Cara Reset Hp Samsung Lupa Pin yang Mudah Dilakukan

kromo

Cara Reset Hp Samsung Lupa Pin – Hp terkunci dan juga lupa nomor pinnya? Sebaiknya lakukan reset. Melakukan reset adalah jalan keluar terbaik untuk membuka kembali hp yang terkunci. Hanya saja, cara ini tentunya memiliki resiko, karena reset akan menghapus file dan data yang ada di hp dan kembali ke pengaturan pabriknya. Jika lupa pin, ada cara reset hp Samsung lupa pin secara mandiri yang bisa pengguna lakukan.

Untuk jenis hp Samsung sebenarnya ada beberapa cara simpel untuk membuka hp yang lupa pin. Bisa melalui dengan bantuan internet dan bisa langsung dari hp-nya.

Cara Reset Hp Samsung Lupa Pin

Di bawah ini akan dibahas cara untuk melakukan reset hp samsung lupa pin dengan beberapa langkah , yaitu :

Menggunakan Bantuan Internet

Cara reset hp Samsung lupa pin yang pertama ini adalah dengan mencoba Find My Mobile. Fitur ini sudah disediakan langsung oleh pihak Samsung melalui findmymobile.samsung.com. Pengguna bisa menggunakannya untuk membuka Samsung yang lupa dengan Password, Kode Pattern, Pin, face unlock, maupun fingerprint.

#TRENDING  5 Cara Reset Ponsel Samsung Lupa Pin & Email

Cara ini hanya digunakan jika sudah melakukan registrasi terlebih dahulu. Artinya, akun google sudah didaftarkan sebelumnya. Namun jika belum, maka cara ini tidak bisa digunakan dan bisa menggunakan cara yang lain. Untuk yang sudah melakukan registrasi, berikut cara melakukannya:

  • Buka laptop atau komputer, lalu siapkan juga kabel data hp Samsungnya.
  • Buka Find My Mobile, lalu hubungkan hp dengan menggunakan kabel data.
  • Lakukan log in pada aplikasi tersebut, lalu pilih menu “lock my screen” dan masukkan Pin baru.
  • Klik “lock” dan tunggu prosesnya beberapa menit. Setelah itu, maka sudah selesai dan hp Samsung dapat dibuka dengan Pin baru

Tanpa Menggunakan Bantuan Internet

Untuk yang satu ini langsung melakukan reset dari hp-nya langsung tanpa melibatkan internet. Namun cara ini ada yang berisiko akan kehilangan data atau file jika tidak di back up terlebih dahulu. Berikut cara yang bisa dilakukan:

#TRENDING  5 Cara Membersihkan RAM Di Hp Oppo A15 Paling Mudah

1. Melakukan Factory Reset

Cara reset hp Samsung lupa pin yang bisa dilakukan yaitu factory reset. Hanya saja, cara ini sangat beresiko untuk dilakukan karena cara ini akan menghilangkan data yang ada di hp. Sebelum melakukannya harus backup terlebih dahulu untuk menyelamatkan data-data yang penting. Setelah diselamatkan, barulah bisa dilakukan factory reset. Cara menggunakan Factory Reset yaitu:

  • Matikan Hp Samsung terlebih dahulu.
  • Tekan tombol gambar home, power, dan juga volume atas sampai nantinya muncul logo Samsung.
  • Nanti akan muncul “Recovery Mode”.
  • Gunakan tombol power sebagai navigasinya dalam memilih dan tombol volume atas untuk menggeser pilihan.
  • Lalu pilih menu “Factory Reset/Wipe Data”. Lalu, klik “Yes”.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai.
  • Setelah selesai, selanjutnya pilih menu “Reboot System Now”
#TRENDING  Kenapa Kode Verifikasi Tidak Muncul di SMS

2. Melakukan Mode Aman

Pada kondisi ini, biasanya dapat menggunakan layar kunci aplikasi ketiga. Dengan ini, pengguna dapat hapus aplikasi tersebut dengan Safe Mode Android. Setiap hp Samsung bisa memanfaatkan boot safe mode. Berikut langkah yang bisa dilakukan:

  • Menekan tombol power sampai muncul pilihan dan pilih opsi Power Off.
  • Hidupkan kembali Hp Samsung.
  • Setelah itu, nanti akan muncul logo Samsung, lalu tekan tombol volume bawah sampai hp-nya menyala.
  • Nanti akan masuk ke mode safe, carilah aplikasi kunci layar pihak ketiga, lakukan Uninstall.
  • Selanjutnya adalah restart Hp Samsung dan nantinya akan kembali pada mode biasa karena baik Pola, Pin, maupun Password sudah hilang.

Jadi, itulah beberapa cara reset hp Samsung lupa pin yang mudah dilakukan. Pengguna memiliki 2 pilihan, bisa melibatkan/menggunakan internet maupun mencobanya dari hp Samsung-nya langsung.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer