Cara Mempercepat Jaringan HP Oppo Super Mudah

Koneksi internet di era globalisasi selalu dituntut untuk tetap stabil dan tidak boleh lambat khususnya pada perangkat seluler termasuk Oppo. Oleh karena itu, informasi mengenai cara mempercepat jaringan HP Oppo sangat diperlukan bagi para penggunanya agar senantiasa terhubung dimanapun berada.

Cara Mempercepat Jaringan HP Oppo

Jika jaringan di HP Oppo lambat, berikut cara mempercepatnya:

1. Melakukan Pemasangan Aplikasi VPN

Ketersediaan jaringan 5G saat ini yang masih belum merata di seluruh daerah Nusantara membuat masalah konektivitas semakin besar. Ditambah lagi penggunaan 4G pada beberapa operator layanan yang tidak terlalu baik. Oleh karenanya, kehadiran aplikasi VPN sangat membantu pengguna dalam memenuhi kegiatan browsing sehari-hari.

Aplikasi VPN dapat dengan mudah di unduh pada platform yang tersedia di HP Oppo milik pribadi atau situs web. Nantinya pengguna bisa memakai server yang terdapat didalamnya, dimana pusatnya itu berada di luar negeri. Tentu saja dengan bantuan server ini kecepatan jaringan internet akan semakin tinggi.

#TRENDING  5 Cara Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri Saat di Charger Paling Ampuh

2. Melakukan Penghapusan Cache pada Aplikasi Browser

Seperti yang sudah diketahui bahwa adanya cache dapat memperlambat aktivitas pada perangkat seluler termasuk kegiatan browsing web. Terlebih bagi pengguna yang aktif memakai browser untuk keperluan kuliah atau pekerjaan. Hal inilah yang memicu jumlah cache menjadi lebih banyak dan akhirnya menumpuk.

Untuk itu pengguna sebaiknya jangan sampai lupa menghapus cache yang terdapat pada aplikasi browser melalui pengaturan bawaan perangkat. Membersihkan cache ini juga bisa menjadi alternatif cara mempercepat jaringan HP Oppo, sehingga kegiatan browsing tidak terganggu lagi.

3. Melakukan Pemblokiran Layanan Adware atau Iklan

Adware atau Iklan tampaknya memberi pengaruh pada koneksi internet yang terdapat di perangkat seluler tidak terkecuali HP Oppo. Iklan pop up dapat menyebabkan booting semakin lama dari biasanya saat pengguna sedang membuka browser. Pastinya kenyamanan berselancar di dunia maya menjadi sangat terganggu.

Namun tidak perlu khawatir, pengguna dapat memulai dengan melakukan blokir layanan adware. Mulai dengan bantuan aplikasi adblock dan adclear atau mengatur pada Security Settings. Bukan hanya itu saja, dari browser-nya juga bisa dikustomisasi agar scrolling menjadi lebih lancar.

#TRENDING  Cara Mengatasi Memori Penuh

4. Melakukan Perubahan Provider Seluler

Apabila memang di lingkungan tempat tinggal jaringan belum mampu menjangkau dengan baik, maka disarankan mengganti provider. Hal ini karena, penyedia layanan koneksi sangat mempengaruhi kelancaran dan kecepatan internet yang ingin dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Cara mempercepat jaringan HP Oppo yang satu ini sangat mudah dilakukan asalkan pengguna rajin bertanya pada yang lebih ahli. Seperti kepada counter pulsa di sekitar tempat tinggal atau tetangga dekat rumah. Provider yang tepat dapat membantu kegiatan yang sifatnya membutuhkan internet supaya tidak terganggu.

5. Melakukan Panggilan ke Operator Layanan

Langkah yang satu ini merupakan yang terakhir apabila memang keempat poin di atas belum membuahkan hasil. Pengguna dapat mencoba menghubungi pihak operator penyedia layanan jaringan untuk bertanya kendala yang dialami. Contohnya cakupan koneksi di area tempat tinggal atau perihal fungsi kartu SIM dalam memberikan konektivitas.

Khususnya bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan antar negara. Hal ini karena, ada beberapa wilayah seperti Australia, Taiwan, dan Singapura yang sudah tidak menyediakan layanan 2G. Artinya pengguna harus dapat menyesuaikan jaringan agar kebutuhan di era digital tidak mengalami masalah atau gangguan.

#TRENDING  Cek Cara Flash Hp Xiaomi yang Terkunci Akun Mi, Solusi HP Terkunci

Itulah beberapa cara mempercepat jaringan HP Oppo baik saat sedang berada di tanah air atau di luar negeri. Selalu perhatikan kondisi HP supaya tidak berdampak pada aktivitas harian terlebih kepentingan digital.