Cara Mengunci Jaringan 4G di Hp Oppo Paling Ampuh

Cara mengunci jaringan 4G – Bagi pengguna ponsel Oppo pasti pernah mengalami kendala tiba-tiba terjadi perubahan sinyal. Hal tersebut yang pasti sangat menyebalkan karena akan mengganggu pengguna ketika sedang beraktivitas di dalam ponsel tersebut. Sekarang tidak perlu khawatir karena ada cara mengunci jaringan 4G di hp Oppo. Mengunci jaringan akan membuat sinyal tetap stabil pada jaringan 4G dan tidak akan berpindah ke 3G. Berikut cara yang bisa dilakukan:

Cara mengunci jaringan 4G di HP

Di bawah ini ada beberapa cara mengunci jaringan 4G di hp yang bisa anda lakukan , yaitu :

1. Menggunakan Pengaturan Ponsel

Cara mengunci jaringan 4G di hp Oppo yang pertama ini paling mudah serta tidak memakan waktu lama. Metode ini dapat dilakukan pada semua jenis hp Oppo, pengguna hanya perlu menggunakan pengaturan pada ponsel untuk mengunci jaringan. Berikut ini tahapan-tahapan yang bisa pengguna ikuti:

  • Bukalah ponsel Oppo lalu langsung saja masuk ke dalam menu pengaturan atau “Setting”.
  • Setelah itu, pengguna bisa memilih menu “SIM Ganda dan Seluler”. Masuklah ke dalam menu tersebut untuk menuju tahapan selanjutnya.
  • Selanjutnya pengguna bisa memilih salah satu SIM yang biasa digunakan untuk menyambungkan jaringan internet yang ada.
  • Kemudian pengguna dapat memilih lagi menu untuk memilih jaringan, pilihlah jaringan yang bertuliskan “4G/3G/2G”.
  • Pada menu tersebut, ponsel akan mengunci jaringan pada 4G saja. Jadi, tidak akan terjadi lagi perubahan sinyal ke jaringan yang lebih lemah. Pengguna pun sudah dapat menggunakan ponsel dengan nyaman serta dengan konektivitas yang lancar.

2. Menggunakan Kode Dial Pad

Cara selanjutnya ini menggunakan menu kode dial pad, dial pad sendiri biasanya terletak pada bagian menu “Telepon”. Cara berikut ini juga sama mudahnya dengan cara sebelumnya. Pengguna juga tidak memerlukan keahlian khusus untuk menggunakan cara ini. Berikut ini langkah yang bisa pengguna ikuti:

  • Buka terlebih dahulu ponsel Oppo, lalu masuklah ke dalam menu “Telepon”.
  • Setelah itu, pada bagian dial pad ketiklah sebuah kode yaitu *#*#3646633#*#* atau bisa juga dengan kode *#*#4636#*#*. Setelah kode yang dituliskan benar, klik menu panggil pada bagian bawah.
  • Selanjutnya pengguna akan diajak untuk menuju ke sebuah menu untuk menguji jaringan telepon ponsel Oppo tersebut.
  • Berikutnya pengguna harus memilih menu “Informasi Telepon” dan pada menu tersebut pengguna bisa mengatur jaringan apa yang akan digunakan. Untuk mengunci jaringan 4G maka pilihlah menu “4G Only”.
  • Proses perubahan jaringan akan segera berlangsung dan tunggulah beberapa menit hingga prosesnya selesai. Setelah proses selesai, maka jaringan akan selalu berada di 4G LTE.

3. Menggunakan Aplikasi 4G Switcher

Cara yang terakhir ini menggunakan sebuah aplikasi yang memang dikhususkan untuk mengunci jaringan 4G pada sebuah ponsel. Aplikasi ini dapat digunakan, jika 2 cara diatas tidak berhasil dilakukan. Cara satu ini juga sangat ampuh untuk mengunci jaringan ke 4G. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah yang bisa dilakukan:

  • Unduhlah terlebih dahulu aplikasi 4G Switcher pada ponsel dengan menggunakan aplikasi Play Store.
  • Jika sudah terunduh dengan sempurna, buka saja aplikasi tersebut untuk menjalankannya.
  • Setelah masuk pengguna bisa langsung menuju menu “Pengujian”.
  • Lalu pilihlah menu “Set Preferred Network Type” untuk mengunci jaringan 4G.
  • Selanjutnya pada menu tersebut, pengguna bisa memilih menu yang bertuliskan “LTE Only”. Lalu, keluarlah dari aplikasi dan cek kembali apakah sinyal sudah berubah menjadi 4G atau belum.

Jadi, itulah 3 cara mengunci jaringan 4G di hp Oppo yang paling mudah serta anti ribet. Sebelum menggunakan cara di atas pastikan terlebih dahulu apakah ponsel Oppo yang dimiliki sudah support ke jaringan 4G. Selain itu, kartu SIM yang digunakan harus sudah mempunyai akses ke jaringan 4G, karena dua hal tersebut juga berpengaruh terhadap jaringan yang akan digunakan.

Originally posted 2022-02-12 21:53:14.