9 Aplikasi Translate Bahasa Arab yang Paling Banyak DIgunakan

kromo

Aplikasi Translate Bahasa Arab merupakan aplikasi yang digunakan untuk mentranslate bahasa lokal menjadi bahasa Arab. Adanya aplikasi ini termotivasi karena banyaknya masyarakat yang gemar belajar bahasa, terutama bahasa Arab. Masyarakat biasanya menggunakan aplikasi ini untuk mentranslate hadist, lagu Arab atau kalimat-kalimat lain yang menggunakan bahasa Arab. Untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan aplikasi translate.

9 Aplikasi Translate Bahasa Arab

Berikut akan kami sajikan beberapa aplikasi translate yang dapat digunakan.

1. Google Translate

Google Translate adalah salah satu fitur yang tersedia di google. Untuk menggunakan google translate pengguna cukup meng-klik di kolom pencarian dengan judul “terjemahan Indonesia Arab” atau jika pengguna ingin mentranslate bahasa Indonesia menjadi Arab, judul bisa dibalik. Setelah itu tinggal masukkan kata yang akan di translate pada kolom yang tersedia.

#TRENDING  7 Aplikasi Ganti Background Foto Otomatis Secara Online

2. Belajar Bahasa Arab Praktis

Aplikasi ini menyediakan kosakata bahasa Arab lengkap. Baik itu bahasa yang biasa digunakan atau bahasa yang jarang digunakan dalam adat dan kebiasaan. Selain dengan tulisan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan metode belajar menggunakan gambar.

3. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi translate bahasa Arab yang juga bisa digunakan untuk belajar bahasa Arab. Dalam aplikasi ini pengguna dapat belajar menggunakan beberapa metode yang tersedia seperti video, dan permainan yang bisa melatih kelancaran belajar bahasa bagi para pengguna.

4. Kamus Arab Indonesia

Aplikasi ini bisa didownload lewat PlayStore atau appstore. Kamus Arab Indonesia ini adalah kamus yang menyediakan kosakata, arti, huruf yang  lengkap dengan harokatnya. Terdapat banyak sekali kosakata yang terkandung dalam kamus ini. Kamus Arab Indonesia menyediakan berbagai macam versi kamus yang bisa pelanggan pilih sesuai dengan keinginan.

#TRENDING  2 Cara Membuat Wallpaper Video di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Indonesian Arabic Translate

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terjemah bahasa Arab yang bisa digunakan secara online. Cara mendapatkan aplikasi ini cukup mudah. Tinggal masuk ke PlayStore lalu klik kolom pencarian dengan judul nama kamus diatas. Setelah selesai didownload kemudian pasang di smartphone yang digunakan. Sayangnya dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali iklan.

6. Dict Box

Dict Box adalah aplikasi yang tidak hanya menyediakan terjemah bahasa Arab. Aplikasi ini bisa menerjemahkan beberapa bahasa baik bahasa lokal, bahasa-bahasa negara di Eropa, Asia dan bahasa-bahasa luar lain yang tersedia. Aplikasi ini bisa digunakan untuk terjemah baik secara online maupun offline. Dan terdapat berbagai macam fitur pelengkap lainnya yang tersedia.

7. Almaany Kamus Arab Indonesia

Almany adalah salah satu kamus terjemah bahasa Arab yang dapat digunakan secara offline. Kamus ini menyediakan kosakata Arab lengkap yang bisa dijadikan acuan oleh para pengguna yang sedang belajar bahasa Arab.

#TRENDING  Cara Download Aplikasi Android Pembobol Wifi Terkunci Paling Ampuh

8. I-translate

I-translate adalah salah satu aplikasi terjemah multibahasa. Lebih dari 90 bahasa tersedia dalam aplikasi ini. I-translate biasa digunakan oleh para pengguna iPhone. Aplikasi ini sangat terkenal dan banyak sekali digemari oleh masyarakat dunia. Aplikasi ini tersedia secara offline maupun online. Selain itu aplikasi ini menyediakan fitur menarik yang jarang dimiliki oleh aplikasi translate lainnya.

9. Never Papago

Adalah salah satu aplikasi penerjemah beberapa bahasa. Salah satunya termasuk bahasa Arab. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk menerjemahkan bahasa dengan baik dan benar. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur kosakata, kalimat percakapan, dan frasa yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, bagaimana tertarik untuk mendownload aplikasi translate bahasa arab diatas? Penulis berharap artikel ini dapat memberi setidaknya sedikit pencerahan kepada para pengguna yang masih kebingungan dalam memilih aplikasi translate bahasa yang semakin banyak dan bervariasi. Sekian semoga bermanfaat.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer