Cara Download Powerpoint di Laptop dengan Mudah

Cara download powerpoint di laptop sangat mudah dilakukan. Untuk melakukan presentasi biasanya Anda akan memakai powerpoint untuk membuat presentasinya lebih menarik saat menjelaskan materi.

Powerpoint ini merupakan salah satu aplikasi yang berasa dari microsoft sebagai media presentasi. Meski saat ini selain microsoft, sudah banyak vendor lain yang memiliki aplikasi dengan fungsi yang sama.

Tetapi tetap saja powerpoint yang berasal dari microsoft masih menjadi pilihan banyak orang dan tidak kalah bersaing dengan yang dikeluarkan vendor lain. hal ini dikarenakan aplikasi ini dianggap sangat user friendly dan mudah digunakan.

Cara Download Powerpoint di Laptop

Microsoft power point memiliki fungsi sebagai sarana memudahkan seseorang untuk melakukan presentasi, membuat materi presentasi tersebut berbentuk softfile sehingga dapat diakses dengan mudah oleh orang lain melalui perangkat gawai.

Sangat mudah membuat materi presentasi dalam bentuk slide, Anda juga bisa menambahkan media lain seperti gambar, video, animasi dan lain-lainnya untuk membuatnya menjadi lebih menarik lagi.

Pembuatan materi dengan menggunakan powerpoint juga lebih hemat karena tidak perlu diprint. Saat penyampaian materi presentasinya juga dapat dengan mudah dipahami oleh audiensnya.

Cara download powerpoint di laptop sangat mudah, namun perlu Anda ketahui aplikasi ini merupakan salah satu dari paket microsoft jadi Anda tidak bisa hanya mendownload powerpoint saja.

Anda harus mendownload Microsoft Office secara keseluruhan yang sudah mencakup Miscrosoft Word, Excel, dan lain-lainnya. Berikut ini tutorial cara download power point di laptop yang bisa diikuti oleh Anda.

  1. Kunjungi laman produk dari Microsoft Office yang resmi yaitu https://products.office.com/en-us/buy/compare-microsoft-office-products.
  2. Pada laman tersebut akan menampilkan pilihan paket yang tersedia untuk berlangganan Microsoft Office. Terdapat dua paket yaitu Microsoft 365 Family dengan harga USD 99,99/tahun dan Microsoft 365 personal dengan harga USD 69,99/tahun.
  3. Sebelum membayar, Anda juga bisa merasakan “try for free” untuk mendapatkan kesempatan percobaan gratis selama 30 hari.
  4. Login ke akun microsoft, setelah itu klik “instal”
  5. Setelah berkas tersimpan pada komputer Anda, klik “Setup”
  6. Proses instalasi sedang dilakukan, tunggu hingga prosesnya selesai.
  7. Setelah proses selesai akan muncul status complete dan Microsoft Office Powerpoint dan aplikasi lainnya bisa digunakan.

Manfaat Tersembunyi Powerpoint yang Belum Banyak Diketahui

Selain memiliki fungsi untuk membuat presentasi lebih jelas dan menarik, Powerpoint juga memiliki manfaat tersembunyi yang masih belum banyak diketahui semua orang. Setelah mengetahui cara download powerpoint di laptop kami akan memberitahu manfaat lain dari PPT.

1. Membuat Poster atau Desain Flyer

Selain menggunakan aplikasi Coreldraw atau Photoshop, ternyata PPT juga bisa digunakan untuk membuat poster. Hal ini dikarenakan beberapa fitur seperti crop, recolor, correction dan lainnya sehingga membuat poster menjadi lebih mudah.

Pembuatannya juga bisa dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan Coreldraw dan Photoshop. Hasilnya juga tidak jauh berbeda dengan poster yang dibuat dari aplikasi-aplikasi tersebut.

2. Membuat Ebook

Penggunaan buku digital atau ebook saat ini memang sering digunakan sebagai sarana belajar. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan Power Point karena memiliki fitur untuk menyesuaikan lembar kerja sesuai dengan keinginan.

Biasanya, lembar kerja yang digunakan untuk membuat ebook akan disamakan dengan yang ada pada microsoft Word. Format penyimpanannya juga bisa diubah menjadi PDF sehingga memudahkan penggunanya.

Manfaat lainnya yang bisa dibuat lewat PPT adalah membuat logo, satu lagi fungsi yang biasanya dibuat melalui CorelDraw ternyata bisa dibuat melalui Microsoft ini. Pembuatan logo bisa dibuat dengan memanfaatkan fitur seperti Shapes dan merge.

Untuk menyimpannya sebagai logo langkah-langkahnya dimulai dari dengan melakukan grup pada semua objek. Selanjutnya klik kanan lalu pilih save as picture, penyimpanannya disimpan dengan format PNG setelah itu klik save.

4. Membuat Video

Manfaat terakhir yang bisa digunakan lewat PPT adalah membuat video. Apalagi video ini masih menjadi salah satu media penyampaian informasi terbaik dan masih dianggap efektif. Untuk membuatnya menarik Anda bisa memanfaatkan fitur Animation dan Transition.

Kedua fitur tersebut dipakai untuk menciptakan pergerakan transisi dari slide satu ke slide dua menjadi lebih menarik. Setelah itu pilih Export dan klik File, fitur ini hanya ada pada Power Point versi 2010 ke atas.

Power Point merupakan salah satu aplikasi dari Microsoft Office yang paling sering digunakan sebagai media presentasi paling efektif. Cara download powerpoint di laptop disarankan yang berasal dari situs resminya saja, khawatir jika diambil dari situs lain Laptop akan terkena malware.

Originally posted 2022-01-30 21:14:29.