Cara Berhenti Berlangganan Viu Premium di iPhone dengan Mudah

Tutorial kali ini adalah cara berhenti berlangganan Viu premium di iPhone yang mana banyak dari pengguna ponsel iphone tidak mengetahuinya . untuk silahkan simak artikel di bawah ini agar Anda mendapatkan informasi yang Anda butuhkan .

Viu premium merupakan salah satu fitur dari aplikasi Viu, dimana penggunanya bisa mendapat akses tidak terbatas dengan membayar biaya berlangganan. Ketika pengguna sudah tidak ingin berlangganan lagi, pengguna bisa membatalkannya.

Cara berhenti berlangganan Viu premium di iPhone

Ada beberapa cara berhenti berlangganan Viu premium di iPhone. Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya:

Menggunakan Menu Settings

Sering kali paket berlangganan untuk aplikasi Viu premium tidak dapat digunakan. Entah pengguna tidak bisa menonton sajian di dalamnya atau masalah yang lain. Jika ingin membatalkan langganan tersebut pada perangkat iPhone, maka bisa dilakukan melalui menu Settings yang terdapat di dalamnya. Lebih jelasnya, simak panduannya di bawah:

1. Masuklah ke Menu Settings

Sama seperti perangkat pada umumnya, iPhone juga memiliki menu untuk melakukan berbagai pengaturan di Settings. Menu tersebut juga ditandai dengan ikon berupa roda bergerigi. Selanjutnya, akan diberikan tampilan berupa nama dari pemilik perangkat yang terletak di atas. Klik bagian nama itu dan lanjutkan ke langkah yang kedua.

2. Pilihlah Menu Berlangganan

Pada bagian ini, para pengguna perangkat iPhone akan dihadapkan dengan beberapa pilihan informasi. Tampilan yang ada di sana yaitu mulai dari nama pengguna di bagian atas. Lalu di bawahnya diikuti dengan informasi berupa nomor telepon dan alamat email yang dipakai, berikut password-nya. Tapi untuk proses ini, harus memilih menu Berlangganan.

#TRENDING  Cara Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Terdeteksi di iPhone

Menu yang dalam Bahasa Inggris dikenal dengan Subscriptions tersebut juga berisikan beberapa informasi. Pengguna akan memperoleh pemberitahuan tentang layanan yang tengah aktif saat ini. Juga mengenai masa berlakunya dan biaya setiap bulan. Jika tidak menemukan menu tersebut, maka bisa menghubungi Dukungan Apple.

3. Pilihlah Layanan yang Diaktifkan

Langkah selanjutnya, pilihlah layanan yang sedang diaktifkan dan ingin diberhentikan sekarang. Caranya yaitu dengan mengklik aplikasi Viu Indonesia. Selanjutnya, juga ada menu dropdown berisi Cancel, mengubah pengaturan, dan melihat informasi lainnya. Klik Cancel untuk membatalkannya dan secara otomatis pengguna tidak lagi berlangganan Viu premium, juga tidak memperoleh update paketnya.

Menggunakan Aplikasi App Store

Selain yang sudah dijelaskan di atas, ternyata cara berhenti berlangganan Viu premium di iPhone juga dapat dilakukan melalui aplikasi App Store. Sama seperti sebelumnya, tidak ada langkah yang sulit di sini. Karena hanya dengan beberapa kali klik saja, paket tersebut berhasil untuk dibatalkan. Simak saja panduannya berikut:

1. Bukalah App Store

Pertama kali, bukalah terlebih dahulu App Store yang ada di perangkat. Pada aplikasi inilah semua pembelian bisa dilakukan oleh pengguna. Dan untuk membatalkannya, juga dapat dicoba di sini. Caranya yaitu klik foto profil berbentuk lingkaran yang posisinya terdapat di sudut atas bagian kanan layar.

2. Pilihlah Menu Subscriptions

Setiap informasi tentang layanan apa saja yang sedang aktif saat ini, bisa ditemukan di dalam menu Subscriptions atau Berlangganan. Oleh karena itu, para pengguna dapat memberhentikannya melalui menu itu juga. Semua aktivitas yang terjadi di sini sebenarnya telah terhubung pula dengan Apple ID milik pengguna.

#TRENDING  Cara Backup Semua Data di Hp Oppo Anti Ribet

3. Pilih Layanan dan Batalkan

Langkah terakhir, klik pada aplikasi premium yang sudah dibeli sebelumnya. Ketika meng-klik Viu Indonesia, akan ada beberapa informasi yang ditampilkan. Termasuk salah satunya yaitu menu Cancel yang dipakai untuk pembatalan ini. Pilih menu tersebut dan tunggu prosesnya berjalan.

Demikian dua cara berhenti berlangganan Viu premium di iPhone yang dapat dijajal oleh pengguna. Langkah-langkah ini sebenarnya hanya membatalkan paket yang dibeli sebelumnya. Tapi tidak menghapus akun Viu yang sudah didaftarkan. Jadi pengguna masih bisa menikmati layanan gratis di dalamnya.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA