5 Cara Blokir Nomor Telepon di iPhone ini Enyahkan Pesan Spam

Cara blokir nomor telepon di iPhone tidak jauh beda dengan perangkat lainnya. Pilihan blokir dapat digunakan melalui perangkat komunikasi bawaan dari iPhone, seperti email, iMessage, FaceTime, maupun kontak panggilan. Pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang ingin diblokir di media sosial melalui pengaturan aplikasi maupun privasi.

Cara blokir nomor telepon di iPhone

Di bawah ini beberapa cara blokir nomor telepon di iphone yang bisa anda lakukan , anda tinggal pilih mau cara mana . semuanya bekerja dengan baik . untuk lebih jelasnya silahkan baca di bawah ini :

1. Blokir Melalui SMS atau iMessage

Pengguna dapat membatasi nomor telepon, akun, dan email di HP iPhone. Ada juga fitur untuk memfilter iMessage dari kontak yang tidak disimpan dan melaporkan pesan yang memang spam atau broadcast.

Untuk melakukannya, masuk ke halaman depan aplikasi Pesan, pilih percakapan yang ingin dibatasi, ketuk kontak di bagian atas obrolan. Lalu, tekan tombol Info  tombol info berwarna abu-abu. Pilih info tombol info berwarna biru dengan ikon pengirim di obrolan, usap ke atas, dan tekan Blokir Penelepon ini.

#TRENDING  3 Cara Kembali ke Pengaturan Pabrik HP Samsung Praktis dan Mudah!

2. Blokir dari Kontak

Cara blokir nomor telepon di iPhone juga bisa melalui menu kontak. Untuk melakukannya, buka program Contacts di perangkat iPhone. Setelah tampil daftar kontak yang tersimpan lalu pilih beberapa kontak yang dirasa mengusik atau membahayakan. Tekan dan tahan di atas kontak yang dimaksud dan tekan ’Add to Reject List’. Konfirmasi balon pertanyaan dengan Yes/Ok untuk memblokir kontak yang meresahkan tersebut.

Jika tidak menyimpan kontak tersebut, bisa diblokir melalui log panggilan. Caranya, buka catatan panggilan dan pilih nomor yang hendak diblokir. Tekan dan tahan di atas nomor tersebut, pilih Block This Caller atau Add to Reject List. Bisa juga mengetuk sekali pada nomor dan digulir ke arah bawah, lalu pilih blokir.

3. Cara blokir nomor telepon di iPhone dengan FaceTime

Setelah telepon dan SMS tidak bisa diakses oleh nomor yang diblokir, FaceTime menjadi jalan lain bagi pengganggu tersebut. Akses tersebut dirasa perlu dihilangkan agar tidak bisa dihubungi lagi.

#TRENDING  Cara Mengatasi HP Lag Secara Mudah Dijamin 100% Ampuh

Cara blokir kontaknya di FaceTime bisa melalui nomor dan alamat email yang didaftarkan di FaceTime. Pada FaceTime, buka kolom info di sebelah nomor yang ingin diblokir. Usap ke arah atas lalu pilih Blokir Penelpon ini.

4. Blokir lewat Email

Surat elektronik atau E-mail menjadi cara akhir yang bisa dijangkau oleh pengganggu. Jika pengguna yang dibatasi mengakses email, bisa jadi pengguna tersebut memiliki kedekatan yang khusus. Saat membuka Mail, pilih surat elektronik yang hendak diblokir. Selanjutnya, tekan dan tahan sedikit lama akun e-mail di bagian atasnya. Tekan Blokir Kontak ini.

Ketika membatasi nomor telepon atau kontak, pengguna tersebut masih bisa mengirim rekaman suara, namun tidak tampil pemberitahuan kepada pemblokir. Kedua pihak tidak bisa saling mengirim pesan dan tidak bisa dikirim satu sama lain. Bila ada email diterima, akan langsung masuk ke folder sampah.

5. Blokir dari Pengaturan

Selain blokir langsung dari aplikasi,  Pengaturan umum juga bisa menjadi cara memblokir nomor telepon di iPhone. Bisa dilakukan dengan membuka langsung pilihan Settings, kemudian pilih memblokir untuk aplikasi yang diinginkan. Pada aplikasi panggilan, pilih Telepon, Buka daftar kontak yang diblokir. Tekan ‘Add New’ untuk menambah kontak dari aplikasi buku telepon.

#TRENDING  Cara Menghapus Sampah di HP Samsung Anti Ribet

Di menu FaceTime, ketuk ‘Dalam Panggilan’ kemudian pilih kontak yang diblokir. Di blokir dalam pesan, pilih logo Pesan dan klik ‘Dalam SMS MMS’, tekan Kontak Diblokir. Pada Mail, pilih ‘Dalam Utas’, pilih kontak untuk ‘Diblokir’.

Demikian penjelasan tentang cara blokir nomor telepon di iPhone yang mudah dilakukan. Satu kontak pengguna sesama iPhone bisa mendeteksi masing-masing pemilik satu sama lain. Dengan cara di atas, pengguna bisa menghindari pesan spam maupun penguntit yang meneror.