Cara Menampilkan Subtitle Di Youtube Yang Tidak Ada CC Di Android Ini Dijamin Berhasil

Cara Menampilkan Subtitle Di Youtube – Dewasa ini, tampilan Youtube sudah ada subtitle-nya sehingga penonton lebih dimanjakan. Namun terkadang tidak ada CC-nya sehingga harus diatur secara manual. Nah, cara menampilkan subtitle di Youtube yang tidak ada CC di Android pun patut disimak agar menontonnya lebih enak.

Pentingnya Subtitle

Youtube merupakan aplikasi menonton video yang paling sering digunakan. Tak heran jika aplikasi ini sekarang tersedia dalam versi premium. Keberadaan subtitle memang cukup penting bagi para penonton setia Youtube.

Karena dengan adanya subtitle tersebut menjadikan penonton semakin paham dengan tontonan tersebut. Adanya subtitle sangat penting bagi pengguna terutama bagi yang sedang menonton video dalam bahasa lain. Subtitle ini pun bisa didapatkan dengan mudah karena akan muncul secara otomatis pada layarnya. Penonton pun akan semakin dimudahkan dengan adanya fitur ini.

Secara tidak langsung subtitle ini mampu memperkaya bahasa bagi para penontonnya. Kosa kata yang dimiliki oleh para penonton pun akan semakin bertambah sehingga dapat sekalian belajar namun tidak terlihat secara langsung. Kosa kata tersebut pun bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Belajar bahasa asing merupakan sebuah hal yang wajib dewasa ini. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali pekerjaan yang mengharuskan seseorang untuk fasih dalam berbahasa asing. Inilah pentingnya ada subtitle pada sebuah video karena akan membuat penontonnya belajar mengenai bahasa asing tersebut sehingga akan lebih banyak mengetahui makna dari kata tersebut.

Cara Menampilkan Subtitle Di Youtube Yang Tidak Ada CC Di Android

Dewasa ini tak banyak orang tahu bagaimana cara menampilkan subtitle di Youtube yang tidak ada CC di Android yang benar karena biasanya memang sudah tersedia. Namun, pada beberapa kasus memang harus dilakukan pengaturan terlebih dahulu. Para penonton pun tidak perlu risau karena berikut ini akan disajikan cara yang paling mudah dilakukan:

  • Langkah yang paling utama untuk dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Chrome terlebih dahulu yang ada di HP. Aplikasi ini sudah tersedia secara langsung tanpa diunduh.
  • Kemudian, carilah situs lama Youtube yang terdapat pada HP Androidnya. Simbol dari Youtube ini berwarna merah dengan dilengkapi tombol play di bagian tengah sehingga mudah dikenali.
  • Pilihlah Video mana yang akan ditonton dan belum muncul subtitlenya.
  • Bukalah bagian Pengaturan dari Youtube yang letaknya terdapat pada bagian atas sebelah kanan dengan gambar titik tiga.
  • Tekanlah pada bagian Desktop Site agar pengguna bisa memberikan tanda centang pada bagian tersebut. Apabila cara ini dilakukan, maka tampilan pun akan sedikit berupa seperti tampilan jika pengguna membuka aplikasi ini melalui komputer atau laptop.
  • Klik pada bagian Pengaturan pada video Youtube yang akan ditonton oleh pengguna. Pastikan pengguna sudah klik bagian yang benar.
  • Disitu terdapat pilihan subtitle ataupun CC. Klik pilihan tersebut.
  • Selanjutnya, tekan pada auto-translate untuk menampilkan bahasa Indonesia pada videonya sehingga lebih mudah untuk dipahami.
  • Pilih bahasa lain jika memang sudah mahir menggunakan bahasa tersebut.
  • Secara otomatis video akan menampilkan hasil subtitle tersebut dengan lengkap dan terbaca dengan jelas.

Itulah cara menampilkan subtitle di Youtube yang tidak ada CC di Android paling mudah untuk dipraktekan oleh pengguna. Namun tidak semua video tersedia subtitlenya. Pastikan kuota yang dimiliki mencukupi untuk membuka aplikasi Youtube tersebut sehingga bisa melakukan pengaturannya. Apabila pengguna mengikuti caranya secara runtut, pasti bisa berhasil melakukan cara tersebut.

Originally posted 2022-03-06 21:14:00.