5 Aplikasi Adzan Terbaik Yang Memudahkan Umat Muslim

Aplikasi Adzan Terbaik – Kemajuan teknologi hakikatnya adalah untuk memudahkan penggunanya dalam menjalankan aktivitas harian, tidak hanya untuk kegiatan yang bersifat duniawi. Saat ini teknologi juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang senantiasa ingin beribadah kepadaNya. Karena sholat merupakan ibadah yang utama, maka aplikasi adzan terbaik adalah salah satu hal yang dibutuhkan.

Beberapa aplikasi adzan bahkan tidak hanya menunjukkan waktu sholat, namun juga memberikan info menarik mengenai ibadah dalam agama Islam. Bacaan surah-surah dalam Al-Quran pun terdapat dalam aplikasi, sehingga memperluas ruang bagi umat muslim untuk memilih dan menekuni ibadah yang dijalaninya sehari-hari.

5 Aplikasi Adzan Terbaik

Berikut adalah 5 aplikasi adzan terbaik yang dapat menjadi pilihan:

1. Muslim Pro: Athan, Quran, Prayer Times Qibla

Selain sebagai aplikasi adzan terbaik, Muslim Pro juga memberi informasi mengenai perhitungan zakat, siaran langsung dari Makkah, keterangan Masjid terdekat, dan sebagainya. Meskipun tampilannya Nampak rumit, namun aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan bagi umat Muslim. Sejauh ini, jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis, Muslim Pro memiliki pilihan data yang paling lengkap.

#TRENDING  2 Cara Membuat Wallpaper Video di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Karena memiliki fitur dan data yang lengkap maka tidak heran bila aplikasi ini paling banyak di download. Ada fitur adzan, surah-surah dalam Al-Quran, ceramah dan lain sebagainya.

2. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Dengan icon yang simpel, namun warna mencolok, siapa yang tidak mengenal aplikasi ini? Aplikasi adzan terbaik, belum tentu yang terlengkap, namun dapat juga yang termudah. Yang paling mencolok saat memasuki aplikasi ini adalah waktu shalat berikutnya, dengan keterangan perhitungan mundur waktu sholat tersebut. Selebihnya, terdapat penunjuk arah kiblat, dan daftar waktu sholat dalam satu hari.

3. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Pada aplikasi besutan Andi Unpam ini memiliki tampilan yang mudah dipahami, pada tampilan awal terdapat daftar adzan untuk setiap waktu sholat. Terletak pada daftar teratas yaitu waktu untuk  adzan berikutnya, tidak hanya itu pada aplikasi ini juga menunjukkan tanggal Hijriah pada hari tersebut, yang sejajar dengan tanggal masehi.

#TRENDING  5 Aplikasi Remote TV Tabung Tanpa Infrared

Untuk menghidupkan bunyi adzan cukup mengklik pada icon jam di sebelah kanan waktu sholat. Pada pojok kanan atas juga terdapat icon untuk menunjukkan arah kiblat. Aplikasi ini memiliki data yang cukup detail, dengan rating sebanyak 4.7 di Play Store, dan ulasan yang cukup baik, maka tidak diragukan untuk menggunakannya.

4. Al Quran Indonesia

Aplikasi ini berisi data detail, yang menyerupai dengan ‘Jadwal Sholat, Kiblat, dan Adzan’ pada nomor 3, tidak heran karena penciptanya juga adalah Andi Unpam. Yang membuat berbeda dari yang sebelumnya adalah, pada aplikasi ini terdapat opsi untuk membaca Al-Quran, beserta seluruh surah nya, sehingga memudahkan pengguna beribadah, ratingnya pun lebih tinggi yaitu 4.9.

5. Umma – Quran Majeed, Prayer times & Qibla

Aplikasi ciptaan Umma ini memiliki rating 4.7, dengan kelengkapan datanya, aplikasi ini dapat disebut juga sebagai pesaing Muslim Pro. Meskipun begitu, tampilan pada aplikasi ini lebih cerah dan mudah dipahami.

#TRENDING  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Instastory Terbaik

Hal lain yang membedakan, pada aplikasi ini terdapat fitur UClas. Di aplikasi ini memungkinkan penggunanya belajar mengenai banyak hal, dan opsi tanya jawab dengan Ustadz. Dalam aplikasi ini juga menawarkan beberapa produk pembiayaan, seperti talangan haji dan umroh, juga cicilan kendaraan dan rumah yang berbasis syariah.

Banyaknya aplikasi adzan terbaik sesungguhnya bertujuan memudahkan umat muslim, pemilihan aplikasi tentu saja mengacu pada kebutuhan pengguna, beberapa orang membutuhkan data detail mengenai ibadah yang akan mereka jalani, namun yang lain membutuhkan sekadar penunjuk waktu yang dapat mudah dipahami.

.