5 Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi yang Wajib Dicoba

Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFiWifi adalah kebutuhan utama di zaman serba digital seperti sekarang ini. Semakin cepat jaringan wifi, semakin cepat pula kinerja internet dan tentunya berpengaruh besar pada dunia digital. Namun, tidak jarang, wifi mengalami kendala salah satunya lemahnya jaringan yang membuat internet menjadi lambat.

5 Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi

Berikut ini aplikasi mempercepat jaringan Wifi yang bisa anda gunakan dengan sangat mudah , di antaranya adalah sebagai berikut :

1. WiFi Doctor

Fitur unggulan yang dimiliki wifi doctor untuk mempercepat jaringan internet adalah analisis traffic internet yang ada pada jaringan wifi. Sebagai aplikasi mempercepat jaringan wifi, fitur tersebut sangat penting. Hal ini dikarenakan, analisa trafik yang dilakukan oleh aplikasi tersebut dapat mempercepat jaringan internet sehingga dapat berjalan dengan kecepatan stabil.

Satu lagi fitur yang akan sangat diandalkan para pengguna internet pada wifi doctor yakni menghubungkan secara otomatis pada jaringan terbaik. Ini berarti pada saat terjadi koneksi internet yang tidak stabil maka aplikasi tersebut secara otomatis akan bekerja optimal. Dengan begitu para pengguna wifi bisa selalu menggunakan internet dengan lancar.

#TRENDING  5 Cara Menghemat Kuota Telkomsel Saat Nonton YouTube, Mudah!

2. Internet Speed Meter Lite

Seperti namanya, aplikasi ini dapat memonitor kecepatan internet wifi. Cara kerjanya yakni dengan memunculkan status internet yang sedang berjalan sehingga dapat diketahui seberapa cepat internet yang sedang digunakan. Tidak hanya memantau koneksi internet, fitur yang bisa dinikmati pada aplikasi ini adalah adanya pengaturan untuk mempercepat koneksi internet.

Tidak hanya mengatur koneksi internet, internet speed meter lite bisa memunculkan penggunaan harian internet. Selain itu, pada aplikasi tersebut juga bisa dipantau apakah saat ini sedang terhubung ke jaringan wifi atau tidak. Dari fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut bisa dijadikan acuan untuk mengatur jaringan wifi yang sedang terhubung.

3. WiFi Master Key

Bagi para pengguna internet, kekuatan jaringan wifi adalah satu hal yang sangat penting. Aplikasi mempercepat jaringan wifi yang satu ini bisa jadi solusinya. Fitur unggulan dari aplikasi tersebut bisa membuat jaringan internet yang sedang terhubung menjadi lebih kuat. Selain itu, kecepatannya juga bisa dipantau melalui aplikasi tersebut.

#TRENDING  5 Cara Membuat Link Zoom Di Hp Android Gratis Tanpa Ribet

Kuatnya jaringan internet akan sangat berpengaruh pada kinerja baterai. Jaringan yang tidak stabil membuat gadget bekerja lebih keras sehingga lebih boros baterai. Namun, hal itu bisa diminimalkan dengan aplikasi wifi master key. Itulah kelebihan lainnya yang juga bisa didapatkan bagi pengguna aplikasi tersebut.

4. Speedify

Aplikasi mempercepat jaringan Wifi berikutnya yang juga bisa diandalkan yakni speedify. Terdapat fitur canggih yang akan sangat membantu para pengguna wifi dengan meningkatkan bandwidth pada internet. Prosesnya yakni penggabungan beberapa jaringan internet untuk mengoptimalkan kinerja dari koneksi yang sedang berjalan.

Speedify dapat digunakan dalam jaringan seluler dan jaringan wifi sekaligus. Jika kedua jaringan tersebut terdapat salah satu yang tidak stabil, maka jaringan lain secara otomatis membantu mengoptimalkan melalui aplikasi tersebut. Oleh karena itu internet dapat berjalan dengan aman tanpa terputus-putus.

5. Connection Stabilizer Booster

Sebagai aplikasi mempercepat jaringan wifi, connection stabilizer booster memiliki beberapa fitur yang cukup mumpuni. Sedikit berbeda dari aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat membantu mempercepat jaringan internet dengan membersihkan chace. Seperti yang banyak diketahui, chace yang ada dalam ponsel jika tidak dibersihkan dapat mengganggu kinerja internet.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut yakni jaringan internet tetap berjalan saat sedang tidak digunakan menggunakan active keep alive. Selain itu ada fitur yang pastinya akan menjadi idola pengguna wifi yakni active reconnect. Fitur tersebut bisa membuat jaringan internet kembali normal saat wifi sedang banyak penggunanya.

#TRENDING  Mencari Tahu Kode MMI Tidak Valid Artinya Apa

Itulah lima aplikasi mempercepat jaringan Wifi yang bisa dicoba. Tentunya setiap aplikasi tadi akan sangat membantu mempercepat jaringan wifi sehingga setiap proses yang membutuhkan internet menjadi lebih lancar. Para pengguna wifi bisa memilih salah satu aplikasi yang ada di atas sesuai kebutuhan masing-masing.