7 Aplikasi Pengingat Jadwal Terbaik Bagi yang Sering Lupa Agenda Penting

kromo

Aplikasi Pengingat Jadwal – Manusia banyak dibantu dalam hal memenuhi kebutuhan hidupnya dengan adanya perkembangan teknologi seperti sekarang. Teknologi tersebut salah satunya yaitu aplikasi pengingat jadwal untuk memudahkan pengaturan kegiatan sehari-sehari. Hal ini berbanding terbalik saat sebelum adanya aplikasi pengatur jadwal, karena lebih ribet karena masih menggunakan cara manual di buku.

7 Aplikasi Pengingat Jadwal terbaik

Berikut daftar aplikasi pengingat jadwal yang bisa dijadikan pilihan diantaranya seperti:

1. Google Now

Google Now adalah aplikasi yang mampu menjalankan sebuah perintah berbentuk suara. Aplikasi Google Now bahkan dapat menjalankan berbagai jenis perintah, karena perkembangannya semakin pesat. Selain itu Google Now juga bisa dimanfaatkan untuk sebagai aplikasi pengingat atau mencari suatu informasi.

Cara kerja Google Now sebagai pengingat maupun untuk mencari informasi adalah sama. Pengguna hanya perlu mengatakannya lewat perintah suara untuk mengingatkan kegiatan dan sebagainya. Layanan Google Now pun dapat gunakan melihat list pengingat yang telah dibuat. Dalam hal ini, pengguna akan melihat notifikasi di inbox dari aplikasi Gmail.

2. Today Calendar

Aplikasi Today Calendar akan membantu penggunanya untuk membuat list jadwal penting, tujuannya agar hal itu tidak terlewatkan. Aplikasi Today Calendar bahkan juga dapat dimanfaatkan aplikasi untuk mengingatkan hal-hal penting.

#TRENDING  Aplikasi Slow Mo Terbaik Tanpa Patah Patah

Sehingga agenda pengguna pun menjadi lebih rapi dibandingkan sebelumnya, serta membuat terhindar dari adanya benturan jadwal. Today Calendar juga dapat membantu menjalankan suatu tugas secara cepat. Adapun keunggulan lainnya pada aplikasi ini yaitu memiliki tampilan menarik dengan beberapa warna pada setiap fiturnya.

3. To Do Reminder with Alarm

Aplikasi satu ini juga mempunyai fitur alarm untuk mengingatkan berbagai kegiatan penggunanya. Selain itu, pengguna dapat lebih leluasa untuk pengaturan jadwal miliknya berdasarkan hari, hingga tahun, atau bisa juga waktu tertentu lainnya.

Sehingga akan memastikan pengguna tidak melewatkan momen penting di dalam hidupnya. Aplikasi ini bahkan mempunyai kelebihan lain daripada aplikasi sebelumnya, yaitu bisa backup and restore jadwal ke memory card.

4. Evernote

Aplikasi Evernote sering diandalkan untuk pengaturan jadwal pada seseorang dengan aktivitas tinggi dan terbilang cukup populer di dalam Play Store. Aplikasi Evernote bahkan bisa membuat catatan berdasarkan lokasi & waktu. Hal tersebut tentu memberikan manfaat ketika pengguna ada dalam jangkauan lokasi, kemudian aplikasi pun akan memberikan pemberitahuan pengingat.

#TRENDING  Cara Download Aplikasi Facebook Lite Terbaru 2021, Aplikasi Hemat Kuota

Evernote juga menyediakan fitur lain berupa kamera multi potret. Fitur tersebut mempunyai keunggulan pengguna bisa memotret / mengambil banyak foto dalam sekaligus secara mudah. Sehingga bisa dikatakan bahwa Evernote dapat dipakai untuk:

  • Mencatat tugas yang harus diselesaikan
  • Membuat daftar belanja
  • Membuat jadwal aktivitas sehari-hari

5. ColorNote Notepad Notes

Aplikasi ColorNote sangat tepat dijadikan pilihan oleh seseorang yang menyukai sebuah tampilan unik. Pengguna dijamin tidak akan bosan ketika melihat jadwal, dengan adanya tampilan sticky note berwarna-warni. Sticky note tersebut bahkan dapat muncul pada tampilan layar smartphone penggunanya.

ColorNote juga mampu membuat sebuah catatan, sekaligus memberikan tanda pada kalender untuk jadwal-jadwal tertentu. Hal lain yang bisa dilakukan pengguna adalah mengatur alarm dan menandai pada tanggal.

#TRENDING  3 Alat Online untuk Membantu Anda Menulis Lebih Baik dan Lebih Cepat

6. Reminder

Aplikasi Reminder dapat menjadi solusi untuk mengingatkan berbagai jadwal penting, sesuai dengan namanya. Pengguna Reminder juga bisa membuat reminder untuk acara rapat, membuat deadline suatu pekerjaan, reminder hari jadi, bahkan pengingat ulang tahun, maupun perjanjian penting lainnya dalam agenda harian sampai dengan tahunan.

7. Rembo

Aplikasi Rembo merupakan suatu aplikasi pengingat yang akan mengingatkan dalam bentuk mendapat panggilan darinya. Sehingga pengguna akan merasa diingatkan oleh orang lain. Pengguna perlu membuat jadwal, kemudian pada hari yang sudah ditentukan Rembo akan menelepon untuk mengingatkan. Rembo bahkan memiliki fitur virtual chatting dengan karakter.

Aplikasi pengingat jadwal di atas bisa dipilih sesuai keinginan dengan preferensi fitur-fitur yang ditawarkan pada masing-masing aplikasi tersebut. Jangan lupa memilih berdasarkan kebutuhan alih-alih fitur atau tampilannya yang menarik, maka tetap mengedepankan fitur pengingat.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer