Cara Menghentikan HP Disadap Jarak Jauh

Cara menghentikan HP disadap jarak jauh – Kecanggihan teknologi saat ini terkadang disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk menyadap akun orang lain. Tentu saja kegiatan ini sangat meresahkan sekali sehingga harus segera diatasi. Berbagai cara menghentikan HP disadap jarak jauh pun patut untuk diterapkan. Penasaran?

Tentunya mengetahui cara agar orang tidak bisa menyadap hp sangat perlu di ketahui agar chat pribadi tidak di baca orang dengan leluasa . untuk itu melalui artikel ini saya akan coba menjelaskan untuk anda .

Cara menghentikan HP disadap jarak jauh

Di bawah ini sudah saya kumpulkan beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghentikan hp di sadap jarak jauh oleh orang yang tidak bertanggung jawab . melindungi privasi adalah sesuatu yang sangat penting untuk di lakukan bagi setiap orang . untuk lebih jelasnya silahkan baca tutorialnya berikut ini :

1. Terapkan Kode *#61#

Pengguna yang merasa ada sesuatu hal mencurigakan dari HP-nya bisa jadi hal tersebut dikarenakan ada seseorang yang menyadap. Kali ini pengguna tidak perlu khawatir bisa dilakukan pengecekan dengan menekan tombol *#61#. Apabila memang benar HP tersebut ada yang menyadap, maka akan muncul nomor pelakunya.

Pengguna juga bisa melakukan upaya untuk menghentikan penyadapan tersebut dengan melakukan cara yang diperintahkan.

Tentu saja kejadian ini harus segera dihentikan agar tidak terjadi hal buruk yang bisa menimpa pengguna. Apabila memang sudah keterlaluan dan sangat mengganggu, pengguna bisa melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwenang agar dapat diusut lebih lanjut.

2. Aplikasikan Kode Rahasia #002#

Penting sekali bagi pengguna untuk mengetahui cara terbaik untuk memutuskan sadapan yang ada di HP. Tekan tombol #002# untuk mematikan semua pengalihan HP yang dilakukan oleh hacker. Tentu saja para hacker pun tidak bisa berkutik lagi setelah pengguna mengetik kode tersebut. Pastikan pengguna sudah benar dalam mengetik kode tersebut.

Baca juga : Cara menyadap wa pasangan di hp kita

3. Pakai Factory Reset

Cara menghentikan HP disadap jarak jauh lainnya yaitu dengan melakukan pengaturan pabrik atau kembali ke pengaturan awal. Melakukan pengaturan ini terbukti ampuh untuk mengatasi HP yang disadap oleh hacker. Perlu dicatat bahwa melakukan factory reset mampu menghapus semua data beserta dengan aplikasinya sehingga penyadap tidak bisa melakukan apa-apa.

Penyadap biasanya memiliki kecerdikan yang tidak bisa ditebak oleh orang lain sehingga perlu diantisipasi terlebih dahulu dengan melakukan pengaturan pabrik. Namun, kerugian yang akan didapatkan oleh pengguna adalah kehilangan semua file yang ada di HP. Alangkah lebih baik jika pengguna memindah file terlebih dahulu ke laptop atau flashdisk agar bisa terselamatkan.

4. Unduh Aplikasi VPN

Siapa sangka bahwa aplikasi yang sering dianggap remeh ini memiliki manfaat bagi orang yang HP-nya disadap. Bagi pengguna VPN yang merasa HP-nya sedang diretas, dapat sering mengecek penggunaan VPN ini karena mampu mengenkripsikan jaringan internet sehingga dapat dilacak semua aktivitas yang selama ini dilakukan oleh orang yang melakukan penyadapan.

Melalui aplikasi VPN ini pengguna juga dapat melihat data apa saja yang ditransmisikan oleh penyadap. Cek VPN ini setiap saat agar dapat memantau penyadapnya. Perlu diperhatikan bahwa memakai aplikasi ini untuk hal-hal penting saja agar tidak memberi efek buruk dari penggunanya. Apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan dilihat dari VPN, maka segera lakukan tindakan memutus sadapan.

5. Hubungi Call Center Operator

Pengguna yang tidak ingin repot untuk mengurus HP yang disadap, dapat mencatat kontak Call Center Operator dari providernya dengan benar dan menghubunginya. Pastikan telah menghubungi nomor Call Centernya dengan benar agar terbebas dari segala penipuan yang bisa saja terjadi. Nantinya Call Center akan memberikan arahan dan bantuan untuk mengatasi masalah yang dialami oleh pengguna.

Itulah cara menghentikan HP disadap jarak jauh yang bisa dilakukan oleh siapapun yang mengalaminya. Jangan panik dan terlalu overthinking karena semua itu bisa diatasi setelah membaca informasi yang telah disajikan di atas. Pengguna bisa memilih sendiri cara yang paling cocok untuk diterapkan dan tidak terlalu ribet untuk dijalankan.

Originally posted 2022-03-07 09:14:00.