Cara Pasang Tema Pihak Ketiga MIUI 10 Permanen Tanpa Ribet!

Salah satu cara pasang tema pihak ketiga MIUI 10 permanen tanpa ribet adalah melalui penggunaan aplikasi. Terkadang seorang pemakai smartphone ingin menyegarkan tampilan perangkatnya dengan merubah tema yang sudah terpakai agar tidak terkesan monoton dan guna menghindari kebosanan. Maklum saja, di era digital seperti saat ini gawai sudah bukan sekedar hanya sebagai alat komunikasi saja.

Hampir selalu di segala kegiatan sehari-hari manusia modern akan membutuhkan smartphone. Mulai dari sekolah, bekerja, berobat, kuliah hingga belanja semua dapat dikerjakan hanya melalui sebuah gawai. Intensitas pemakaian inilah yang menyebabkan kadang ada orang yang ingin merubah tema perangkatnya.

Cara pasang tema pihak ketiga MIUI 10

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk mengubah dan memasang tema pihak ketiga agar tema bisa terpasang dengan benar , yaitu sebagai berikut :

1. Sediakanlah Perlengkapan yang Dibutuhkan

Untuk melakukan pemasangan secara permanen tema pihak ketiga pada sebuah gawai merek Xiaomi dengan serian MIUI 10 diperlukan beberapa peralatan. Berikut beberapa perlengkapan yang dibutuhkan:

  • 1 buah ponsel merek Xiaomi MIUI 10.
  • Tema pihak ketiga yang diinginkan. Jangan lupa untuk memastikan jika tema yang dipilih tersebut cocok dengan versi MIUI 10.
  • Aplikasi tema dari pihak ketiga yang dapat di download di PlayStore.
#TRENDING  Pahami Arti OEM Pada HP untuk Keamanan

2. Lakukan Persiapan Awal

Tidak ada jaminan proses penggantian tema yang akan dilakukan dapat berjalan secara mulus. Error dalam bentuk apapun dapat terjadi. Oleh karena itu, sangat bijak jika dilakukan tindakan preventif sebelumnya sebagaimana uraian berikut ini:

  • Lakukanlah backup seluruh data yang tersimpan di smartphone.
  • Pastikan koneksi jaringan internet stabil.
  • Persiapkan baterai HP Xiaomi yang akan diubah temanya, minimal terisi 80%.

3. Download Aplikasi Tema

Setelah semua persiapan beres dan siap, maka proses bisa segera dilakukan dengan jalan mengunduh aplikasi MIUI theme editor terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, aplikasi tema ini bisa di unduh di PlayStore tanpa tambahan biaya apapun.

4. Kerjakan Proses Export Tema

Cara pasang tema pihak ketiga MIUI 10 permanen berikutnya yaitu, setelah aplikasi tema telah berhasil untuk diunduh, maka pengguna dapat segera membukanya. Agar tidak salah langkah, perhatikanlah tahapan yang harus dilakukan sebagai berikut:

  • Pada tampilan atau halaman utama, carilah tombol browse, kemudian tekanlah tombol tersebut.
  • Selanjutnya pengguna akan diantarkan ke menu file manager dari perangkat yang sedang digunakan.
  • Scroll ke bawah file manager tersebut untuk dapat menemukan tema pihak ketiga sebagaimana yang diinginkan.
  • Berikutnya tekan tombol mulai agar proses dapat segera dilaksanakan.
  • Setelah tombol mulai ditekan, maka pengguna akan diantarkan untuk masuk ke halaman editor. Di sana tema pihak ketiga yang diinginkan dan sudah dipilih akan dapat dilakukan modifikasi.
  • Apabila dirasa tema yang dipilih tadi cukup memuaskan sehingga tidak diperlukan edit lagi, maka tema tersebut dapat langsung diinstall.
  • Pada bagian bawah sebelah kiri, klik tombol next untuk masuk ke bagian export theme. Lalu klik tombol
  • Sabar dan tunggu sampai proses selesai sempurna.
#TRENDING  Inilah Cara Melewati Aktivasi iPhone dengan Mudah

5. Pasanglah Aplikasi Tema

Ketika proses export di atas telah selesai dilakukan, maka akan muncul notifikasi yang meminta pengguna untuk memasang tema. Carilah tombol install, kemudian klik sebagai syarat pemasangan tema pada Xiaomi MIUI 10. Tunggu sekali lagi hingga proses selesai.

Setelah tema telah berhasil terpasang pada perangkat, maka bisa segera untuk dilakukan penerapan. Langkahnya masuk ke pengaturan, cari menu tema manager. Kemudian scroll untuk memilih tema yang sudah diunduh, kemudian pencet tombol apply. Sekarang proses telah selesai. Jangan lupa untuk melakukan reboot smartphone setelah semua proses selesai dilakukan.

Tambahan catatan penting, apabila ternyata tema yang dipilih tersebut tidak dapat diinstall, maka ada kemungkinan tema pilihan tidak sesuai dengan RAM yang digunakan. Jalan keluar yang terbaik adalah mencari lagi tema yang baru. Untuk kali ini pastikan tema terpilih memenuhi spesifikasi RAM Xiaomi MIUI 10.

#TRENDING  Cara Mengatasi HP Lag Secara Mudah Dijamin 100% Ampuh

Demikian uraian mengenai cara pasang tema pihak ketiga MIUI 10 permanen. Cara ini tentunya sangat mudah dilakukan. Tinggal memilih tema, lakukan export, menginstal lalu mengaplikasikannya pada smartphone.