5 Cara Mengetahui Nomor IMEI HP Oppo Anti Ribet

Oppo memang menjadi salah satu vendor HP yang memiliki banyak peminat, terutama di Indonesia. Namun, para penggunanya juga sangat penting untuk memahami cara mengetahui nomor IMEI HP Oppo itu sendiri. Hal ini dilakukan agar orang tidak tertipu dengan yang palsu jika ingin membelinya.

5 Cara Mengetahui Nomor IMEI HP Oppo dengan mudah

Berikut ini adalah cara mengetahui nomor imei hp oppo yang perlu anda ketahui , yaitu :

1. Cara Mengetahui Nomor IMEI HP Oppo menggunakan Pengaturan HP

Dalam mengetahui nomor IMEI HP Oppo ternyata juga bisa dilakukan melalui pengaturan pada perangkatnya. Adapun untuk melakukan cara ini pun juga terbilang cukup mudah. Kemudian, berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan para pengguna yang ingin mengetahui nomor IMEI melalui pengaturan perangkatnya:

  • Kunjungi pengaturan HP Oppo dengan lambang gerigi
  • Geser ke bawah untuk menemukan menu about phone
  • Pilih menu status
  • Perhatikan isi dari status perangkat termasuk juga nomor IMEI HP Oppo tersebut
#TRENDING  5 Cara Menghilangkan Notifikasi Memori Internal Hampir Habis pada HP Android

2. Perhatikan Dusbox HP

Ketika membeli HP Oppo di konter, maka pengguna harus memperhatikan dus atau kotaknya. Dengan begitu, orang pun dapat melihat kode IMEI perangkat pada bagian belakang dari kotak tersebut. Lalu, nomor IMEI ini juga biasanya ditampilkan pada label bersama dengan kode batang. Cara ini juga dipastikan sangat memudahkan bagi para penggunanya.

Setelah mengetahui kode IMEI pada HP Oppo, maka pengguna pun bisa mengeceknya melalui situs resmi di browser. Dengan begitu, orang pun akan lebih yakin jika perangkat miliknya adalah asli.

3. Perhatikan Badan Belakang HP

Cara ini juga bisa dilakukan ketika seseorang baru saja membeli HP Oppo ini. Hal tersebut karena biasanya beberapa vendor akan menyertakan nomor IMEI di bagian belakang HP berupa cetakan stiker. Dengan sudah disertakannya stiker nomor IMEI pada perangkat, maka itu bisa lebih memudahkan pengguna untuk mengetahui nomornya.

4. Gunakan Aplikasi IMEI

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor IMEI ini, yaitu dengan mengunduh aplikasi tambahan. Adapun aplikasi tersebut bisa ditemukan melalui Google Play Store dengan mengetik IMEI pada kolom pencarian.

#TRENDING  Cara Flash Xiaomi Redmi untuk Berbagai Macam Tipe

Dengan begitu, para pengguna HP Oppo pun akan menuju pada laman untuk mengunduhnya. Lalu, setelah aplikasi diunduh, maka bisa langsung dibuka dan nomor IMEI pada HP milik pengguna pun dapat terlihat.

5. Gunakan Kode USSD

Cara mengetahui nomor IMEI HP Oppo yang pertama, yaitu bisa dengan menggunakan kode USSD pada fitur telepon perangkat. Lalu, dengan menggunakan cara ini memang terbilang cukup sederhana, sehingga mudah dilakukan oleh para penggunanya. Adapun untuk langkah-langkah mengecek nomor IMEI HP Oppo melalui kode USSD ini, yaitu:

  • Buka fitur telepon yang ada di HP Oppo
  • Ketik kode *#06# pada layanan telepon
  • Pilih menu panggil atau call
  • Tunggu sampai terlihat kode IMEI HP Oppo untuk memastikan keresmiannya

Lalu, jika saat sudah melakukan cara tersebut, tetapi belum juga tampil nomor IMEI, maka pengguna ponsel bisa memverifikasinya. Hal itu bisa dilakukan dengan memeriksa kartu seluler yang pengguna gunakan. Lalu, perangkat yang mendukung yaitu HP dengan jaringan GSM yang menggunakan nomor IMEI dan jaringan CDMA yang menggunakan nomor MEID.

#TRENDING  Cara Buat Android Jadi Iphone¬†Di Hp Xiaomi Dan Hp lainnya

Adapun operator yang menggunakan jaringan GSM yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata. Sedangkan operator yang menggunakan jaringan CDMA yaitu Esia dan Flexi yang sekarang ini sudah tidak digunakan lagi.

Itulah beberapa cara mengetahui nomor IMEI HP Oppo yang sangat mudah untuk dilakukan. Lalu, dengan mengetahui cara-cara itu, maka pastinya sangat membantu orang-orang yang masih kebingungan untuk mengetahui nomor IMEI perangkatnya. Selain itu, orang-orang pun tidak perlu khawatir tertipu lagi dengan HP Oppo palsu jika ingin membelinya.