Cara Menggunakan Aplikasi Ivive Dapat Uang 75 Ribu

Cara Menggunakan Aplikasi Ivive dapat uang 75 ribu – Setelah BI meluncurkan pecahan uang terbaru sempat viral sebuah aplikasi uang 75 ribu bisa nyanyi. Aplikasi berteknologi Augmented Reality atau AR memang didesain untuk memproyeksikan objek 2D atau 3D terhadap dunia nyata secara real time. Salah satu aplikasi AR yang terkenal adalah Ivive, secara revolusioner Ivive menawarkan fitur scan canggih.

Cara Menggunakan Aplikasi Ivive Untuk Scan AR

Seperti yang telah disebutkan, Ivive adalah salah satu aplikasi yang menawarkan fitur untuk memproyeksikan objek terhadap dunia nyata secara real time, salah satunya memungkinkan untuk melakukan proyeksi terhadap uang 75 ribu yang dapat bernyanyi. Berikut adalah langkah cara menggunakan aplikasi ini:

1. Unduh File Aplikasi Ivive

Aplikasi yang diluncurkan di Australia ini sayangnya belum terdapat di Play Store Indonesia. Oleh karena itu untuk mengunduhnya harus mencari di Google Search, kemudian download file aplikasi. Perlu diketahui aplikasi ini sangat canggih dibanding aplikasi scan lainnya, karenanya memang tak semua jenis smartphone bisa menjalankan. Setidaknya perangkat sudah android 8.0 atau lebih.

#TRENDING  6 Aplikasi Menyetel Gitar Anti Sumbang

2. Aktifkan Pemasang Aplikasi Sumber Tidak Dikenal

Setelah mengunduhnya aplikasi tidak dapat langsung diinstall. Agar aplikasi dapat terinstall di smartphone pengguna harus memberi akses aktifkan pemasang aplikasi sumber tidak dikenal. Cara mengaktifkannya cukup mudah, buka menu pengaturan smartphone kemudian pilih setelan tambahan. Cari opsi privasi selanjutnya aktifkan sumber tidak dikenal.

3. Install Aplikasi

Setelah mengaktifkan sumber tidak dikenal pada pengaturan smartphone, pengguna dapat meluncurkan atau install aplikasi. Perangkat akan segera memproses pemasangan aplikasi, tunggu beberapa saat hingga aplikasi siap dijalankan.

4. Siapkan Objek Atau Uang Pecahan 75 Ribu

Sebelumnya siapkan uang pecahan 75 ribu yang akan discan untuk membuat aplikasi uang 75 ribu bisa nyanyi. Sebetulnya Ivive tak hanya dapat digunakan untuk memproyeksi uang 75 ribu atau uang pecahan lain saja, objek lain pun dapat diproyeksikan aplikasi ini. Contohnya pengguna dapat memproyeksi foto ke dalam teknologi AR ini.

#TRENDING  7 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Word ke PDF Paling Bagus

5. Scan Objek

Setelah menyiapkan objek, buka aplikasi Ivive dan arahkan untuk melakukan scan ke uang 75 ribu atau pecahan lainnya. Setelah itu secara otomatis akan muncul sebuah video yang menampilkan lagu kebangsaan. Untuk membuat video berhenti arahkan scan ke tempat lain, sehingga aplikasi kehilangan program untuk membaca gambar maka otomatis video akan berhenti.

Pada objek lain, seperti foto misalnya pengguna dapat memproyeksikan gambar secara real time seolah gambar bergerak. Ini tentu dapat membangkitkan kenangan pengguna pada masa-masa silamnya dan barangkali mengobati kerinduan pada masa-masa tersebut.

Membuat AR Sendiri Dengan Mengunjungi Situs ivive.com

Tak hanya dapat melakukan scan terhadap objek yang akan memproyeksikan video. Berkat kemajuan teknologi yang pesat kini pengguna juga dapat membuat Augmented Reality atau AR sendiri. Berikut langkah-langkah membuat AR sendiri melalui situs ivive.com:

  • Registrasi. Pertama-tama tentu pengguna harus melakukan login terlebih dahulu dan memiliki akun. Caranya buka situs ivive.com, kemudian pilih Register For Free.
  • Create. Setelah memiliki akun buka fitur create atau buat. Pengguna dapat membuat projek baru dengan memasukkan gambar yang akan digunakan dan video atau animasi apa nanti yang akan muncul. Setelah itu klik simpan atau save.
  • Download Ivive. Langkah selanjutnya download aplikasi ini dan cobalah untuk melakukan scan dan menampilkan AR. Apabila setelah scan akan ditampilkan video atau animasi, maka pengguna telah berhasil membuat Augmented Reality atau AR sendiri.
#TRENDING  Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Oppo Terbaru

Demikianlah beberapa cara atau langkah-langkah menggunakan aplikasi uang 75 ribu bisa nyanyi dengan aplikasi Ivive. Seiring kemajuan teknologi di masa depan teknologi Augmented Reality dapat dikembangkan menjadi lebih canggih lagi. Dengan hadirnya teknologi ini tentu dapat membantu mempermudah pekerjaan. Semoga informasi di atas dapat membantu pengguna menggunakan aplikasi Ivive.