Sekarang Pengguna iPhone di Uni Eropa Tidak Bisa Pakai Aplikasi Browser, Dinilai Tak Berguna

Apple menonaktifkan aplikasi web layar utama di UE di iOS 17.4 padahal siapapun tahu betapa bergunanya alat tersebut. Browser membantu Anda membuka halaman web yang Anda inginkan dengan cepat tanpa harus membuka browser secara otomatis. Sayangnya, ada kabar buruk untuk fitur ini.

Wah wah kalau sudah begitu Anda mungkin perlu bantuan PC untuk mengakses w88 mobile

Seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh Apple, iOS 17.4 akan menghapus fitur ini untuk pengguna di UE. Jika Anda tinggal di Uni Eropa dan berencana memperbarui iPhone, Anda tidak dapat lagi menyimpan halaman web ke dalam aplikasi yang ada di Layar Utama Anda.

Didasari Undang Undang dan Keamanan

Apple mengatakan perubahan tersebut didorong oleh Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Uni Eropa. Menurut postingan di situs web pengembang Apple, perusahaan tersebut sebelumnya telah mengintegrasikan aplikasi web dengan mesin browser WebKit. Artinya aplikasi web dapat menggunakan praktik keamanan iOS standar seperti memblokir akses ke kamera atau mikrofon Anda kecuali Anda memberikan izin.

#TRENDING  3 Cara Backup Kontak Android Ke iPhone Paling Parktis

Postingan Apple mengklaim bahwa DMA membuat hal ini jauh lebih rumit. Hal ini karena DMA bertujuan untuk memungkinkan browser pihak ketiga di iOS didukung oleh mesin yang berbeda (tidak harus WebKit).

Oleh karena itu, Apple mengatakan tidak dapat menjamin bahwa aplikasi web yang dibuat menggunakan mesin browser lain akan menjaga data pengguna tetap aman – dan oleh karena itu Apple menarik aplikasi web sepenuhnya dari UE.

Bahaya?

Pernyataan Apple menguraikan beberapa masalah yang mungkin timbul dari aplikasi web yang dibuat menggunakan mesin browser pihak ketiga, dengan mengatakan bahwa tanpa praktik keamanan WebKit, “aplikasi web berbahaya dapat membaca data dari aplikasi web lain dan mendapatkan kembali izinnya untuk mendapatkan akses ke kamera pengguna. , mikrofon, atau lokasi tanpa persetujuan pengguna.”

#TRENDING  3 Cara Menghilangkan Bercak Putih pada Layar Android dengan Mudah

Perusahaan menambahkan bahwa “browser juga dapat memasang aplikasi web pada sistem tanpa sepengetahuan dan persetujuan pengguna.”

Apple juga mengklaim bahwa memperbaiki masalah ini akan memerlukan upaya yang tidak proporsional dibandingkan dengan penggunaan aplikasi web di iOS: “Menangani isu-isu kompleks terkait keamanan dan privasi dalam aplikasi web membutuhkan pendekatan yang kreatif. Menggunakan mesin penjelajah alternatif dapat menjadi solusi, namun memerlukan pembangunan arsitektur yang sepenuhnya baru. Saat ini, opsi tersebut tersedia di iOS, tetapi implementasinya mungkin tidaklah praktis mengingat persyaratan lain dari DMA. dan sangat rendahnya adopsi aplikasi web Layar Utama oleh pengguna.”

Meskipun sikap Apple ada baiknya, pendekatan keras semua atau tidak sama sekali kemungkinan akan memberikan lebih banyak umpan bagi para pengkritik perusahaan, yang menuduh Apple melakukan kepatuhan yang jahat di hadapan peraturan Uni Eropa. peraturan. Tuduhan serupa juga dikenakan terhadap Apple ketika Apple terpaksa mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga di iOS, dan dengan melakukan hal tersebut menimbulkan biaya dan aturan baru yang dirasakan oleh banyak orang jauh lebih buruk daripada aturan yang sudah lama ditentang masyarakat.

#TRENDING  5 Cara Mengganti Background Foto Di HP Tanpa Aplikasi

Meskipun mungkin tidak banyak orang yang menggunakan aplikasi web di iOS, penghapusan fitur tersebut secara langsung untuk UE akan menyebabkan kerugian. pengguna kemungkinan besar masih akan merasa tersinggung – dan kemungkinan besar tidak akan mendapatkan banyak niat baik dari Apple pada saat Apple sangat membutuhkannya.