Cara Mengganti IP Address Hp Xiaomi Termudah

Mengganti alamat IP di ponsel Xiaomi merupakan hal yang biasa dilakukan pemakai ponsel Xiaomi untuk mempercepat koneksi internet serta, membuat jaringan internet menjadi lebih stabil. Sehingga, pengguna Xiaomi bisa berinternet tanpa hambatan.

Selain itu mengganti IP juga terkadang di lakukan oleh beberapa pengguna ponsel xiaomi untuk tujuan menghilangkan jejak . sehingga orang yang melacak keberadaan ponsel dengan media pelacakan ip address tidak akan bisa menemukannya .

Cara mengganti alamat IP di ponsel Xiaomi

Banyak pengguna Xiaomi yang belum tahu tentang cara melakukan pergantian alamat IP. Lantas, bagaimana cara mengganti IP address Hp xiaomi? Inilah informasi selengkapnya.

Mengatur Alamat IP di Menu Settingan

Cara pertama, yang dapat dilakukan oleh pemakai ponsel Xiaomi adalah mengatur alamat IP menggunakan menu settingan ponsel Xiaomi. Tujuannya, agar kinerja jaringan data Xiaomi menjadi lebih baik ketika menjalankan koneksi internet.  Kemudian, bagaimanakah cara mensetting ulang alamat IP di ponsel Xiaomi memakai menu “settingan” ponsel Xiaomi? Berikut ini step-step lengkapnya:

  • Step perdana, aktifkanlah terlebih dahulu koneksi internet dari kartu sim. Atau pun, koneksi jaringan nirkabel yang dimiliki oleh pemakai ponsel Xiaomi.
  • Langkah berikutnya, bukalah menu “settingan ponsel Xiaomi” untuk memulai mengganti alamat IP Xiaomi.
  • Setelah menu setelan ponsel Xiaomi terbuka, maka pengguna bisa menekan tombol  “alamat IP.” Lalu,  carilah opsi “ pengaturan alamat IP” yang ada di Hp Xiaomi.
  • Step berikutnya, pemakai ponsel Xiaomi bisa melakukan perubahan jenis alamat IP dari koneksi berjenis DHCP ke dalam jenis koneksi statik. Tujuannya, agar memudahkan proses perubahan IP address di ponsel pintar Xiaomi.
  • Tahapan kelima, ubahlah pengaturan alamat IP bawaan Xiaomi menjadi alamat IP Xiaomi sesuai keinginan pemakainya. Contohnya, pengaturan alamat IP nomor 192.168.1.2. Sementara itu, alamat Dnsnya adalah 202.134.1.10. serta, nomor 202.134.0.155. Jika pengaturan alamat IP dan Dns sudah diisi dengan benar. Terakhir, pengguna dapat menekan tombol “ok.” Kemudian, akses jaringan internet menggunakan ponsel Xiaomi seperti biasanya.

Melakukan Perubahan IP Address Melalui Software

Apabila pengguna Xiaomi kesulitan melakukan pergantian alamat IP di ponsel pintar Xiaomi. Mungkin, pemakai ponsel pintar Xiaomi bisa memakai cara mengganti IP address Hp xiaomi, dengan cara memakai software virtual private network. Adapun, keuntungan memakai software Virtual private Network untuk mengganti alamat IP Xiaomi adalah memudahkan tahapan pergantian  alamat IP.

Sementara itu bagaimana cara mengganti alamat IP Xiaomi dengan aplikasi VPN yang tersedia di penyedia aplikasi ponsel pintar ? Apakah pembaca ingin mengetahuinya? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

  • Tahap pembukaan, pengguna harus menginstal aplikasi Virtual private network yang tersedia di penyedia aplikasi smartphone. Salah satu contohnya yakni aplikasi VPN Turbo.
  • Langkah kedua, bila aplikasi VPN Turbo sudah terinstal dengan baik di smartphone Xiaomi, maka berikutnya pengguna handphone Xiaomi tinggal membuka aplikasi VPN Turbo.
  • Tahapan yang ketiga, nyalakan fitur VPN yang terdapat di software VPN Turbo.
  • Kemudian, Tentukanlah lokasi negara yang akan dipakai sebagai tujuan alamat IP.
  • Step yang keempat, tekanlah tombol “ok” untuk menyetujui settingan IP address.
  • Langkah penutup, setelah ketiga step mengganti alamat IP di atas sudah dijalankan dengan baik. Selanjutnya, buka kembali peramban chrome atau jenis peramban lainnya yang ada di ponsel pintar  Kemudian, rasakanlah perbedaan kecepatan yang dihasilkan setelah mengganti alamat IP di ponsel Xiaomi. Hasilnya, akan membuat akses internet di ponsel Xiaomi  menjadi lebih cepat.

Demikian pembahasan lengkap mengenai cara mengganti IP address Hp xiaomi. Pembahasan tersebut, sangat berguna bagi pemakai ponsel pintar Xiaomi yang kesulitan mengganti IP alamat ponsel Xiaomi yang dimilikinya. Sehingga, pengguna ponsel Xiaomi bisa menikmati jaringan internet yang lebih mudah dan cepat.

Originally posted 2022-02-18 21:36:30.