Cara Menyimpan Foto dari Whatsapp Ke Galeri

Cara menyimpan foto dari whatsapp ke galeri dapat dilakukan dengan sangat mudah oleh siapa saja. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi whatsapp Anda dapat bertukar pesan, video, gambar, dan audio. Ini merupakan salah satu aplikasi terbaik jika Anda ingin berkomunikasi jarak jauh dengan saudara atau keluarga.

Aplikasi whatsapp sendiri memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk menyimpan gambar secara otomatis atau secara manual. Anda hanya perlu melakukan pengaturan yaitu memilih mendownload secara manual atau mendownload secara otomatis.

Jika Menurut secara otomatis nantinya setiap file yang dikirimkan kepada Anda akan secara otomatis disimpan. Tinggal diatur secara manual maka ketika seseorang mengirimkan file maka Anda harus menekan tombol download atau unduh yang tersedia pada file tersebut.

Cara Menampilkan Foto Whatsapp Di Galeri HP

Tidak sedikit orang yang merasa kebingungan karena foto yang dikirimkan melalui whatsapp tidak terlihat pada galeri HP. Sebenarnya Ketika Anda mendapatkan foto dari orang lain, akan secara otomatis tersimpan di folder media whatsapp.

Akan tetapi secara aturan default, foto yang terdapat pada folder tersebut tidak ditampilkan pada galeri. Oleh karena itu foto whatsapp yang telah Anda dapatkan dari orang lain tidak akan bisa terlihat dengan menggunakan galeri.

Anda Harus melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu agar nantinya foto tersebut bisa terlihat pada galeri. Berikut beberapa pengaturan yang harus Anda lakukan.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Whatsapp Anda.
  2. Setelah itu, Anda klik tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih setelan.
  4. Pilih chat, kemudian aktifkan visibilitas media.

Dengan mengaktifkan visibilitas media nantinya setiap foto yang Anda dapatkan dari whatsapp maka akan secara otomatis ditampilkan pada galeri. Jika Anda tidak ingin foto yang dikirimkan melalui whatsapp terlihat pada galeri, maka Anda hanya perlu mengaktifkannya kembali.

Cara Menyimpan Foto Dari Whatsapp Ke Galeri Secara Otomatis

WhatsApp telah menyediakan fitur untuk mengunduh file secara otomatis. Itu artinya ketika ada seseorang yang mengirimkan file baik berupa gambar, video, audio, dan dokumen maka akan secara otomatis disimpan ke memori telepon.

Dengan menggunakan fitur ini Tentunya Anda tidak perlu susah-susah untuk mendownload file yang dikirimkan melalui grup ataupun private chatting satu persatu. Akan tetapi jika mengaktifkan fitur ini mungkin saja memori telepon Anda akan menjadi cepat penuh.

Apalagi jika Anda memiliki banyak grup yang biasanya banyak orang atau anggota grup tersebut mengirimkan file atau gambar-gambar tidak penting dalam ukuran yang besar. Nantinya gambar atau video yang dikirimkan melalui grup juga akan tersimpan secara otomatis ke memori telepon.

Akan tetapi jika Anda merasa tidak keberatan dengan hal tersebut maka menonaktifkan pengunduhan secara otomatis bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut langkah-langkah cara menyimpan foto dari whatsapp ke galeri secara otomatis.

  1. Buka aplikasi Whatsapp anda.
  2.  Setelah itu, klik titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian pilih setelan.
  3. Selanjutnya pilih data dan penyimpanan.
  4. Pilih saat menggunakan data seluler, kemudian berikan tanda centang pada foto.
  5. Pilih oke.

Cara menyimpan foto secara otomatis dari whatsapp bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja seperti yang ditunjukkan diatas. Karena memang fiturnya sudah tersedia dan Anda hanya tinggal menggunakan saja.

Cara Menyimpan Foto Dari Whatsapp Ke Galeri Secara Manual

Jika Anda memiliki ukuran memori yang kecil menyimpan foto secara manual mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Ini bisa menghindarkan Anda dari memori yang cepat penuh akibat gambar-gambar tidak penting yang terunduh secara otomatis.

Mengunduh secara manual biasanya lebih disukai oleh seseorang karena memang hal ini dirasa lebih nyaman ketika digunakan. Berikut langkah-langkah mengunduh foto dari whatsapp secara manual.

  1. Buka aplikasi Whatsapp anda.
  2.  Setelah itu, klik titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian pilih setelan.
  3. Selanjutnya pilih data dan penyimpanan.
  4. Pilih saat menggunakan data seluler, hapus tanda centang pada foto.
  5. Pilih oke.

Jika Anda tidak ingin repot mengunduh gambar atau file maka mengaktifkan unduhan secara otomatis bisa menjadi pilihan terbaik. Akan tetapi jika Anda merasa bahwa memori telepon terbatas, maka mengaktifkan undangan secara manual adalah pilihan yang tepat.

Kamu bisa memilih salah satu dari dua fitur yang disediakan oleh whatsapp sesuai dengan kebutuhan. Cara menyimpan foto dari whatsapp ke galeri tidak akan membuat Anda kesulitan karena dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Originally posted 2022-01-28 21:47:41.