Cara Memindahkan Data iPhone Lama ke Iphone Lain dengan Praktis

Cara Memindahkan Data iPhone Lama ke Iphone Lain – Banyak yang menyangka jika akan sulit untuk berganti dari perangkat iPhone yang lama ke perangkat yang baru. Penyebabnya adalah cara memindahkan data iPhone lama ke iPhone lain yang sulit dan rumit. Padahal, iPhone sendiri sudah menyediakan fitur untuk memudahkan proses pemindahan ini.

Para pengguna pasti sudah tidak asing dengan fitur yang bernama iCloud pada perangkat iPhone dan produk Apple lainnya. Fitur ini ternyata punya fungsi untuk mencadangkan data yang ada di iPhone lama. Cadangan data dari iPhone lama ini bisa dipindahkan dengan mudah ke perangkat baru dengan mudah melalui akun iCloud.

Cara Memindahkan Data iPhone Lama ke Iphone Lain

Berikut adalah cara memindahkan data iphone lama ke iphone lain dengan mudah dan praktis . yaitu :

1. Cadangkan Dulu Data di iPhone Lama dengan iCloud

Sebelum para pengguna beralih pada iPhone baru, para pengguna harus melakukan pencadangan dulu pada perangkat iPhone lama melalui akun iCloud. Caranya sangatlah mudah, pengguna tinggal masuk ke menu Pengaturan atau Settings.

Kemudian, pilih opsi akun iCloud yang ada pada pilihan paling atas. Pada tahap ini pengguna akan melihat fitur iCloud Back up. Pada bagian bawahnya akan ada pilihan untuk Back Up Now. Tekan opsi tersebut dan tunggu sampai proses back up diselesaikan.

2. Buka iPhone yang Ingin di Transfer Datanya

Setelah proses pencadangan berhasil pada perangkat iPhone yang lama. Barulah pengguna beralih pada iPhone yang lain atau iPhone yang baru. Tekan tombol Power sampai pada layar muncul kata ‘Hello’.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan pada pengaturan jaringan. Pastikan untuk memilih jaringan dengan WiFi saja. Karena itu, saat melakukan tahap ini pastikan ada jaringan WiFi di sekitar pengguna yang cukup kuat sambungannya.

3. Login Akun iCloud pada iPhone yang Lain

Cara memindahkan data iPhone lama ke iphone lain selanjutnya adalah dengan login pada perangkat iPhone yang lain. Akun iCloud yang digunakan untuk login adalah akun yang sama yang digunakan pada perangkat iPhone yang lama. Dengan begitu, para pengguna bisa memasukkan data-data yang di bawah akun iCloud lama tersebut pada iPhone yang lain atau yang baru.

4. Download Versi Data Cadangan yang Diinginkan

Saat pengguna memasukkan akun iCloud pada iPhone yang baru. Data yang di bawah oleh akun tidak serta-merta masuk ke dalam perangkat iPhone yang baru. Para pengguna memiliki pilihan untuk mendownload data cadangan mana yang diinginkan. Selain itu, pengguna juga bisa memilih versi dari data cadangan yang ingin didownload.

Misalnya saja, pengguna ingin mendownload ukuran file yang lebih kecil versinya untuk menghemat memori penyimpanan. Hal tersebut bisa dilakukan saat pengguna memulihkan data cadangan pada akun iCloud. Setelah memilih versinya, para pengguna bisa mulai proses pemulihan pada data cadangan yang sudah disimpan.

5. Pastikan Bahwa Jaringan Internet Tetap Tersambung

Pada saat mengembalikan data cadangan pada iPhone yang lain atau yang baru. Para pengguna harus memastikan bahwa selama prosesnya jaringan internet terus menyala. Lebih baik untuk terus menggunakan jaringan WiFi agar proses semakin lancar dan tidak ada data yang terlewat.

Proses pengembalian data ini juga mungkin akan memakan waktu yang lama dan bayak daya dari perangkat iPhone. Para pengguna disarankan untuk menyiapkan charging selama proses pengembalian. Jangan lupa, untuk perhatikan pula suhu pada perangkat jangan sampai terlalu panas.

Itulah cara memindahkan data iPhone lama ke iPhone lain. Sangat praktis dan mudah bukan cara yang dilakukan. Jadi, para pengguna iPhone yang ingin berganti perangkat tidak perlu bingung lagi mengenai data yang ada di iPhone lama. Karena bisa dengan mudah dipindahkan. 

Originally posted 2022-03-01 20:19:55.