Cara Mematikan Notifikasi Iklan Di Windows

Cara Mematikan Notifikasi Iklan Di Windows – Hampir semua orang merasa sangat terganggu dengan kehadiran notifikasi iklan saat mengoperasikan Windows. Namun, jangan khawatir, sekarang hal ini dapat diatasi dengan mudah hanya dengan melakukan beberapa langkah saja. Penasaran bagaimana saja caranya? Simak ulasan cara mematikan notifikasi iklan di Windows di artikel ini .

Cara Mematikan Notifikasi Iklan Di Windows

Di bawah ini langkah – langkah Cara Mematikan Notifikasi Iklan Di Windows yang bisa anda coba , yaitu sebagai berikut ini :

1. Buka Microsoft Edge

Setiap perangkat windows pasti dilengkapi dengan Microsoft Edge. Cara mematikan notifikasi iklan di windows dapat dilakukan dengan melakukan beberapa setting di Microsoft Edge.

Untuk cara yang harus dilakukan pertama kali ialah membuka Microsoft Edge yang telah tersedia di Windows. Dalam Microsoft Edge ini, akan ada beberapa setting yang dapat dilakukan agar Windows tidak lagi menampilkan notifikasi iklan.

#TRENDING  Cara Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh

2. Block Pop Up di Menu Pengaturan Microsoft Edge

Cara selanjutnya, masuk ke menu pengaturan yang ada dalam Microsoft Edge. Di pojok kanan atas terdapat ikon titik tiga yang dapat di klik dan akan menampilkan beberapa menu, termasuk menu setting. Jika telah menemukan menu setting, klik menu tersebut.

Setelah itu, terdapat klik opsi Privasi dan Keamanan yang memiliki ikon seperti gembok di pojok kiri. Cari opsi blokir pop up yang terletak tepat di bawah opsi keamanan. Jika sudah, aktifkan opsi tersebut dengan cara mengklik opsi tersebut, hingga tombol di sebelah kanannya berubah menjadi biru.

3. Stop File Explorer Ads

Untuk melanjutkan, silahkan tekan tombol Win + E pada keyboard laptop agar diarahkan ke File Explorer dan klik menu tampilan. Lalu, klik menu Opsi, klik menu Ubah Folder dan Opsi Pencarian. Setelah di klik, menu tersebut akan menampilkan kotak yang memberitahukan bahwa Folder Options akan terbuka.

Lanjut pilih menu Tampilan yang ada di Folder Options. Kosongkan kotak di sebelah kanan yang telah tercentang di menu Tampilan Pemberitahuan Penyedia Sinkronisasi. Apabila kotak sudah tidak tercentang, lanjutkan dengan tekan tombol Ok untuk menyelesaikan setting pada File Explorer Ads.

#TRENDING  Cara Mengubah Kuota Snapchat menjadi Kuota Utama

4. Stop Windows Lock Screen Ads

Agar dapat menyelesaikan cara yang keempat ini, buka terlebih dahulu menu setting yang ada di Windows. Pengguna akan diantar pada beberapa menu setting yang dapat dipilih, lalu pilih menu Personalization. Klik opsi Lock Screen yang tampilannya berada di bagian pojok kiri.

Klik Gambar atau Pertunjukan Slide yang terletak pada menu tarik-turun background. Nonaktifkan opsi Dapatkan fakta menarik, tips dan lainnya dari Windows dan Cortana di layar kunci laptop. Setelah cara ke empat selesai, pengguna dapat langsung keluar dari jendela pengaturan tersebut untuk melanjutkan cara yang berikutnya.

5. Uninstall Aplikasi Spam

Setelah cara-cara untuk mematikan notifikasi iklan yang disebutkan sebelumnya telah dilakukan, maka tidak akan ada notifikasi iklan lagi. Namun, jika ternyata cara diatas tidak berhasil dan tetap muncul notifikasi iklan di Windows. Dapat dipastikan bahwa notifikasi tersebut bersumber dari beberapa aplikasi yang di install di Windows pengguna.

#TRENDING  Cara Mengisi My SAPK BKN di Laptop

Jika terjadi seperti itu, maka bisa dilanjutkan dengan cara yang kelima yaitu melakukan uninstall aplikasi spam. Untuk mengetahui aplikasi spam ini, silahkan masuk pada menu Control Panel dan cari aplikasi yang tidak dikenal. Biasanya, aplikasi seperti ini merupakan aplikasi gratisan atau bajakan yang memunculkan program iklan, uninstall aplikasi tersebut.

Itu dia lima cara mematikan notifikasi iklan di Windows yang sangat mudah dilakukan dan cukup efektif. Cara tersebut dapat dijalankan pada Windows 7, 8, dan 10 saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil!