5 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi

Pengguna Hp Xiaomi harus memperhatikan petunjuk ketika melakukan pengisian daya baterai agar Hp bisa awet. Cara mempercepat pengisian baterai Hp Xiaomi yang maksimal bisa memperhatikan banyak faktor. Dengan cara tersebut, merupakan salah satu cara menjalankan perawatan Hp Xiaomi dengan baik dan mudah.

Cara mempercepat pengisian baterai Hp Xiaomi

Hal yang perlu anda lakukan untuk mempercepat pengisian baterai hp xiaomi adalah sebagai berikut ini :

1. Menggunakan Charger Asli Untuk Pengisian Daya

Pada saat akan mengisi daya ponsel Xiaomi maka pengguna harus memperhatikan beberapa hal penting. Salah satunya dengan memakai charger bawaan aslinya dari Xiaomi agar pengisian daya bisa dijalankan secara maksimal. Pasalnya jika mengisi daya tidak memakai charge aslinya, bisa jadi daya yang masuk ke ponsel tidak maksimal.

Selain itu, charge asli atau original dari Xiaomi ini juga menjamin penggunanya agar baterai tetap awet. Ketika melakukan proses pengisian juga akan memberikan keamanan terutama pada tingkat arus dan kelistrikan pada Hp. Jadi, meskipun charge asli Xiaomi lebih mahal, tapi jaminan aman dan kecepatan pengisian menjadi faktor utama untuk diperhatikan.

2. Menggunakan Mode Pesawat atau Airplane Mode

Mode pesawat digunakan tidak hanya saat penggunanya membutuhkan ponsel menyala namun sinyal Hp harus dimatikan. Tapi juga dimanfaatkan sebagai cara mempercepat pengisian baterai Hp Xiaomi. Dengan bantuan airplane mode ini maka pengguna bisa menghentikan kerja penangkapan sinyal ponsel yang juga menghabiskan daya.

Maka dari itu, ponsel yang akan diisi daya harus dalam keadaan mode pesawat agar bisa memaksimalkan pengisiannya. Pasalnya jika sinyal Hp Xiaomi masih menyala, dibutuhkan daya untuk menangkap sinyal ponsel. Oleh karena itu, jika sinyal masih menyala, maka pengisian yang terjadi tidak akan maksimal.

3. Mematikan Ponsel

Pada saat akan mengisi daya Hp Xiaomi agar bisa cepat dan lebih maksimal maka sebaiknya matikan ponsel. Saat Hp dalam kondisi mati, artinya seluruh program yang ada berhenti bekerja untuk sementara dan tidak menyedot daya baterai. Hal ini sangat disarankan ketika ingin cepat dalam menjalankan pengisian baterai.

Pada saat kondisi Hp mati, charge Hp Xiaomi juga akan berfungsi secara optimal dalam pengisian daya. Jadi jika ingin cepat mengisi baterai, segera matikan Hp kemudian isi daya dengan charger original, dijamin baterai cepat terisi.

4. Memanfaatkan Teknologi Quick Charge

Untuk cara mempercepat pengisian baterai Hp Xiaomi maka pengguna bisa dengan memanfaatkan teknologi Quick Charge. Adapun teknologi ini dibenamkan pada charge yang ada saat ini atau terdapat pula fitur fast charging di Hp Xiaomi. Jadi dalam kurun waktu 1 jam, pengisian daya bisa maksimal dan Hp cepat penuh terisi.

Kehadiran fitur quick charge ini juga memberikan efek pada Hp Xiaomi agar tidak cepat panas. Selain itu pula bisa memberikan efek maksimal ketika menjalankan pengisian daya mulai dari baterai tinggal beberapa persen saja.

5. Memakai Charge dengan Tegangan Lebih Tinggi

Jika ingin lebih optimal lagi dan pengisian baterai bisa lebih cepat maka pilihlah charge dengan tegangan lebih tinggi. Biasanya tegangan dengan arus tinggi akan membantu, misalnya saja biasanya menggunakan tegangan 1 ampere saat pengisian baterai, coba pilih yang 2 ampere.

Namun, pemilik Hp Xiaomi tetap harus perhatikan pemakaian charger yang original saat memilih arus yang lebih tinggi. Pasalnya jika bukan charge asli bisa jadi akan bermasalah saat pengisian dan menyebabkan baterai tidak awet.

Dengan memperhatikan cara mempercepat pengisian baterai Hp Xiaomi ini pengguna Xiaomi tidak perlu khawatir ketika daya habis. Apalagi saat membutuhkan Hp cepat ketika habis, bisa menunggu beberapa menit saja dan baterai segera terisi. Saat ini fitur fast charging pada Hp Xiaomi juga akan membantu pengisian baterai lebih cepat dari biasanya.

Originally posted 2022-02-21 11:53:34.