Berikut 5 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 Sampai Bersih_.docx

Firewall Windows merupakan aplikasi bawaan Windows, yang berguna untuk memproteksi sistem. Tidak cuma itu, Firewall Windows juga berguna untuk mengatur internet. Aplikasi ini mempunyai kesamaan dengan aplikasi lainnya, yakni bisa mengalami error atau bermasalah. Untuk mengatasinya, pengguna cukup melakukan reset saja.

Namun sayangnya banyak di antara pengguna windows 10 yang masih belum tahu caranya . untuk itu anda bisa menggunakan cara yang akan saya bagikan di artikel ini . tentunya sangat gampang sekali untuk dilakukan .

5 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10

Berikut 5 cara reset Firewall Windows 10 yang ternyata sangat gampang:

1. Menggunakan NetSH

Cara pertama ialah menggunakan NetSH. Pengguna bisa melakukan cara ini, untuk reset Firewall Windows 10 hingga benar-benar seperti semula. Caranya cukup buka Command Prompt, lalu buka dengan Hak Administrator. Selanjutnya ketik netsh advfirewall reset, lalu berikutnya pencet tombol Enter.

Secara otomatis aplikasi Firewall Windows akan kembali seperti baru, dan semua datanya telah terhapus. Sangat gampang bukan? Tidak perlu keahlian khusus untuk melakukan cara satu ini, dijamin pasti reset nya akan berhasil.

#TRENDING  Tahukah Kuota Movie dan Conference Tri Untuk Apa Saja

2. Melalui Windows Setting

Cara berikutnya ialah melalui Windows Setting. Untuk masuk ke Windows Setting, pengguna harus masuk ke Pengaturan lebih dulu. Caranya pencet tombol Start, lalu pilih opsi Pengaturan. Secara otomatis pengguna akan masuk ke Windows Setting, dan akan melihat banyak pilihan menu. Pilih menu Update dan Keamanan, lalu pencet opsi Windows Security.

Setelah itu, pencet opsi Proteksi Jaringan dan Firewall. Berikutnya pencet opsi Restore Firewall to Default. Nanti akan muncul sebuah opsi yang bertuliskan Restore Default, klik opsi tersebut. Dalam kotak dialog Restore Default Confirmation, pencet opsi Yes. Dengan begitu aplikasi Firewall Windows pengguna akan disetel ulang, dan seperti baru.

3. Melalui Command Prompt

Cara yang ketiga ialah melalui Command Prompt. Pertama buka Command Prompt, lalu jalankan sebagai administrator. Setelah itu ketik netsh advfirewall reset, lalu pencet tombol Enter. Tunggu sampai ada pesan yang bertuliskan OK. Jika pesan tersebut muncul, itu artinya aplikasi Firewall Windows pengguna berhasil disetel ulang.

#TRENDING  Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen Anti Ribet

Cukup gampang bukan cara reset Firewall Windows 10 satu ini? Pengguna cukup menuliskan kalimat yang sudah disebutkan diatas, dan jangan mengubah kalimat atau susunan coding lain.

4. Melalui Jendela Windows Defender

Cara yang keempat ialah melalui jendela Windows Defender. Untuk menggunakan cara ini, pengguna harus masuk dulu ke kotak dialog Run. Jika tidak ingin susah, pengguna cuma perlu memencet tombol Windows dan huruf R secara bersamaan. Dengan begitu, secara otomatis pengguna sudah masuk ke kotak dialog Run.

Setelah masuk ke kotak dialog Run, ketik wf.msc pada kotak teks yang bertuliskan Open. Jika sudah menuliskan perintah tersebut, pengguna cuma perlu pencet tombol Enter. Selanjutnya klik kanan mouse, lalu pencet opsi Restore Default Policy. Kemudian pengguna cuma perlu memencet opsi Yes, dan aplikasi akan langsung disetel ulang.

5. Melalui Windows PowerShell

Cara yang terakhir ialah melalui Windows PowerShell. Berbeda dengan cara sebelumnya, cara ini sedikit lebih sulit. Letak kesulitannya terletak pada kalimat perintah, atau coding nya. Untuk melakukan cara ini, buka Windows PowerShell. Setelah itu jalankan Windows PowerShell sebagai administrator. Ketikkan perintah, yang pengguna bisa cari di internet.

#TRENDING  5 Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi yang Wajib Dicoba

Setelah mengetikkan perintah itu, pencet tombol Enter. Secara otomatis Windows PowerShell akan langsung memproses reset. Keunggulan cara ini ialah tidak memerlukan konfirmasi pengguna, jadi lebih cepat dan ringkas. Dengan begitu, aplikasi Firewall Windows pengguna sudah disetel ulang atau seperti baru.

Itulah 5 cara reset Firewall Windows 10 yang ternyata sangat gampang. Pengguna bisa menggunakan cara-cara diatas, bila aplikasi Firewall Windows mengalami masalah. Tidak cuma itu, penyetelan ulang juga bisa membuka blokir dalam aplikasi Firewall Windows.