Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen Anti Ribet

Tutorial kali ini adalah cara mematikan update windows 10 permanen yang mana bisa anda lakukan untuk laptop atau komputer anda . tentunya ada langkah – langkah yang harus di lakukan agar bisa berhasil dengan mengikuti panduan yang kami berikan di bawah ini nantinya .

Melakukan pembaruan Windows atau sering disebut sebagai update memang sangat dibutuhkan bagi pengguna laptop maupun komputer. Hal tersebut diperlukan agar dapat memperbaharui sistem yang sebelumnya dan menjadikan sistem tersebut lebih ringan. Namun, apabila pembaharuannya secara otomatis, maka dapat menguras kuota internet secara tiba-tiba. Oleh sebab itu diperlukan cara mematikan update windows 10 permanen berikut:

Menggunakan Pengaturan Control Panel

Control Panel merupakan salah satu menu yang digunakan untuk mengatur semua sistem yang ada di laptop maupun komputer pengguna. Menu ini tentu sudah sangat familiar sekali sehingga pengguna tidak akan kesusahan mencarinya. Berikut adalah cara yang dapat diterapkan oleh pengguna untuk mematikan update secara otomatis:

  • Silahkan pengguna dapat membuka Control Panel terlebih dahulu. Menu ini biasanya ada pada menu Start. Apabila belum tersedia, silahkan ketik saja pada kolom pencarian.
  • Terdapat banyak sekali pilihan pada menu tersebut, pengguna hanya perlu fokus pada pilihan System and Security. Letak menu ini berada di paling pojok sebelah kiri. Pastikan pengguna telah menemukannya dan segera klik pilihan tersebut.
  • Cobalah untuk scroll ke bagian paling bawah. Disitu terdapat menu Administrative Tools. Klik pilihan tersebut agar dapat melanjutkan proses selanjutnya.
  • Selanjutnya, pilihlah menu Services. Pilihan ini tidaklah sulit untuk mencarinya karena bisa diurutkan berdasarkan abjad. Apabila pengguna memilih ini, maka akan terbuka jendela baru.
  • Cara mematikan update Windows 10 permanen berikutnya yaitu dengan mencari Windows Update. Kemudian, klik kanan pada pilihan tersebut dan pilih Properties.
  • Lihatlah pada bagian bawah, terdapat tulisan Startup Type. Gantilah statusnya menjadi disable pada pilihan sebelah kanannya. Kemudian klik Stop bagian Service Status. Terakhir klik Oke.
  • Selesai sudah cara mematikan Windows Update. Sekarang laptop pengguna tidak akan mengalami pembaharuan secara tiba-tiba.
#TRENDING  Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel

Menggunakan Pengaturan Configure Automatic Update

Apabila pengguna ingin lebih cepat dalam mematikan Windows Update, maka cara ini bisa dicoba untuk diterapkan pada laptop. Caranya pun cukup ringkas sehingga siapapun dapat mencobanya tanpa perlu menghabiskan banyak waktu. Berikut adalah cara yang bisa ditempuh:

  • Mulanya pengguna harus klik Windows beserta dengan tombol R secara bersama-sama. Pastikan jangan dilepas terlebih dahulu jika belum muncul sebuah kotak. Ketik gpedit.msc pada kotak tersebut dan klik Ok.
  • Pilih Computer Configuration pada menu yang telah disediakan. Kemudian klik Administrative Templates.
  • Setelah ini, pengguna akan menemukan menu Windows Components dan jangan lupa untuk klik Windows Update.
  • Pengguna akan segera menemukan menu yang menjadi inti dari cara ini yaitu Configure Automatic Updates. Klik kiri sebanyak 2 kali pada menu tersebut kemudian guna mematikan updatenya silahkan ganti dengan disable. Jika sudah selesai klik Oke.
  • Sekarang Windows tidak akan melakukan update secara otomatis lagi sehingga pengguna pun akan aman dari pemborosan kuota internet. Proses update ini juga membutuhkan waktu yang lama sehingga membuang waktu pengguna.
  • Jika ingin mengaktifkan kembali Windows Updatenya silahkan bisa diatur menjadi Enable dengan mudah. Cara ini pun bisa dilakukan sendiri tanpa harus merepotkan orang lain.
#TRENDING  Cara Download Powerpoint di Laptop dengan Mudah

Itulah cara mematikan update Windows 10 permanen yang bisa dicoba oleh siapapun. Perhatikanlah setiap cara tersebut dengan seksama agar tidak ada satu carapun yang terlewatkan. Segera praktekkan cara tersebut sekarang juga dengan memencet tombol on pada laptop ataupun komputer yang dimiliki. Selamat mencobanya dan semoga keberhasilan selalu menyertai.