6 Aplikasi Pengunci WA Gratis Android

Beberapa teman suka membuka isi pesan, maka dari itu aplikasi pengunci wa sangat dibutuhkan. Bahkan tidak hanya melihat, beberapa orang juga suka membajak akun media sosial khususnya WA. Hal tersebut sangat mengganggu privasi sehingga perlu dikunci untuk meminimalisirnya. Terdapat cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisirnya dengan menggunakan pengunci aplikasi

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambahkan kunci pada whatsapp. Pihaknya sendiri sudah menautkan keamanan end-to-end encryption. Keamanan tersebut mencegah siapapun yang akan menyadap isi percakapan. Namun, dapat juga menambahkan beberapa aplikasi di bawah ini untuk memperkuat keamanan.

Aplikasi Pengunci WA terbaik

Di bawah ini ada beberapa aplikasi pengunci wa yang bisa Anda coba , untuk lebih lengkapnya silahkan baca uraiannya di bawah ini :

1. AppLock

AppLock menjadi rekomendasi pertama yang dapat digunakan sebagai aplikasi pengunci WA. Berukuran cukup kecil sehingga tidak memakan banyak memori, namun memiliki ulasan baik dari penggunanya.

Penggunaannya cukup mudah, yakni memasukkan kombinasi angka yang nantinya digunakan sebagai pembuka kunci. Keamanan akan langsung aktif, setiap akan membuka whatsapp memerlukan kunci dari kombinasi angka tersebut.

2. Norton App Lock

Aplikasi tersebut menyajikan tipe sandi berupa pin. Dengan mengunduh Norton app lock ini, bukan hanya whatsapp saja namun semua aplikasi yang ingin dikunci. Hal tersebut dilakukan dengan menambahkan aplikasi yang ingin di kunci ke dalam Norton.

Salah satu fitur canggih yang ditautkan Norton app lock ini adalah memotret. Norton akan memotret siapapun yang berusaha membobol pin aplikasi terkunci di smartphone. Foto tersebut nantinya akan muncul di galeri.

3. Perfect App Lock

Aplikasi pengunci wa satu ini mengusung 3 tipe kunci yakni pin, pattern, serta gesture. Sama seperti Norton dan applock yang tidak hanya digunakan untuk mengunci whatsapp saja,namun semua aplikasi terinstall.

Perfect app dibekali dengan fitur anti-theft. Fitur tersebut nantinya akan memotret siapapun yang memasukkan kode dengan salah dalam waktu 3 kali. Perfect app juga akan menambahkan hasil potret tersebut di galeri dan mengindikasikan orang tersebut sebagai peretas.

4. Hexlock

Hexlock cukup bisa digunakan apabila ingin mengunci berbagai aplikasi terinstal di smartphone. Aplikasi Hexlock sendiri cukup ringan sehingga tidak akan memakan memori terlalu banyak. Hexlock sendiri menawarkan keamanan berlapis sehingga akan susah untuk dibobol. Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan yakni tidak kompatibel pada semua android dan terkadang muncul bug.

5. Es App Locker

Mendapatkan ulasan baik oleh penggunanya, cukup menjadikannya populer di kalangan user android. Es app locker menawarkan beberapa tipe varian password seperti pin, pattern, sidik jari, dan lainnya.

Termasuk dalam aplikasi ringan, namun memiliki keamanan cukup tinggi untuk dijadikan pengunci whatsapp. Es app memiliki kekurangan yakni membutuhkan banyak perizinan namun penggunaan password terbatas.

6. Vault-Hide Sms, Pics, Video

Vault hide dengan developer NQ Mobile secure menawarkan berbagai keunggulan fungsionalitas. Penawaran yang diberikan tidak hanya mengunci aplikasi, namun kontak log panggilan, sms, serta info sensitive lainnya.

Kelebihan lainnya yakni memberikan browser privasi dengan menggunakan mode incognito. Selain itu, terdapat fitur penguncian untuk berbagai file. Namun kekurangannya adalah membutuhkan memori cukup besar.

Kemajuan teknologi sangat memudahkan dan memberi kenyamanan manusia dalam berbagai hal. Salah satunya adalah mengamankan berbagai aktivitas di media sosial seperti whatsapp. Mengamankan whatsapp dari orang-orang yang kepo dengan isi pesan atau tangan iseng teman, merupakan hal wajar.

Maka dari itu, tersedia aplikasi pengunci wa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jaga Privasi dengan menggunakan aplikasi pengunci agar chat di WA aman.

 

Originally posted 2021-12-16 21:14:50.