Inilah Cara Melewati Aktivasi iPhone dengan Mudah

Cara melewati aktivasi iPhone biasanya dicari ketika tidak memiliki SIM Card. Seperti yang kita ketahui, melakukan aktivasi menjadi langkah pertama yang harus dilakukan sebelum bisa menggunakan iPhone.

iPhonesendiri adalah smartphone yang canggih serta hadir meramaikan pasar teknologi. Sebagai handphone canggih, kita memang tidak perlu meragukan lagi seperti keamanan yang diberikan oleh Apple.

Dengan adanya sistem keamanan tinggi, iPhone mengharuskan kita melakukan aktivasi dengan menggunakan SIM Card yang valid ketika pertama menggunakannya.

Hal tersebut disebabkan karena ketika proses aktivasi kita memerlukan koneksi internet. Bila belum memiliki SIM Card, sebenarnya kita tetap dapat melakukan aktivasi iPhone tanpa perlu menggunakan kartu SIM.

Cara Melewati Aktivasi iPhone dengan Menggunakan WiFi

Anda dapat melewati aktivasi iPhone dengan menggunakan WiFi. Sebenarnya alasan mengapa iPhone memerlukan koneksi internet untuk aktivasi adalah v harus mengirimkan berbagai macam informasi pada server Apple.

Berbagai macam informasi ini seperti data pembelian, data diri, garansi dan berbagai macam informasi lain. Karena proses aktivasi ini memerlukan koneksi internet, sebagai ganti SIM Card, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan iPhone.

Hal yang paling penting ialah koneksi internet serta WiFi yang digunakan stabil. Jika sudah terhubung dengan jaringan WiFi, Anda bisa melakukan aktivasi yang sesuai dengan langkah di layar iPhone Anda.

1. Cara Melewati Aktivasi iPhone Menggunakan iTunes

Anda juga dapat melewati aktivasi dengan menggunakan iTunes. iTunes bukan hanya digunakan untuk melakukan pengisian lagu namun juga dapat digunakan untuk aktivitas lain contohnya saja seperti aktivasi.

Dengan menggunakan langkah ini, Anda dapat melakukan aktivasi di seluruh iOs entah iOs 9 hingga 12. Bukan hanya itu, dengan menggunakan iTunes ini juga, risiko gagalnya aktivasi iPhone bisa diperkecil. Berikut langkah melakukan aktivasi iPhone dengan menggunakan PC:

  1. Sebelum melakukan aktivasi, pastikan terlebih dahulu jika komputer yang digunakan sudah terhubung dengan jaringan internet.
  2. Bukan hanya itu, di dalam komputer juga harus terdapat aplikasi iTunes terbau.
  3. Jika dua langkah tersebut sudah Anda lakukan, Anda dapat menyambungkan iPhonepada laptop dengan cara menggunakan kabel data. Pastikan menggunakan kabel data dengan kualitas bagus.
  4. Bila sudah terhubung dengan komputer, Anda dapat menjalankan aplikasi iTunes dan memastikan jika iPhone terdeteksi pada aplikasi tersebut. Nantinya iPhone akan secara otomatis menuntun Anda ke langkah melakukan aktivasi.
  5. Lakukan seluruh langkah dengan baik dan benar, selain itu Anda juga harus memastikan jika informasi yang diberikan benar-benar valid. Hindari mencabut kabel data sampai proses aktivasi selesai dengan baik.
#TRENDING  Cara Merawat HP Android Agar Tidak Lemot

2. Cara Melewati Aktivasi iPhone dengan Dial

Bila Anda tidak mempunyai perangkat komputer maupun Mac, untuk melakukan aktivasi, Anda bisa menggunakan emergency call. Sebenarnya, cara ini dapat diterapkan di seluruh model iPad serta iPhone.

Anda bisa menggunakan langkah ini pada iPhone 4, 4S dan berbagai macam model lainnya. Berikut langkah aktivasi iPhone tanpa menggunakan SIM Card:

  1. Nyalakan iPhone dengan cara menekan serta menahan tombol power sampai layar iPhone menyala
  2. Nantinya iPhone akan melakukan proses booting dan stuck di tampilan tertentu. Hal ini disebabkan karena kartu SIM belum dipasang. Anda bisa menekan tombol home agr bisa mengakses panggilan darurat.
  3. Jika sudah muncul tampilan emergency call, Anda bisa memasukkan nomor darurat. Pilih nomor darurat kemudian lakukan panggilan. Setelah memanggil, Anda bisa segera mematikan sambungan telepon tersebut.
  4. Jika langkah ini dilakukan dengan benar, nantinya Anda akan masuk ke homescreen bahkan tanpa menggunakan sim card. Tentu saja langkah ini sangat mudah.
#TRENDING  Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Samsung

3. Cara Melewati Aktivasi iPhone Menggunakan Bypass DNS

Untuk menggunakan cara ini, Anda memerlukan jaringan WiFi. Sehingga pastikan jika Anda berada pada lokasi yang mempunyai konektivitas WiFi. Berikut langkah melewati aktivasi iPhone:

  1. Matikan iPhone dengan menekan serta menahan tombol power, kemudian nantinya akan muncul slider mematikan iPhone, segera geser slider.
  2. Jika iPhone sudah mati, Anda bisa tahan tombol power dengan tombol volume secara bersamaan, nantinya kombinasi ini bisa mengembalikan setting awal iPhone.
  3. Nantinya Anda akan diminta memilih negara, bahasa dan akan diarahkan pada pengaturan WiFi. Halaman ini kemudian akan menampilkan kolom data yang harus diisi, Anda bisa mengisi DNS contohnya untuk Asia 155.220.58.
  4. Saat DNS sudah terisi, Anda bisa mengklik back dan kembali ke kiri atas, kemudian sambungkan iPhone ke jaringan WiFi kemudian klik back. Nantinya Anda akan melihat tulisan iCloudDNSBypass.net.

Itu dia beberapa cara yang dapat Anda aplikasikan dengan mudah. Cara melewati aktivasi iPhone memang cukup banyak, Anda bisa memilih salah satu cara di atas, tentunya menurut Anda yang paling mudah.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA