Cara Menghapus Sampah di HP Samsung Anti Ribet

Cara Menghapus Sampah di HP Samsung – Sampah aplikasi di HP menjadi hal yang tidak mengenakkan karena dapat menghambat pekerjaan. Tak terkecuali pada HP bermerek Samsung yang cukup diminati masyarakat Indonesia. Faktanya, sebenarnya telah ada cara menghapus sampah di HP Samsung yang pastinya mudah dilakukan.

Namun banyak diantara pengguna yang belum tahu caranya , untuk itu telah saya buatkan tulisan panduan bagaimana menghapus sampah di hp samsung yang bisa anda coba . yang perlu anda tahu sampah adalah beberapa hal yang bisa menghambat kinerja ponsel , namun faktor lain selain sampah pada perangkat juga masih ada .

Misalkan saja penggunaan aplikasi yang tidak di update juga bisa menjadi masalah pda performa ponsel itu sendiri , hal ini terjadi banyak semua jenis ponsel tentunya .

Cara Menghapus Sampah di HP Samsung

Berikut cara menghapus sampah yang bisa dilakukan agar performa ponsel anda kembali seperti semula , yaitu sebagai berikut ini :

Pengguna Samsung dapat menggunakan menu Pengaturan yang sudah ada di HP Samsung. Cara ini dapat dipraktekkan di semua HP dengan merk Samsung. Namun perlu diketahui bahwa menggunakan menu ini menyita waktu agak lama dikarenakan adanya proses pemindaian. Melalui pemindaian atau scanning inilah nantinya dapat mendeteksi sampah di HP. Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan bagi pengguna HP Samsung:

1. Buka Aplikasi Setting atau Pengaturan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan aplikasi Pengaturan. Aplikasi ini tentunya sudah ada di HP Samsung, sehingga pengguna tidak perlu melakukan instalasi atau pengunduhan ulang. Melalui menu Pengaturan ini, pengguna dapat melakukan setting yang berkaitan dengan perangkat termasuk mengenai ruang penyimpanan.

2. Klik Perawatan Perangkat

Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan menu yang terlihat dalam tampilan aplikasi. Untuk menghapus sampah, pengguna dapat memilih atau klik menu Perawatan Perangkat. Melalui menu ini, pengguna dapat melakukan setting lebih lanjut untuk merawat HP Samsung. Tidak terkecuali pada sampah-sampah yang mungkin tertimbun di dalam HP.

3. Tunggu Proses Scanning Berjalan

Apabila pengguna melakukan klik perawatan perangkat, akan secara otomatis muncul scanning. Tidak perlu khawatir, pengguna cukup menunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai dengan sempurna. Fitur scanning ini akan menunjukkan banyak sampah yang ada di dalam HP. Biasanya akan muncul tampilan jumlah file yang tidak diperlukan di dalam perangkat.

4. Pilih Penyimpanan

Berikutnya pengguna dapat melakukan klik penyimpanan. Pilihan ini akan tersedia setelah masuk ke bagian lanjutan. Apabila sudah berhasil klik menu Penyimpanan, maka akan dilakukan pemindaian kembali. Cukup tunggu hingga proses scanning atau pemindaian selesai dilakukan.

5. Klik Hapus Sekarang

Cara menghapus sampah di HP Samsung selanjutnya yaitu dengan mengklik Hapus Sekarang. Dengan begitu, sampah yang ada di HP Samsung akan segera dibersihkan. Cara ini terbilang sangat mudah dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan langkah pertama yang menggunakan menu Perawatan Perangkat, pengguna tidak perlu melakukan instalasi aplikasi lain. Sebenarnya cukup dengan fitur bawaan yang ada di HP Samsung.

Menggunakan Fitur Hapus Cache Aplikasi

Cara kedua yang dapat dilakukan adalah menggunakan fitur bawaan lainnya yang sudah ada di HP Samsung. Pengguna merk ini pasti sudah tidak asing dengan fitur ini karena beberapa kali pernah mencobanya. Pada umumnya, setiap HP dengan berbagai merk sudah diberikan fitur bawaan yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis sampah yang ada di dalamnya.

HP Samsung sendiri memiliki fitur bawaan ini yang dapat ditemukan di Menu Pengaturan atau Setting. Perlu diperhatikan bahwa letak aplikasi di setiap HP berbeda-beda karena dipengaruhi oleh tipenya masing-masing. Untuk lebih mudah memahami bagaimana cara menghapus sampah di HP Samsung, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Cari sub menu atau ikon yang bertuliskan Aplikasi.
  • Pilih aplikasi yang akan dihapus sampahnya.
  • Kemudian pilih Penyimpanan.
  • Lalu, pilih Hapus Memori.

Demikian pembahasan tentang penjelasan langkah-langkah menghapus sampah di HP Samsung. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa pada dasarnya sudah ada cara menghapus sampah di HP Samsung bahkan tanpa perlu bantuan aplikasi ketiga. Cara di atas dapat menjadi upaya guna meningkatkan kinerja HP Samsung dari beban sampah yang ada.

Originally posted 2022-02-17 11:45:21.