Cara Mengatasi Iphone yang Penuh Memori Paling Efektif

Masalah memori iPhone  yang penuh merupakan suatu hal yang sering dialami oleh pengguna smartphone Iphone. Penyebabnya, karena pengguna terlalu banyak menginstal  aplikasi yang tidak dibutuhkan pemakainya.  Sehingga, membuat memori iPhone cepat penuh. Hasilnya, membuat performa  iPhone menjadi lebih lambat. Lalu, bagaimana cara mengatasi iphone yang penuh memori? Inilah penjelasan lengkapnya:

Cara Mengatasi Iphone yang Penuh Memori

DI bawah ini beberapa langkah untuk Cara Mengatasi Iphone yang Penuh Memori yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dan tentunya tingkat keberhasilannya cukup tinggi , adapun langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini :

1. Mencopot Perangkat Lunak yang Tidak Dipakai di iPhone

Salah satu faktor iPhone mengalami memori yang cepat penuh adalah banyaknya perangkat lunak yang terinstal di iPhone. Oleh sebab itu, pemakai iPhone wajib menghilangkan software yang tidak dipakai oleh pemakai iPhone. Berikut ini adalah cara mencopot perangkat lunak yang terpasang di iPhone:

  • Pertama-tama, pergilah ke dalam opsi “ pengaturan” yang ada di iPhone.
  • Selanjutnya, pilihlah “penyimpanan dan penggunaan iCloud.
  • Lalu, setelah keterangan tentang informasi tempat menyimpan aplikasi  iPhone terbuka, klik menu “manajemen ruang penyimpanan iPhone”
  • Setelah itu, pilihlah aplikasi iPhone yang ingin dihilangkan.
  • Adapun cara lainnya, pemakai iPhone hanya perlu menekan aplikasi yang ingin dihapus. Berikutnya, geserlah ke ikon berlambang tempat sampah.
#TRENDING  5 Cara Mengatasi Hp Oppo Susah Sinyal Paling Mudah

2. Melakukan Penghapusan Memori Cache Peramban iPhone

Memori cache yang penuh merupakan salah satu penyebab utama muatan untuk menyimpan berkas di iPhone menjadi hal yang sering dialami oleh pengguna smartphone pada umumnya. Hal itu, biasanya disebabkan oleh pemakai peramban di iPhone sering menyimpan berkas cache secara otomatis. Hal itu menyebabkan berkas sampah peramban memenuhi memori iPhone.

Lantas, apa saja langkah-langkah menghapus berkas file  sampah peramban di iPhone? Berikut ulasan lengkapnya:

  • Langkah awal, buka peramban yang biasa dipakai user Misalnya, Google Chrome.
  • Langkah selanjutnya, klik opsi “riwayat peramban”. Setelah itu klik option “hapus pendataan penelusuran.
  • Next step, Hapuskan seluruh histori penelusuran. Lalu, pilihlah periode riwayat “Sembarang waktu di sebelah menu “berkas sampah peramban dan kukie
  • Terakhir, tekanlah tombol “ok. ” Beberapa saat kemudian berkas sampah peramban akan hilang dari iPhone.
#TRENDING  Penyebab Dan Cara Mengatasi HP Yang Bergetar Terus Menerus

3. Melakukan Pemindahan Berkas dari iPhone ke iCloud

Melakukan pemindahan berkas dari iPhone ke dalam iCloud adalah  cara mengatasi iphone yang penuh memori paling jitu. Alasannya, karena memindahkan file dari perangkat iPhone menuju iCloud akan menyebabkan file yang tersimpan di iPhone tidak hilang. Sedangkan cara melakukan pemindahan berkas pemindahan dari iPhone ke iCloud adalah sebagai berikut:

  • Langkah pembuka, tekanlah tombol berkas aplikasi. Lalu, pilihlah “iCloud yang tersedia di semua versi iPhone.
  • Kemudian, pilihlah jenis berkas yang akan ditransfer ke dalam iCloud.
  • Lalu, buka berkas yang ingin disimpan di iCloud. Selanjutnya, klik option” share file.
  • Setelahnya, tekanlah gambar “titik tiga yang ada di layar iPhone. Kemudian, pemakai harus menekan opsi “eksport”.
  • Terakhir, pemakai iPhone harus memilih satu dari beberapa teknik untuk melakukan “export berkas”. Lalu, tunggu sampai proses pemindahan berkas dari iPhone ke iCloud usai.

4. Mengurangi Mutu Hasil Pemotretan iPhone

Mengurangi mutu hasil pemotretan iPhone adalah suatu solusi alternatif yang ampuh untuk mengatasi masalah kapasitas memori iPhone yang sudah menipis. Pasalnya, hasil pemotretan yang terlalu bagus membutuhkan memori yang cukup banyak untuk menampung hasil foto berukuran besar. Adapun, cara mengurangi mutu hasil pemotretan iPhone di antaranya sebagai berikut:

  • Langkah awal, masuklah ke dalam menu “setting iPhone.
  • Selanjutnya, pilihlah option kamera
  • Step berikutnya, Matikanlah fitur Jangkauan dinamis tertinggi”
  • Langkah akhir, nyalakan fitur “mode foto normal”
#TRENDING  Ini Pengaruh Tempered Glass Kamera Perlu Kamu Ketahui

5. Melakukan Pergantian iPhone Seri Terbaru

Cara terakhir yang bisa diperbuat apabila keempat cara yang telah dijelaskan sebelumnya tidak berjalan dengan baik adalah melakukan pergantian dengan iPhone seri terbaru. Sebab, iPhone seri terbaru menawarkan tempat menyimpan file yang lebih leluasa, Jadi pengguna iPhone tidak perlu khawatir menyimpan pemberkasan berukuran jumbo.

Demikian pembahasan komplit tentang cara mengatasi iphone yang penuh memori. Kelima cara yang sudah dibahas  tentunya sangat berguna bagi user iPhone yang kebingungan mencari solusi kapasitas penyimpanan iPhone yang menyempit.