Aplikasi Cek Keaslian Emas Antam

Aplikasi cek keaslian emas antam – Sejak dulu, dipercaya bahwa berinvestasi pada emas adalah cara menabung dalam jangka panjang terbaik. Tidak hanya dalam bentuk perhiasan, kini marak investasi emas batangan ANTAM yang merupakan produksi dari PT. Aneka Tambang. Terlebih, saat berinvestasi pembeli tidak perlu khawatir, karena terdapat aplikasi cek keaslian emas ANTAM yang dapat dipergunakan, bernama CertiEye.

Berkenalan dengan Emas ANTAM Dan Teknologi CertiEye

Emas ANTAM adalah emas batangan keluaran ANTAM LM (Logam Mulia) yang telah beroperasi sejak 1930. Produk ini merupakan emas yang memiliki kadar kemurnian tertinggi yakni 99.99%. Juga telah diakui secara global dan mendapat sertifikasi LBMA (London Bullion Market Association). Hal ini guna memastikan sumber produksi terbebas dari kegiatan ilegal.

ANTAM LM mengeluarkan produk emas batangan dalam beberapa ukuran. Dimulai dari berat 0,5 gram hingga terdapat pula yang berukuran 100 gram. Pemasaran emas ANTAM sendiri tidak hanya tersedia secara offline, beberapa marketplace online pun sekarang juga turut memperjualkannya.

#TRENDING  Apk Equalizer Terbaik Untuk Sound System Yang Penting

Karena itu, tidak heran emas ANTAM populer kalangan kawula muda. Namun, kepopulerannya ini tentu akan membawa efek negatif terhadap beberapa oknum tidak bertanggung jawab. Seperti yang telah diketahui, marak terjadi kasus pemalsuan logam mulia, yang tentu akan memberi kerugian tidak sedikit. Oleh karenanya, ANTAM LM telah berinovasi untuk menanggulangi permasalahan ini.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada konsumennya, ANTAM LM berinovasi dengan menghadirkan teknologi CertiEye pada kemasan emas batangan keluarannya. Teknologi ini, memungkinkan konsumen melakukan pengecekan terhadap emas batangan yang dimiliki, apakah asli atau tidak. Konsumen juga dapat memperoleh informasi detail mengenai emas batangan tersebut.

Teknologi ini bekerja dengan cara memindai barcode yang terdapat di setiap produk emas batangan ANTAM, melalui aplikasi CertiEye yang terhubung dengan perangkat smartphone. Aplikasi ini berbasis internet, sehingga membutuhkan konektivitas untuk dapat mengaksesnya.

Cara Menggunakan Aplikasi CertiEye

Apabila seorang pengguna ingin mengecek keaslian emas ANTAMnya memakai aplikasi ini, sebenarnya tidak terlalu sulit. Yaitu cukup dengan mengikuti sejumlah instruksi kerja praktis, yang diterangkan di bawah ini:

#TRENDING  Cara Melihat Link Shopee Sendiri dengan Tepat

1. Unduh Aplikasi

Hal pertama yang perlu dilakukan tentu mengunduh aplikasi CertiEye di smartphone. Ketik CertiEye di kolom pencarian Google Play Store maupun pada aplikasi App Store. Kemudian klik unduh atau download. Lalu, tunggulah sejenak saat ponsel menyiapkan pengunduhan berkasnya.

2. Install Aplikasi

Setelah aplikasi canggih ini berhasil terunduh, maka segera lakukan install atau peluncuran aplikasi di perangkat. Caranya tinggal menekan menu instalasi yang biasanya terletak di bilah sebelah kanan. Selanjutnya, tinggal menunggu prosesnya yang secara umum memakan waktu hingga beberapa menit, tergantung kecepatan internet masing-masing pengguna.

3. Buka Aplikasi

Apabila aplikasi CertiEye telah terpasang, maka segera buka aplikasi. Akan muncul tampilan utama dengan ikon kamera di tengah bertuliskan scan. Klik ikon tersebut, selanjutnya pengguna diarahkan pada pemberian izin akses pada kamera dan lokasi perangkat. Lekas klik izinkan pada pop up tersebut agar bisa melanjutkan prosesnya.

4.Lakukan Pemindaian

Langkah selanjutnya, jalankan proses pemindaian atau scan terhadap barcode (CertiCode). Ini dapat ditemukan pada setiap produk emas batangan ANTAM. Arahkan smartphone pada barcode hingga aplikasi dapat melakukan program pembacaan terhadap barcode. Pastikan barcode terlihat jelas dan tidak ada bagian yang terhalang.

#TRENDING  Cara Menggunakan Aplikasi Ivive Dapat Uang 75 Ribu

5. Melihat Hasil Pemindaian

Terakhir, setelah program aplikasi berhasil melakukan pemindaian, apabila emas tersebut bersifat asli maka akan muncul logo ANTAM serta tulisan AUTHENTICATED. Akan tetapi, bila logo atau notifikasi ini tidak ada, maka keaslian emas tersebut patut untuk dipertanyakan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menggunakan CertiEye yang merupakan aplikasi cek keaslian emas ANTAM. Pastikan selalu berhati-hati dalam melakukan jual beli logam mulia agar terhindar dari penipuan. Terutama, sebaiknya pilihlah tempat pembelian atau marketplace terpercaya, seperti outlet resmi agar transaksi lebih terjamin!