4 Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen Di Hp

Hp merupakan perangkat penting yang mampu menyimpan foto dan video. Namun, beberapa orang secara tidak sengaja membuat foto atau video terhapus dari perangkat miliknya. Tenang, pengguna bisa melakukan cara mengembalikan video yang terhapus permanen di Hp yang akan saya bagikan di artikel ini .

Memang terkadang kesalahan manusia yang sering melakukan hal yang tidak di sengaja yang membuat video yang tersimpan dalam ponsel terhapus akan membuatnya kesal . apalagi bagi mereka yang belum tahu bagaimana cara mengembalikannya . tentunya artikel ini akan sangat membantu anda untuk mengembalikan video yang terhapus permanen di ponsel anda .

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen Di Hp

Di artikel ini sudah saya jelaskan dan beberapa langkah dan juga cara terbaik untuk mengembalikan video yang terhapus yang bisa anda coba dan lakukan , yaitu sebagai berikut ini :

1. Mengembalikan Dengan Recycle Bin

Umumnya pada sebuah ponsel sudah di sematkan fitur recycle bin layaknya pada sebuah laptop . yang mana folder ini akan menampung file sampah yang telah di buang . namun masa file dalam folder ini adalah selama 30 hari sebelum terhapus permanen secara defaultnya . untuk itu silahkan kembalikan video yang sudah terhapus tersebut sebelum masa itu berakhir .

Caranya sangat mudah, cari folder recycle bin di Hp untuk dapatkan file yang sudah terhapus permanen tersebut. Jika sudah, maka buka folder tersebut dan cari video yang dimaksud untuk bisa dipulihkan kembali. Pengguna tinggal memilih tombol restore untuk bisa mengembalikan video yang telah terhapus permanen.

2. Memanfaatkan Google Foto

Dewasa ini, setiap Hp android pastinya akan terhubung secara otomatis dengan email pengguna. Juga dilengkapi langsung dengan sinkronisasi ke Google Foto dimana setiap foto atau video  yang ada di Hp akan otomatis masuk ke Google Foto. Jadi jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti video terhapus, maka bisa dicari di Google Foto karena sudah sinkron.

Buka Google foto sebagai cara mengembalikan video yang terhapus permanen di Hp. Kemudian Google Foto akan menampilkan file tersimpan berdasarkan tanggal, bulan dan tahunnya. Pengguna bisa scroll file video di Google Foto untuk menemukan video terhapus dan segera download ulang di Hp.

3. Menggunakan Layanan Cloud

Setiap merk Hp memiliki layanan cloud sendiri untuk mensinkronkan file yang ada pada Hp. Seperti iphone memiliki iCloud untuk menyimpan file, kemudian ada Mi Cloud untuk pengguna Xiaomi, Samsung Cloud dan sebagainya. Hadirnya layanan cloud ini memberikan ruang luas pada pengguna Hp untuk menyimpan file tersinkronisasi secara otomatis.

Pengguna juga bisa akses cloud tidak hanya via Hp saja tapi juga via Laptop atau PC. Jadi untuk mendapatkan video yang terhapus permanen, bisa buka aplikasi cloud di Hp kemudian pilih file video. Berikutnya semua jenis video akan tertampil dan pengguna tinggal mengunduh untuk menyimpannya kembali di galeri Hp.

4. Memakai Aplikasi Undeleter Recover File and Data

Dengan memanfaatkan salah satu aplikasi di playstore anda bisa memulihkan video yang terhapus dalam ponsel anda . Seperti Undeleter Recover File & Data ini, pengguna harus membuka izin akses terlebih dahulu agar apk nantinya bisa digunakan. Berikutnya setelah instalasi, pengguna bisa memakai aplikasi ini untuk memulihkan video yang sudah terhapus dalam ponsel .

Caranya sangat mudah, yaitu dengan download di playstore untuk aplikasi Undeleter Recover File dan Data. Setelah izin akses root, carilah folder file terhapusnya. Berikutnya tinggal pilih journal scan untuk akses seluruh file dan deep scan untuk akses file tertentu saja. Pilih salah satunya dan klik untuk scan, akan terlihat file yang muncul dan pilih untuk mengembalikan file.

5. Memakai File Recovery – Recover Deleted File

Untuk bisa mengembalikan video yang terhapus permanen juga bisa instal aplikasi File Recovery via Google Play Store. Kemudian pengguna bisa membuka aplikasinya dan memilih file mana yang akan dipulihkan. Jika video, maka pengguna tinggal pilih video recovery dan pilih restore now, video yang terhapus permanen akan kembali lagi di galeri Hp.

Dengan mengikuti cara mengembalikan video yang terhapus permanen di Hp. Maka pengguna tidak perlu khawatir dengan file video yang terhapus karena masih bisa ditonton kembali. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi atau fitur lainnya di Hp untuk mendapatkan video yang terhapus tersebut.

Originally posted 2022-02-21 11:44:14.