5 Cara Mengatasi Hp Oppo Susah Sinyal Paling Mudah

kromo

Cara mengatasi hp Oppo susah sinyal – Ponsel Oppo memang dikeluarkan dengan menggunakan teknologi yang sudah canggih, tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi satu atau dua masalah di dalamnya. Hal yang sering menjadi permasalahan adalah hp Oppo susah mendapat sinyal. Namun, pasti ada solusi bagaimana cara mengatasi hp Oppo susah sinyal.

Mungkin masalah susah sinyal bukan hanya di alami merk ponsel oppo , karena merk lain juga mengalami hal yang serupa . untuk itu silahkan baca penjelasan di bawah ini jika ponsel oppo anda mengalami susah sinyal . ada tips yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya sehingga ponsel bisa bekerja semestinya .

Cara mengatasi hp Oppo susah sinyal

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan oleh pengguna Oppo:

1. Melakukan Restart Ponsel

Cara yang pertama ini memang sering dilakukan jika tiba-tiba ponsel tidak ada sinyal. Cara satu ini memang sangat mudah serta kemungkinan besar berhasil. Untuk langkah-langkahnya juga cukup mudah yaitu pengguna tinggal menekan tombol power yang terletak di pinggir ponsel. Lalu pilihlah menu “Restart” atau bisa juga menu “Mulai Kembali”.

#TRENDING  5 Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula

Setelah ponsel mati, pasti beberapa detik akan hidup kembali. Tunggulah beberapa saat hingga ponsel hidup dengan sempurna. Jika sudah hidup dan muncul layar utama ponsel, cek kembali apakah sinyal sudah muncul kembali atau belum.

2. Menggunakan Mode Pesawat

Cara mengatasi hp Oppo susah sinyal yang kedua adalah dengan menggunakan mode pesawat. Mengaktifkan mode pesawat sering dilakukan oleh para gamer jika tiba-tiba sinyalnya menjadi lambat atau bahkan terputus. Metode ini juga cukup ampuh untuk mengembalikan sinyal yang tiba-tiba susah.

Untuk caranya bisa dengan menuju menu pengaturan pada ponsel lalu carilah menu atau fitur “Mode Pesawat” dan aktifkan atau tekan menu “On” untuk menghidupkannya. Setelah aktif, tunggulah beberapa saat untuk melakukan proses pencarian sinyal. Setelah beberapa detik, matikan mode pesawat tersebut dan tunggu hingga jaringan muncul kembali. Biasanya sinyal akan kembali muncul dan dapat digunakan dengan nyaman lagi.

#TRENDING  Cara Menyimpan Foto dari Whatsapp Ke Galeri

3. Mencari Jaringan Melalui Aplikasi

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan mencari jaringan secara manual. Untuk cara yang ini, pengguna bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Signal Lock. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat mencari sinyal dengan cepat. Caranya mudah yaitu hanya dengan menjalankan aplikasi tersebut dan pilihlah mode jaringan yang akan digunakan.

Kemudian aplikasi akan mencari sinyal dan sinyal yang hilang seketika akan muncul. Cara manual ini masih banyak yang belum mengetahui dan menggunakannya. Padahal, cara ini juga dinilai cukup berhasil untuk mencari sinyal yang hilang. Aplikasi ini dapat digunakan apabila cara di atas tidak bisa digunakan pada ponsel tersebut.

4. Melakukan Reset Ponsel

Untuk cara reset ponsel ini hanya disarankan bagi yang mengalami susah sinyal yang disebabkan oleh adanya virus atau karena ada aplikasi yang membawa spam. Reset ponsel ini akan menyebabkan semua data dalam ponsel akan hilang, data akan aman jika sebelumnya sudah dilakukan backup terlebih dahulu.

#TRENDING  Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP3

Untuk melakukan reset ponsel ini pengguna bisa menuju ke menu pengaturan lalu pilihlah menu “Cadangkan dan Penyetelan Ulang” lalu pilihlah menu “Kembalikan ke Setelan Pabrik”. Hp akan melakukan proses reset dengan sebentar dan pasti akan mati dengan tiba-tiba. Ponsel akan hidup kembali dan tunggu hingga menyala dengan sempurna. Jika sudah menyala, cek lagi apakah sinyal sudah ada atau belum.

5. Mengganti Kartu

Terkadang sebuah masalah susah sinyal tidak hanya datang dari ponselnya saja, bisa jadi sinyal tidak muncul karena kartu yang digunakan sudah lama dan tidak dapat digunakan kembali. Untuk cara yang ini memang pengguna harus mengganti kartu SIM yang sudah mengalami pembaruan. Bisa juga jika ingin menggunakan kartu yang lama pengguna bisa mendatangi gerai provider untuk melakukan update terhadap kartu tersebut.

Demikian cara mengatasi hp Oppo susah sinyal yang dapat digunakan oleh pengguna hp tersebut. Pakailah cara yang paling sesuai dengan ponsel tersebut dan jangan gunakan cara yang tidak sesuai yang malah akan merusak sistem pada ponsel.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer