5 Cara Mengatasi Google Terus Berhenti Di Xiaomi

Masalah Google yang terus berhenti di smartphone Xiaomi merupakan hal yang sering dialami oleh orang yang memakai ponsel Xiaomi. Sementara itu, penyebabnya biasanya adalah aplikasi Google yang bermasalah atau pendataan yang ada di aplikasi Google sudah penuh. Sehingga harus segera dibersihkan. Lalu, bagaimana cara Mengatasi Google terus berhenti di Xiaomi? Inilah informasinya.

Cara Mengatasi Google Terus Berhenti Di Xiaomi

Di bawah ini sudah saya kumpulkan beberapa panduan yang perlu anda lakukan agar google search bisa bekerja dengan semestinya , yaitu sebagai berikut :

1. Membersihkan Berkas Sampah yang Ada di Aplikasi Google

Seperti yang sudah dibahas di bagian pembukaan artikel. Bahwa, salah satu penyebab google yang terus berhenti di smartphone Xiaomi adalah menumpuknya berkas sampah di aplikasi Google. Alhasil, membuat kinerja aplikasi Google menjadi menurun. Lantas, bagaimana cara membersihkan berkas sampah di aplikasi Google? Berikut ini adalah step-step lengkapnya:

  • Step pembukaan, pengguna Xiaomi mesti mengklik opsi “pengaturan ponsel Xiaomi”
  • Setelahnya, pilihlah menu “mengelola aplikasi Xiaomi.”Selanjutnya, klik software
  • Kemudian, pemakai ponsel pintar Xiaomi bisa mengklik pilihan menghapus data. Selanjutnya, pilihlah option “membersihkan seluruh sampah aplikasi yang ada di Google”.
  • Langkah keempat, tekanlah tombol “OK atau “ya.” Tujuannya, agar berkas sampah yang ada di aplikasi Google dapat terhapus dengan sempurna.
  •   Selanjutnya, tunggulah proses penghapusan berkas aplikasi Google selama beberapa detik saja.
#TRENDING  6 Cara Mengecek Sensor HP Oppo Dijamin Pasti Berhasil!

2. Melakukan Pembaharuan Sistem Operasi Xiaomi

Cara kedua, yang dapat dipakai untuk mengatasi perkara aplikasi Google yang berhenti mendadak adalah melakukan pembaharuan sistem operasi Xiaomi. Penyebabnya, karena sistem operasi Xiaomi yang belum ditingkatkan ke sistem operasi versi terbaru. Akan menyebabkan jalannya aplikasi akan melambat. Jadi, pengguna harus melakukan pembaharuan sistem operasi Xiaomi.

Kemudian, apa saja langkah-langkah memperbaharui sistem operasi ponsel Xiaomi? Apakah pengguna Xiaomi ingin mengetahuinya? Inilah step-step selengkapnya:

  • Pertama, bukalah Toko Penyedia aplikasi Google.
  • Selanjutnya, tekan tombol “tiga garis” yang ada di sebelah kiri layar smartphone.
  • Klik aplikasi serta, permainan saya dan carilah pembaharuan sistem operasi Xiaomi.
  • Setelah itu, klik instal sistem operasi Xiaomi terbaru. Terakhir tunggu sampai proses pembaruan sistem operasi ponsel Xiaomi selesai.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembaharuan sistem operasi di ponsel Xiaomi dengan mudah. Sedangkan caranya yaitu klik menu “pengaturan. “Lalu, pilihlah menu  pembaharuan aplikasi sistem ponsel Xiaomi. Step akhir, pengguna harus menunggu sebentar hingga tahapan pembaharuan sistem operasi Xiaomi usai.

#TRENDING  Ketahui Cara Menampilkan Tanggal pada Kamera Samsung A71

3. Mematikan Sementara Ponsel Xiaomi Selama Beberapa Menit

Apabila cara kedua untuk mengatasi aplikasi Google yang sering berhenti tiba-tiba. Pemakai ponsel Xiaomi bisa mengatasinya dengan cara mematikan sementara ponsel Xiaomi selama beberapa menit. Setelahnya, user Xiaomi bisa menyalakan kembali handphone Xiaomi kesayangannya. Sehingga, membuat ponsel Xiaomi bisa ter refresh dengan baik. Alhasil,  Xiaomi akan kembali berfungsi seperti sedia kala.

4. Melakukan Pembaharuan Aplikasi Google Secara Berkala

Cara Mengatasi Google terus berhenti di xiaomi, yang keempat adalah melakukan pembaharuan aplikasi Google secara berkala merupakan salah satu langkah yang paling ampuh untuk mengatasi permasalahan aplikasi Google yang tidak berfungsi dengan baik. Alasannya, karena aplikasi Google yang tidak diperbaharui  secara berkala menyebabkan aplikasi Google menjadi lambat.

Akhirnya, membuat performa aplikasi Google terus-menerus berhenti. Setelah itu tidak bisa digunakan mengakses berbagai macam informasi via aplikasi Google. Lantas bagaimanakah cara melakukan pembaruan aplikasi Google? Inilah step-step lengkapnya:

  • Langkah pembuka, masuklah ke penyedia aplikasi Google.
  • Selanjutnya, carilah aplikasi Google yang ingin diinstal ke smartphone.
  • Next step, tekanlah tombol “perbaharui aplikasi Google”
  • Terakhir, tunggu sampai tahapan pembaharuan aplikasi Google usai.
#TRENDING  Penyebab Layar Android Tidak Sensitif Dan Cara Mengatasinya

5. Menunggu Perbaikan Sistem Aplikasi Google

Jika keempat step di atas belum mampu membuat aplikasi Google berjalan normal. Ada kemungkinan kerusakan berasal dari kerusakan sistem aplikasi Google yang hanya diperbaiki oleh teknisi dari pengembang aplikasi Google. Oleh karena itu, apabila terjadi hal tersebut yang harus dilakukan adalah menunggu perbaikan sistem aplikasi Google sampai kembali berfungsi normal.

Demikian pembahasan lengkap tentang cara mengatasi Google terus berhenti di Xiaomi. Pembahasan tersebut, bertujuan untuk membantu pengguna Hp Xiaomi yang kesulitan mengakses aplikasi Google. Sehingga, membuat aplikasi Google dapat berfungsi normal.