mereka relevan dengan keseharian yang dimiliki agar postingan yang diberikan dapat dipahami dengan mudah.

3. Pilih atau Buat Club

Masih bisa diingat saat pertama kali membuat akun, ikon high five muncul. Istilahnya di fitur ini adalah wave. Di pojok kiri bawah dapat ditemukan ikon titik berjumlah 9. Saat meng-klik, dapat dilihat pengguna lain yang sedang online dan bisa disapa dengan menggunakan ikon high five.

Selain dapat menyapa secara pribadi, di tampilan beranda menghadirkan club atau room agar dapat menyapa banyak orang sekaligus. Pilih club yang topik obrolan sesuai dengan yang diinginkan. Jika belum ada yang sesuai, dapat membuat club sendiri dengan menekan tombol Start A Room. Selanjutnya, ketik judul atau nama club yang diinginkan

4. Mulai Mengobrol

Setiap club menawarkan topik yang berbeda-beda. Akhirnya, di dalam club sendiri mempertemukan pengguna dari berbagai macam latar belakang. Siapa saja yang berada di club bisa dilihat setelah mengklik pada club yang dituju. Setelah itu, dapat memulai obrolan dengan meng-klik ikon raise hand. Pengguna yang membuat room dengan tanggap akan menyapa.

Fitur lainnya yang dapat digunakan untuk mulai mengobrol adalah opsi chat dan request. Kedua fitur tersebut dapat ditemukan pada ikon pesawat kertas. Pilih ikon pensil untuk memulai salah satu dari kedua pilihan tersebut. Namun, berbeda dengan ikon raise hand yang berada di pojok kanan bawah, ikon pesawat kertas mengambang di samping kanan tampilan.

5. Ganti Club

Jika topik obrolan yang dibuat pengguna lain mulai kurang sesuai dengan keinginan, bisa langsung melihat pilihan club lain. Klik minimize di pojok kanan atas dan lihat opsi club lainnya di tampilan beranda. Di tampilan atas beranda ada ikon kalender yang mana dapat untuk melihat club lain yang sudah dijadwalkan pada jam-jam tertentu.

Setelah menentukan pilihan, dapat langsung ganti club. Caranya klik pada ikon peace di pojok kiri bawah. Jika ingin menunggu beberapa saat karena menyesuaikan club pada jam-jam tertentu, dapat menggunakan cara yang sama. Sebagai pengingat waktu, bisa memilih opsi Add to Cal setelah meng-klik pada ikon kalender atau Upcoming For You.

Jika masih menahan untuk mengunduh aplikasi Clubhouse android, tentunya akan merasa rugi. Dipertemukan banyak orang sekalipun tidak kenal menjadi keuntungan dalam keadaan sekitar yang masih dibatasi. Lima langkah singkat untuk merasakan serunya Clubhouse bisa dilakukan dalam hitungan menit. Pada akhirnya, stres yang dirasakan juga bisa berkurang dengan mudah.

Originally posted 2021-12-07 18:03:00.